Sukses


AVC Championship 2023: Ditekuk Korea Selatan, Timnas Voli Indonesia Dinilai Belum Bisa Tenang Hadapi Situasi Kritis

Bola.com, Jakarta - Timnas Voli Indonesia menuai kekalahan 2-3 melawan Korea Selatan dalam pertandingan babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023  atau AVC Championship 2023 di Shahidan Alhandoust Hall, Urmia, Iran, pada Rabu (23/8/2023).

Meskipun mengalami kekalahan di AVC Championship 2023, Timnas Voli Indonesia berhasil melakukan perlawanan keras kepada Korea Selatan dalam pertandingan ini.

Timnas Bola Voli Indonesia keok 16-25 dari Korea Selatan dalam gim pertama. Namun, mampu merebut gim kedua dengan kemenangan 25-19.

Pada gim ketiga, Timnas Bola Voli Indonesia mengembalikan keadaan menjadi 2-1 dengan menang 25-22, tapi Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi 25-19 dalam gim keempat.

Di gim penentuan, Timnas Bola Voli Indonesia dan Korea Selatan saling kejar-kejaran poin sebelum Farhan Halim dkk. tumbang 14-16.

Kekalahan ini membuat Timnas Voli Indonesia gagal lolos ke perempat final AVC Championship 2023.

 

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Erwin Rusni, asisten pelatih Timnas Voli Indonesia, mengungkapkan, beberapa kesalahan dalam servis dan yang dialami para pemain saat menghadapi Korea di Kejuaraan Voli Asia 2023.

“Anak-anak masih perlu belajar untuk tetap tenang saat situasi kritis. Anak-anak akan semakin berkembang di masa depan dan memperhitungkan tim lain,” katanya.

Dengan kekalahan ini, Timnas Voli Indonesia tidak berhasil melangkah ke 6 besar Kejuaraan Asia Pria 2023. Peringkat terbaik yang dapat diraih adalah posisi ke-7. Timnas Indonesia masih akan memainkan dua pertandingan lagi untuk memperebutkan tempat di posisi 7-12.

 

3 dari 3 halaman

Gagal Capai Target

Pada tahap awal kejuaraan, Timnas Voli Indonesia, yang dipecat oleh pelatih Tiongkok Jiang Jie, berada di Grup C. Mereka memperoleh empat angka dari dua pertandingan, dengan hasil kalah 2-3 dari Tiongkok dan menang 3-1 melawan Kazakhstan.

Sementara itu, Korea Selatan berhasil meraih kemenangan 3-0 melawan Bangladesh dan 3-1 melawan Pakistan.

Sebelumnya, Manajer Timnas Voli Indonesia, Loudry Maspaitella, menargetkan agar Indonesia bisa masuk ke enam besar dalam Kejuaraan Voli Asia 2023 ini.

Video Populer

Foto Populer