Sukses


Hasil China Open 2023: Jonatan Christie dan Shesar Hiren ke Perempat Final, 3 Wakil Ganda Campuran Tersingkir

Bola.com, Changzhao - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, melangkah ke perempat final China Open 2023. Mereka menang atas lawan masing pada 16 besar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhao, China, Kamis (7/9/2023).

Shesar Hiren lebih dulu memastikan tiket ke babak delapan besar. Dia berhasil melewati adangan pemain muda Malaysia, Ng The Yong. 

Pertandingan antara Shesar Hiren kontra pemain Malaysia berlangsung alot dalam tiga gim. Shesar Hiren berhasil menang dengan skor 18-21, 21-11, 22-20. 

Sementara itu, Jonatan Christie menghadapi pemain Kanada, Brian Yang. Tunggal putra Indonesia itu juga butuh tiga gim untuk memastikan tiket ke perempat final dengan skor 12-21, 21-15, 21-14. 

Dengan hasil ini, Indonesia sudah memastikan tiket ke semifinal. Alasannya, Jonatan akan berjumpa Shesar Hiren pada perempat final China Open 2023, Jumat (8/9/2023). 

 

2 dari 4 halaman

Kemenangan Sulit

Selepas pertandingan, Shesar Hiren mengaku bersyukur bisa memenangi laga 16 besar, karena pertandingan berlangsung tidak mudah. 

"Alhamdulillah sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini apalagi dirah dengan tidak mudah ketika sudah tertinggal cukup jauh dan bahkan lawan sudah match point duluan," kata pemain yang akrab disapa Vito tersebut, melalui rilis dari PBSI. 

"Kunci kemenangan saya adalah fokus dan tenang walau lawan tinggal satu poin lagi tapi belum selesai. Saya coba menampilkan yang maksimal saja. Sebenarnya tidak ada perubahan strategi sejak gim pertama sampai terakhir, saya terus melakukan apa yang sudah saya siapkan untuk melawan dia saat sisi menang maupun kalah angin."

"Kemenangan ini sangat berarti karena poin yang didapat cukup besar dan bisa mendongkrak peringkat saya yang terlempar jauh untuk bermain di turnamen-turnamen besar," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

3 Ganda Campuran Tersingkir

Sementara itu, tiga ganda campuran Indonesia terhenti di babak 16 besar. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Praveen/Melati tersingkir setelah takluk dari ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka takluk dalam pertarungan tiga gim 21-18, 19-21, 12-21. 

Adapun Rinov/Pitha kalah dari ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachaiwina. Laga hanya berlangsung dua gim, Rinov/Pitha takluk 16-21, 13-21. 

Ganda campuran lainnya, Dejan/Gloria tidak bisa menahan laju pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dejan/Gloria kalah dengan skor 15-21, 13-21. 

 

4 dari 4 halaman

Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Rinov/Pitha mengakui kalah permainan dibanding lawan sehingga terdepak dari China Open 2023. Ganda Thailand yang menjadi lawan mereka dinilai sangat kuat. 

"Hari ini pengembalian bola kami banyak sekali menguntungkan lawan. Jadinya kami terus tertekan dari awal sampai akhir," kata Rinov. 

"Kami seharusnya bisa lebih memaksa tapi di sisi lain mereka sangat kuat. Kami tidak bisa mematikan permainan mereka dengan cara apa pun tadi," imbuhnya. 

Pitha juga mengakui hal serupa. "Lawan bermain lebih rapi, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti saat pertemuan di Kejuaraan Dunia," ujar dia. 

"Kami terima hasil ini dan bersiap langsung ke Hong Kong Open pekan depan. Semoga di sana kami bisa lebih baik."

Video Populer

Foto Populer