Sukses


Hasil Lengkap China Open 2023: Jonatan Christie Melaju ke Semifinal, 3 Wakil Lain Tersingkir

Bola.com, Changzou - Indonesia meloloskan satu wakil ke semifinal China Open 2023. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan langkah ke babak empat besar, Jumat (8/9/2023). 

Jonatan Christie memenangi perang saudara melawan Shesar Hiren Rhustavito. Jojo, panggilan Jonatan, menang dua gim langsung 21-12, 21-17. 

Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke semifinal. Tiga wakil lainnya angkat koper.

"Bersyukur Tuhan kasih kesempatan lagi tampil di semifinal. Setelah dua pertandingan hasilnya kurang bagus, Australian Open dan Kejuaraan Dunia," kata Jonatan Christie, melalui rilis dari PBSI. 

"Sebenarnya di gim pertama posisi saya yang kurang enak tapi entah kenapa, mas Vitonya malah lebih tidak enak."

"Di gim kedua ternyata saya juga merasakan hal yang sama. Beruntung di poin-poin akhir bisa menguasai keadaan dengan tidak terlalu mengumbar power walaupun kondisi lapangan lebih enak untuk bermain dengan power," imbuh Jonatan Christie.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Lama Latihan

Jonatan mengungkapkan faktor yang membuat penampilannya di China Open 2023 lebih apik. 

"Satu hari setelah kalah di Kejuaraan Dunia saya memutuskan untuk pulang dan itu menurut saya berpengaruh dengan performa saya di sini. Dengan pulang duluan saya jadi bisa lebih lama latihan, lebih fokus dan menghilangkan jetlag lebih cepat," tutur Jonatan. 

"Hari ini saya mau istirahat dulu, tidur yang cukup. Besok baru diskusi dengan pelatih untuk menyiapkan laga semifinal," sambung Jojo. 

 

 

3 dari 4 halaman

Vito Akui Jonatan Lebih Baik

Sementara itu, Shesar Hiren mengakui Jonatan Christie bermain lebih bagus, sehingga layak melangkah ke semifinal.

"Hari ini Jonatan bermain lebih bagus dari saya, lebih safe, lebih matang pukulan serangannya dan menghasilkan banyak poin dari situ," tutur Vito. 

"Saya sudah mencoba bangkit di gim kedua tapi memang di poin-poin terakhir saya kehilangan fokus. Saya cukup senang dengan performa saya di turnamen ini. Saya bisa memperlihatkan dan melakukan apa yang sudah saya latih selama ini." 

"Minggu depan di Hong Kong Open bakalan tidak mudah karena saya akan memulai dari babak kualifkasi. Persiapannya saya mencoba menjaga fisik dan stamina agar bisa bermain dengan pertandingan-pertandingan yang lebih lama lagi," imbuh dia. 

 

4 dari 4 halaman

2 Ganda Juga Tersingkir

Sementara itu, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal melewati adangan juara dunia asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Mereka kalah 15-21, 17-21. 

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga terhenti di babak perempat final. Mereka kalah dari pasangan Korea yang merupakan unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee So-hee 15-21, 21-18, 10-21. 

 

 

Video Populer

Foto Populer