Sukses


40 Kata-Kata buat Orang yang Suka Ngurusin Hidup Orang Lain

Bola.com, Jakarta - Kata-kata buat orang yang suka ngurusin hidup orang lain cocok buatmu yang sedang kesal dengan orang-orang yang mau tahu urusanmu, dan bahkan ingin ikut campur dalam hidupmu.

Kata-kata tersebut selain sebagai luapan kejengkelan, juga bisa menjadi bentuk sindiran.

Dalam kehidupan sosial bermasyarakat, penting untuk mengetahui batasan. Ada hal-hal yang menjadi urusan personal dan batasan itu sebaiknya tidak dilewati.

Akan tetapi, tak dimungkiri, ada orang-orang yang senang dengan kehidupan dan urusan orang lain. Bahkan, mereka ini melewati batas dan tak hanya mengganggu kenyamanan, melainkan berpotensi menyebabkan konflik.

Kata-kata mengurus urusanmu sendiri bisa memberikan pemahaman mendalam serta perspektif baru perihal bagaimana bersikap dengan orang lain.

Di bawah ini kumpulan kata-kata buat orang yang suka ngurusin hidup orang lain, dinukil dari Consultclarity, Jumat (25/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata buat Orang yang Suka Ngurusin Hidup Orang Lain

1. "Aku lelah dengan orang-orang yang ikut campur dan nasihat yang tidak diminta. Uruslah hidupmu sendiri dan aku akan mengurus hidupku dan kita berdua akan lebih bahagia."

2. "Uruslah hidupmu sendiri atau kamu akan tersesat ke dalam penundaan yang memikat dalam bentuk bergosip tentang pesaingmu atau iri dengan tetanggamu.

3. "Aku tidak punya waktu atau energi untuk memikirkan atau mengkhawatirkan apa yang dilakukan orang lain. Aku mengurus hidupku sendiri dan itu sudah cukup bagiku. Aku sarankan kamu melakukan hal yang sama dan mengurus hidupmu untuk hidup yang lebih sederhana."

4. "Urus saja hidupmu sendiri dan jangan campuri hidupku dan kita akan baik-baik saja, kita berdua."

5. "Kesuksesan akan lebih mudah diraih jika kamu hanya mengurus hidupmu sendiri dan memfokuskan seluruh energimu untuk itu, bukannya menyebarnya ke mana-mana."

6. "Aku hanya mengurus hidupku sendiri dan fokus pada apa yang harus aku selesaikan hari ini. Tidak kurang dan tidak lebih."

7. "Tindakanku seharusnya tidak menjadi perhatianmu sedikit pun karena aku adalah diriku sendiri, itulah yang sebenarnya."

8. "Hidupku adalah milikku untuk dijalani - seperti halnya hidupmu adalah milikmu untuk dijalani - dan sama sekali bukan urusanmu."

9. "Terkadang hal yang paling sulit adalah untuk tidak terganggu oleh apa yang dilakukan orang lain dan hanya memikirkan hidupmu sendiri dan tujuanmu sendiri."

10. "Orang yang bijaksana selalu dapat ditemukan sendirian karena dia memikirkan urusannya sendiri."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata buat Orang yang Suka Ngurusin Hidup Orang Lain

11. "Beberapa orang tidak mengerti bahwa duduk di rumah sendiri dengan tenang sambil makan makanan ringan dan mengurus hidupmu sendiri adalah hal yang tak ternilai harganya."

12. "Tahukah kamu bahwa tidak ada kalori yang terbuang untuk mengurus urusanmu sendiri?"

13. "Ingin menghilangkan stres secara instan? Alihkan pandanganmu dari apa yang dilakukan orang lain dan fokuslah sepenuhnya untuk mengurus urusanmu sendiri."

14. "Jika kamu dapat menjaga dirimu untuk tetap memikirkan urusanmu sendiri, kamu dapat melakukan banyak hal, selesaikan semuanya."

15. "Hidup akan terasa lebih mudah dan sederhana jika kamu mengurus hidupmu sendiri dan tidak terganggu oleh hal lain."

16. "Tidak ada hal yang lebih baik daripada menjauh dari urusanku, jadi tolong jangan ikut campur."

17. "Jika kamu tidak menyukai apa yang kamu lihat, mungkin kamu harus melupakannya, bagaimana?"

18. "Jangan khawatir tentang apa yang aku lakukan. Khawatirlah tentang mengapa kamu mengkhawatirkan apa yang aku lakukan."

19. "Ada dua hal yang menghalangi kita dari kebahagiaan; tinggal di masa lalu dan mengamati orang lain."

20. "Banyak orang menghabiskan waktu untuk mencari kesalahan, orang lain seharusnya menghabiskan waktu untuk mengoreksi kesalahan mereka sendiri."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata buat Orang yang Suka Ngurusin Hidup Orang Lain

21. "Jangan ikut campur dengan orang lain dan urus saja hidupmu sendiri. Kamu lebih baik seperti itu."

22. "Sibuk mengurusi urusan orang lain, sama saja dengan membiarkan urusan pribadi tidak terurus."

23. "Aku tahu kamu seharusnya menghargai pendapatmu, tetapi sekali lagi, ini bukan urusanmu."

24. "Masalah sering kali dimulai ketika kita melibatkan diri dalam urusan orang lain."

25. "Keadilan berarti mengurus hidup sendiri dan tidak mencampuri hidup orang lain."

26. "Kurangnya batasan mengundang kurangnya rasa hormat. "

27. "Jika hal itu tidak secara langsung memengaruhimu, maka itu mungkin bukan urusanmu!"

28. "Satu-satunya orang yang marah karena kamu menetapkan batasan adalah orang-orang yang diuntungkan karena kamu tidak menetapkan batasan."

29. "Jangan berikan perhatianmu pada apa yang orang lain lakukan atau tidak lakukan; berikan perhatian pada apa yang kamu lakukan atau tidak lakukan."

30. "Makin kamu melihat kehidupan orang lain, berharap untuk apa yang mereka miliki, makin kecil kehidupanmu sendiri. Tetaplah berada di jalurmu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata buat Orang yang Suka Ngurusin Hidup Orang Lain

31. "Orang yang lemah mendiskusikan orang lain, orang yang kuat mendiskusikan ide."

32. "Orang yang tidak memiliki kehidupan akan selalu mencoba untuk memulai drama dalam kehidupanmu."

33. "Karena ini adalah hidupku, dan itulah satu-satunya penjelasan yang kamu butuhkan!"

34. "Peradaban bergantung pada, dan keadaban sering kali menuntut, kesediaan untuk mengatakan, 'Apa yang kamu lakukan bukan urusanku' dan 'Apa yang aku lakukan bukan urusanmu'." - George Will

35. "Ketika kamu memikirkan urusanmu sendiri, kamu tidak akan pernah terjebak dalam semua omong kosong." - Gee Linder

36. "Jika kamu berhenti berfokus pada kehidupan orang lain, kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk memperbaiki kehidupanmu sendiri." - Sonya Parker

37. "Orang yang paling bodoh adalah orang yang memikirkan urusan orang lain daripada mengurus urusannya sendiri." - Amit Abraham

38. "Urus saja urusanmu sendiri. Jika kamu mengurusi urusanmu, maka kamu tidak akan mengurusi urusanku." - Hank Williams Jr.

39. "Hidupku, pilihanku, kesalahanku, pelajaranku - bukan urusanmu." - Wiz Khalifa

40. "Jika semua orang memikirkan urusannya sendiri, dunia akan berputar jauh lebih cepat daripada sekarang." - Lewis Carroll

 

Sumber: Consultclarity

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer