Sukses


Erick Thohir Terpilih sebagai FIBA Presidents Award Jelang Piala Dunia FIBA 2023, Raffi Ahmad Turut Bersuara

Bola.com, Jakarta - FIBA Central Board, Erick Thohir, terpilih sebagai FIBA President's Award 2023 menjelang Piala Dunia FIBA 2023 di Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Erick Thohir didapuk menjadi President's Award for Asia 2023 dalam Kongres FIBA 2023 di Manila, Filipina, pada Rabu (23/8/2023).

Kongres FIBA juga memilih pria asal Qatar, Sheikh Saud Ali Al Thani, sebagai presiden yang baru pada periode 2023-2027 untuk menggantikan Hamane Niang.

"Alhamdulillah, setelah dua periode menjadi FIBA Central Board, saya mendapat kehormatan terpilih sebagai FIBA President's Award 2023," tulis Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Rabu (23/8/2023).

2 dari 4 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Apresiasi ini berkat kerja keras dan komitmen memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia meliputi Indonesia, Jepang, dan Filipina menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA 2023," imbuh Erick Thohir.

"Ini merupakan tambahan motivasi agar bisa terus mendorong Asia khususnya Indonesia, menjadi bagian penting dalam ekosistem basket dunia," tuturnya.

Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada brand ambassador Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia, Raffi Ahmad dan Presiden Satria Muda Pertamina, Baim Wong.

3 dari 4 halaman

Ucapan Raffi Ahmad

"Selamat atas penghargaan. Memang pantas mendapatkannya, karena Pak Erick Thohir orang yang berpengaruh dalam memajukan olahraga bola basket di Indonesia," ujar Raffi Ahmad.

"Pak Erick Thohir akan terus bisa memberikan selalu dampak positif untuk olahraga Indonesia dan menjadi role model terbaik untuk kita semua," jelas pemilik klub basket, RANS PIK Basketball itu.

4 dari 4 halaman

Tuan Rumah 4 Grup

Sementara itu, Indonesia bakal menjadi penyelenggara Grup G, Grup H, Grup L, dan Grup P Piala Dunia 2023 FIBA di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, pada 25 Agustus-3 September 2023.

Delapan tim akan bermain di Indonesia dalam Piala Dunia FIBA 2023. Kedelapannya ialah Iran, Spanyol, Pantai Gading, Brasil, Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Video Populer

Foto Populer