Sukses


36 Kata-Kata Mengena tentang Kehilangan Teman dan Melanjutkan Hidup

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mengena tentang kehilangan teman dan melanjutkan hidup bisa jadi sesuai dengan apa yang penah maupun sedang kamu alami.

Memang tidak mudah untuk melepaskan teman lama, khususnya karena mereka adalah orang yang sama yang sudah kamu kenal selama bertahun-tahun.

Perasaan yang mengarah pada kebencian, tuduhan, dan ketakpedulian kerap menjadi penyebabnya.

Orang sering lupa apa sebenarnya persahabatan itu, dan ketika mereka berpikir bahwa mereka memiliki teman sejati, mereka akhirnya menyakiti salah seorang dari mereka karena mereka tidak mengubah prioritas mereka atau tidak dapat membayangkan hidup tanpa teman mereka di dalamnya.

Dibutuhkan waktu untuk membangun semua yang kamu butuhkan dalam hidupmu sehingga persahabatan tidak lagi penting bagimu.

Penting untuk memahami bahwa selalu ada harga yang harus dibayar untuk segala sesuatu dalam hidup. Hidup berubah, bahkan jika kita menginginkannya atau tidak. Cara terbaik adalah menerima perubahan dan melanjutkan hidup.

Dalam kenangan persahabatan seperti itu, berikut adalah beberapa kata-kata mengena tentang persahabatan yang hilang dan melanjutkan hidup. Kata-kata ini akan membawa kembali semua kenangan dan akan membuatmu menyadari seberapa jauh kamu telah melangkah dalam hidupmu.

Jadi, inilah kata-kata mengena tentang kehilangan teman dan melanjutkan hidup, dinukil dari Thediaryoflife dan Lovequotesmessages, Jumat (8/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena tentang Kehilangan Teman dan Melanjutkan Hidup

1. "Kenangan persahabatan akan selalu memiliki tempat khusus di hatimu. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah tersenyum dan merelakannya."

2. "Kedewasaan adalah ketika kamu menyadari bahwa berpisah dan tetap menjadi sahabat adalah hal yang mungkin."

3. "Persahabatan kita menjadi lebih indah ketika kita memutuskan untuk saling melepaskan."

4. "Bahkan jika kamu tidak bersamaku, aku masih berharap semua kesuksesan dan kebahagiaan untukmu. Bagaimanapun, kita adalah sahabat pada suatu waktu. Apa pun yang terjadi, aku tidak bisa membencimu."

4. "Rasanya seperti beban yang sangat berat ketika aku kehilangan teman-temanku seiring berjalannya waktu, tetapi kemudian aku menyadari bahwa itu bukan hanya aku. Semua orang pernah mengalami hal ini dalam hidup mereka. Hal ini sama alaminya dengan kematian, menyedihkan tetapi tidak dapat dihindari."

5. "Seiring berjalannya waktu, sulit bagi kami untuk tetap berhubungan dan memberikan ruang pada saat yang bersamaan."

6. "Satu-satunya orang yang membuatku tersenyum adalah satu-satunya alasan mengapa aku meneteskan air mata hari ini."

7. "Kadang-kadang, aku bertanya-tanya apakah kamu peduli denganku atau hanya membutuhkan bantuanku."

8. "Salah satu kesalahan terbesar adalah kamu melepaskan orang yang mengenalmu lebih dari kamu mengenal dirimu sendiri."

9. "Rasa sakit karena berpisah dengan teman-temanku sama dengan memotong sebagian tubuhku."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena tentang Kehilangan Teman dan Melanjutkan Hidup

10. "Kami terlahir untuk menjadi sahabat, tetapi kami tidak bisa bertahan cukup lama."

11. "Persahabatan kami berjalan dengan baik, tetapi waktu dan situasi mengubah kami berdua."

12. "Sangatlah penting untuk mengucapkan selamat tinggal. Kenangan terakhir kami bersama akan tetap bersamaku seumur hidup."

