Sukses


Bacaan Doa sebelum Upacara Bendera Hari Senin

Bola.com, Jakarta - Upacara bendera adalah penaikan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bendera Merah Putih yang berkibar pada tiangnya menjadi lambang kebanggaan dan patriotisme bagi setiap warga negara.

Upacara bendera di Indonesia secara umum dilaksanakan setiap Senin pagi. Upacara bendera di pagi hari Senin adalah momen yang istimewa, di mana seluruh komunitas sekolah atau instansi berkumpul untuk menghormati bendera negara.

Dalam momen yang penuh semangat ini, doa menjadi pengantar yang istimewa untuk memohon berkah dan keselamatan. 

Sebelum memulai upacara ini, membacakan doa adalah cara yang baik untuk menghadirkan spiritualitas dan kesadaran atas nilai-nilai yang terkandung dalam bendera. 

Berikut ini bacaan doa sebelum upacara bendera hari Senin, disadur dari Dream, Rabu (30/8/2023).

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa sebelum Upacara Bendera Hari Senin

Bismillaahi rahmaani rrahiim.

Alhamdulillaahi rabbil ’alamiin.

Wassholaatu wassalaamu ’ala asyrofil ambiyaa’i walmursaliin wa’ala aalihi washohbihi ajma’iin. Amma ba'du.

Ya Allah Yang Maha Pengampun!

Ampunilah dosa–dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa Bapak Ibu Guru kami serta dosa para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kami.

Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang!

Anugerahilah rasa kasih sayang dan saling pengertian di antara kami serta berilah kesabaran dan keikhlasan kepada Bapak Ibu Guru dalam mendidik kami.

Ya Allah Yang Maha Pemurah!

Berikanlah kami kesehatan, kecerdasan serta petunjuk dan perlindungan-Mu dalam menuntut ilmu sehingga kelak kami dapat berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Ya Allah Yang Maha Kuasa!

Karuniakanlah kepada kami semua, ilmu yang bermanfaat dan berkah serta selamatkanlah kami dari segala marabahaya dan tipu daya.

Ya Allah Yang Maha Bijaksana!

Hanya kepada-Mu kami bergantung dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan maka kabulkanlah doa dan permohonan dari hamba-Mu yang lemah ini.

Rabbana atina fiddunya khasanah wafil akhirati khasanah waqina ‘adzabanar. Subhana rabbika rabbil 'izzati ‘ammaa yashifuun wasalum 'alal mursalin, wal hamdulillahi rabbil 'alamin.

 

Disadur dari: Dream.co.id (Reporter: Arini Saadah. Published: 21/7/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer