Sukses


Singkirkan Ganda Campuran Jepang, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari Melaju ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Bola.com, Kopenhagen - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang 23-21, 8-21, 21-11 atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, pada Selasa (22/8/2023).

"Alhamdulillah kami bisa bermain bagus dan lolos ke babak kedua. Kami juga bisa mengatasi lawan dengan bermain baik dan pola yang dirancang bisa masuk," kata Rinov.

"Sementara di gim kedua, kami pun agak susah mendapatkan momen untuk memberikan perlawanan dan mendapat poin," ucap Rinov.

2 dari 4 halaman

Berani dan Nekat

Dalam gim penentuan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tidak mau kalah start lagi. Keduanya bermain lebih ngotot demi mengunci kemenangan.

"Di gim ketiga, saya cuma main lebih berani dan lebih nekat saja. Ternyata berhasil," tutur Rinov.

"Pada gim kedua, kami juga banyak mati sendiri karena terus mendapat tekanan dari lawan," timpal Mentari.

3 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memang tampil penuh percaya diri. Tiga kemenangan dalam tiga pertemuan sebelumnya atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito itu pada Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, Indonesia Masters 2023, dan Korea Terbuka 2022, makin menambah keyakinan keduanya tampil solid.

"Berkat kemenangan 3-0 dalam tiga pertandingan sebelumnya, membuat saya juga makin yakin untuk bisa mengalahkan lawan lagi di sini," kata Rinov.

4 dari 4 halaman

Tantang Ganda Campuran Jepang Lagi

Dengan kemenangan di babak kedua Kejuaraa Dunia 2023, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menantang unggulan ke-15 yang juga berasal dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kami akan nonton rekaman videonya dan berdiskusi dengan pelatih dulu. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar Tari.

Video Populer

Foto Populer