13. "Kami merencanakan segalanya bersama-sama, tetapi kami gagal merencanakan apa yang harus dilakukan ketika kami tidak bersama."

14. "Tidak ada kata-kata dalam bahasa apa pun yang dapat menggambarkan seseorang yang kehilangan teman-temannya."

15. "Persahabatan kami cukup kuat untuk menerima hinaan setiap hari, tetapi tidak cukup kuat untuk bertahan dalam keheningan selama bertahun-tahun."

16. "Kami mendapatkan tempat di hati satu sama lain. Kami tidak bisa mendapatkan tempat dalam kehidupan satu sama lain."

17. "Aku selalu meremehkan teman-teman yang aku miliki; sampai kamu kehilangan seseorang, kamu tidak akan pernah tahu betapa pentingnya mereka."

18. "Setiap keretakan yang terjadi dalam sebuah persahabatan dapat diperbaiki, tetapi sulit untuk dilakukan ketika persahabatan tersebut telah rusak."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena tentang Kehilangan Teman dan Melanjutkan Hidup

19. "Terkadang, kamu kehilangan seseorang yang tidak pernah kamu duga, dan itu mengubah hidupmu selamanya."

20. "Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa setiap orang akan meninggalkanmu pada satu titik, jadi pilihlah untuk menerimanya dengan bijaksana."

21. "Kehilangan teman tidak masalah karena kamu tidak akan pernah benar-benar kehilangan teman sejatimu, hanya teman palsu."

22. "Memang sulit untuk kehilangan seorang teman, tapi pada akhirnya, rasa sakitnya akan mereda; mungkin kamu memang tidak ditakdirkan untuk bersama."

23. "Ketika kamu sudah melakukan yang terbaik yang kamu bisa, tapi tetap saja kehilangan teman, mungkin itu bukan masalahmu sekarang."

24. "Sepertinya tidak ada yang bertahan selamanya, mengingat persahabatan pun tidak."

25. "Pertama kali aku kehilangan seorang teman, kamu akan menyadari betapa berharganya dia."

26. "Mungkin kita akan tumbuh terpisah, tetapi aku harap kita masih bisa menyimpan apa yang kita miliki di sini di dalam hati kita."

27. "Setiap kenangan yang kita buat terukir di dalam hatiku, dan di sana akan tetap ada selama-lamanya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Mengena tentang Kehilangan Teman dan Melanjutkan Hidup

28. "Mari kita kembali ke masa-masa ketika kita masih lugu dan bebas, karena aku merindukan masa-masa itu."

29. "Aku pikir kehilangan teman ketika mereka palsu itu tidak apa-apa, tetapi aku kira itu masih sangat menyakitkan, jauh lebih menyakitkan."

30. "Kehilangan teman adalah sesuatu yang tidak kamu harapkan karena itu pasti akan mengubah siapa kamu."

31. "Kita belajar sebuah pelajaran ketika kita kehilangan seorang teman, bahwa beberapa hal dalam hidup memang ditakdirkan untuk pergi."

32. "Kehilangan teman bukanlah hal yang tidak biasa; saat kamu tumbuh, kamu berubah, dan begitu pula mereka sehingga kamu terpisah."

33. "Mungkin ini bukan tentang kehilangan teman, tetapi fakta bahwa beberapa teman lebih baik daripada yang lain."

34. "Kehilangan teman mungkin sulit pada awalnya, tetapi segera, kamu akan belajar bagaimana hidup tanpa mereka."

35. "Kehilangan teman memang sulit, tapi sebenarnya kamu akan terbiasa, percayalah."

36. "Pada akhirnya, kita akan kehilangan seorang teman, dan itu akan sangat menyakitkan sehingga kamu bahkan tidak bisa bernapas.

 

Sumber: Thediaryoflife, Lovequotesmessages

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata-kata mengena dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer