Sukses


Jumpa Shesar Hiren di Perempat Final China Open 2023, Begini Kata Jonatan Christie

Bola.com, Changzhao - Indonesia sudah memastikan punya satu wakil ke semifinal China Open 2023. Satu tiket 4 besar sudah di tangan karena dua tunggal putra Indonesia akan saling jegal pada babak empat besar. 

Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, melangkah ke perempat final China Open 2023. Mereka menang atas lawan masing pada 16 besar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhao, China, Kamis (7/9/2023).

Shesar Hiren lebih dulu memastikan tiket ke babak delapan besar. Dia berhasil melewati adangan pemain muda Malaysia, Ng The Yong, dengan skor 18-21, 21-11, 22-20. 

Sementara itu, Jonatan Christie menghadapi pemain Kanada, Brian Yang. Tunggal putra Indonesia itu juga butuh tiga gim untuk memastikan tiket ke perempat final dengan skor 12-21, 21-15, 21-14. 

Dengan hasil ini, Indonesia sudah memastikan tiket ke semifinal. Alasannya, Jonatan akan berjumpa Shesar Hiren pada perempat final China Open 2023, Jumat (8/9/2023). 

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah

Jonatan mengatakan pertandingan kontra Brian Yang tak berjalan mudah. "Di gim pertama sisi lapangan itu ternyata anginnya kencang dan shuttlecock saat posisinya enak untuk menyerang malah tiba-tiba berhenti jadi pukulan saya banyak yang tidak pas," kata Jonatan, melalui rilis dari PBSI. 

"Di gim kedua, lawan beberapa kali bermain dengan ulet dan itu membuat saya kurang sabar tetapi saya mencoba belajar lagi supaya lebih tenang."

"Akhirnya dia yang kewalahan sendiri. Di gim ketiga sudah semakin nyaman karena sudah tahu situasi dan kondisinya," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Yang Menang Tetap Indonesia

Bagaimana komentar Jonatan tentang laga melawan Shesar Hito? "Besok lawan mas Vito, siapa saja yang menang tetap Indonesia," kata Jonatan. 

"Tapi jujur hari ini saya merasa bermain kurang bagus dibandingkan babak pertama lalu, adaptasi terhadap lapangan berangin dan timing pukulan harus diperbaiki lagi di pertandingan berikutnya," imbuh dia. 

 

Video Populer

Foto Populer