Sukses


Hasil F1 Italia: Enggak Ada Lawan! Max Verstappen Cetak Rekor 10 Kemenangan Beruntun

Bola.com, Monza - Max Verstappen makin tidak ada lawan di Formula 1 (F1) 2023. Terbaru, pembalap Red Bull Racing itu memenangkan GP Italia.

Start dari posisi kedua, Verstappen tetap mampu menjuarai F1 Italia setelah melahap 51 lap di Sirkuit Monza, Monza, pada Minggu (3/9/2023) malam WIB.

Verstappen mengunggul rekan setimnya, Sergio Perez, dengan selisih waktu 6,064 detik dan driver Ferarri, Carlos Sainz, lewat 11,193 detik.

Pembalap Ferarri lainnya, Charles Leclerc, harus puas finis di posisi keempat, diikuti duo Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton.

2 dari 4 halaman

Terlalu Superior

Balapan berjalan seru. Sainz selaku pole position memulai race dengan mulus. Namun, pembalap asal Spanyol itu tidak dapat menghentikan teror Verstappen di tengah lomba.

Mobil Red Bull juga masih terlalu superior atas Ferarri sehingga Sainz dan Leclerc juga disalip Perez yang memulai balapan dari urutan kelima.

Kemenangan di F1 Italia menjadi yang kesepuluh secara berturut-turut untuk Verstappen setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di Belanda, Belgia, Hongaria, Inggris, Austria, Kanada, Monako, Miami, dan Azerbaijan.

3 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor

Berdasarkan data The Hindu, Verstappen memecahkan rekor kemenangan beruntun milik mantan pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, pada F1 2009.

Verstapen kian dekat dengan gelar juara dunia ketiga kalinya sejak 2021. Pembalap asal Belanda itu melaju sendirian di singgasana klasemen sementara FI.

Verstappen menorehkan 339 poin dari 14 balapan. Driver berusia 25 tahun itu unggul jauh alias 145 poin dari Perez yang bercokol di peringkat kedua.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap F1 Italia 2023

Video Populer

Foto Populer