Sukses


32 Kata-Kata Islami Menyadarkan Seseorang yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Kata-kata Islami menyadarkan seseorang sering digunakan untuk menyemangati dan memotivasi pasangan, teman, sudara, keluarga, atau sahabat yang berbuat kesalahan.

Melalui kata-kata Islami diharapkan bisa menjadikan seseorang menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan.

Yap, bisa dibilang kata-kata Islami menyadarkan seseorang menjadi satu di antara cara yang efektif untuk menggugah hati mereka.

Selain itu, kata-kata Islami menyadarkan seseorang juga berguna sebagai pengingat untuk diri kita sendiri selalu berbuat kebaikan.

Kamu bisa menyampaikan kata-kata Islami menyadarkan seseorang secara langsung. Kamu juga bisa menjadikan kata-kata Islami menyadarkan seseorang sebagai unggahan di media sosial.

Berikut 32 kata-kata Islami menyadarkan seseorang yang menyentuh hati, dikutip dari Quotesofislam dan Theislamicquotes, Rabu (13/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Islami Menyadarkan Seseorang

1. "Allah telah mengunci hati dan pendengaran mereka (kafir), penglihatan mereka telah tertutup dan mereka akan mendapat azab yang berat." (QS. Al Baqarah: 7)

2. "Wahai orang-orang beriman, penuhilah janji-janji. Hewan ternak dihalalkan bagimu, kecuali yang akan disebutkan kepadamu dengan tidak menghalalkan berburu ketika kamu sedang berihram (haji atau umrah). Sesugguhnya Allah menetapkan hukum sesuai dengan yang Dia kehendaki." (QS. Al-Maaida: 1)

3. "Sungguh, Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, jadi sembahlah Dia. Itu adalah jalan yang lurus." (QS. Ali Imran: 51)

4. "Laki-laki bertanggung jawab atas perempuan berdasarkan apa yang Allah berikan satu atas yang lain dan apa yang mereka belanjakan dari kekayaan mereka." (QS. Ali Imran: 34)

5. "Sungguh, mereka yang beriman dan melakukan perbuatan benar akan memiliki taman yang di bawahnya mengalir sungai yang merupakan pencapaian besar." (QS. Al-Buruj: 11)

6. "Allah yang memiliki apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, celakalah bagi mereka yang ingkar kepada Tuhan karena siksaan yang sangat berat." (QS. Ibrahim: 2)

7. "Kenalilah Allah di waktu lapang, niscaya Allah akan mengenalimu di waktu sempit."

8. "Akan tetapi, Allahlah pelindungmu dan Dialah sebaik-baik penolong." (QS. Ali Imran: 150)

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Islami Menyadarkan Seseorang

9. "Seandainya kamu tahu cinta yang Allah berikan untukmu, kamu pasti akan menangis seluas samudra tanpa ujung."

10. "Serahkan semuanya kepada Allah agar kamu bisa melihat kuasa Allah dalam segala hal."

11. "Barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya." (QS. At Thalaq: 3)

12. "Sabar adalah ketika masih terasa sakit di dalam dan kamu masih terus berjuang. Rida adalah kedamaian dalam diri, yaitu tingkatan tertinggi dalam merespons ujian dari Allah." - Yasmin Mogahed

13. "Banyaknya nikmat Allah yang kita lupakan, tetapi ujian-Nya yang sedikit yang kita hiraukan. Di manakah syukur kita? Sedangkan ujian itu juga adalah satu di antara rahmat dan tanda kasih sayang Allah kepada kita."

14. "Ringankan duka kesedihanmu dengan mengingat nikmat-nikmat yang kamu miliki."

15. "Suatu musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik bagimu daripada nikmat yang membuatmu lupa dari mengingat Allah." -Ibnu Taimiyah

16. "Terkadang, mata kita perlu dicuci dengan derai air mata sehingga kita mampu melihat kehidupan dengan pandangan yang lebih jelas."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Islami Menyadarkan Seseorang

17. "Allah tidak pernah mengatakan bahwa jalan hidup akan mudah. Namun, Dia mengatakan 'Aku akan bersama dengan mereka yang mau bersabar'."

18. "Jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu; sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (QS. Al-Baqarah: 153)

19. "Dan bersabarlah karena sesungguhnya Allah tidak mengizinkan kehilangan pahala orang yang berbuat baik."

20. "Dua hal yang menentukanmu: Kesabaranmu ketika kamu tidak memiliki apa-apa dan sikapmu ketika kamu memiliki segalanya."

21. "Melalui kesabaran, hal-hal besar tercapai." -Imam Ali

22. "Jika Allah membuatmu menunggu, bersiaplah untuk menerima lebih dari apa yang kamu minta."

23. "Sesungguhnya kesabaran yang sebenarnya adalah pada saat goncangan yang pertama." -HR. Bukhari

24. "Ketika seseorang atau sesuatu mencoba menjatuhkanmu, tersenyumlah dan katakan 'Kamu adalah ujian yang telah Allah kirimkan kepadaku'."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Islami Menyadarkan Seseorang

25. "Tidak ada akhir yang menyedihkan bagi mereka yang sabar dan percaya kepada Allah."

26. "Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan." (QS. Huud: 115)

27. "Jangan menyerah, permulaan memang selalu yang paling sulit."

28. "Maka Allah adalah penjaga yang terbaik dan Dia Maha Penyayang di antara para penyayang." (QS. Yusuf: 64)

29. "Allah punya rencana untukmu. Kamu sudah tepat berada di mana Dia menginginkan kamu sekarang."

30. "Jangan putus asa dan jangan pernah putus harapan karena Allah selalu berada di sisimu."

31. "Dan apabila kamu telah membulatkan tekad maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya." (QS. Ali Imran: 159)

32. "Dan mintalah pertolongan melalui sabar dan salat."  (QS. Al Baqarah: 45)

 

Sumber: Quotesofislam, Theislamicquotes

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer