Sukses


Ketua PBVSI Enggan Korbankan Jeff Jiang Jie demi Rivan Nurmulki: Masa Ganti Pelatih yang Berikan 2 Medali Emas SEA Games?

Bola.com, Bogor - Ketua PP PBVSI, Imam Sudjarwo, enggan mengorbankan pelatih Timnas Bola Voli Putra Indonesia, Jeff Jiang Jie, demi Rivan Nurmulki.

Jeff Jiang Jie telah melatih Timnas Bola Voli Putra Indonesia selama setahun belakangan setelah membawa Bogor LavAni menjuarai Proliga 2022.

Nakhoda asal China tersebut berhasil mempersembahkan medali emas SEA Games 2021 Vietnam yang digelar pada Mei 2022 dan SEA Games 2023 Kamboja kepada Timnas Bola Voli Putra Indonesia.

Imam menceritakan bahwa Rivan Nurmulki menolak untuk membela Timnas Bola Voli Putra Indonesia dalam Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2023 di Iran pada 19-26 Agustus 2023.

2 dari 4 halaman

Tidak Cocok dengan Jeff Jiang Jie

Rivan Nurmulki disebutkan mengeluhkan pencoretan pemain dan merasa tidak cocok dengan kepemimpinan Jeff Jiang Jie di Timnas Bola Voli Putra Indonesia.

"Prestasi pelatih kami kan dua kali medali emas SEA Games. Masa kami mau ganti pelatih yang bagus? Masa kami harus korbankan satu orang?" imbuh Imam.

"Nanti kami rembukin dulu. Kami panggil Rivan, dia harus turunkan egonya. Sebab, Jeff Jiang Jie masih mau kami pakai. Tahun depan ada beberapa kejuaraan internasional," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pelatih Bagus

"Saya menilai Jeff Jiang Jie masih bagus. Kalau tidak bagus, kenapa dia bisa meraih medali emas SEA Games dua kali berturut-turut bersama Timnas Bola Voli Putra Indonesia," jelas Imam.

"Saya sebelumnya tidak berbicara sebab pencoretan pemain itu hal yang biasa. Rivan kan anak saya. Ada dua hal, pertama pencoretan hal yang biasa. Kedua, saya ingin tutup apa yang dilakukan Rivan."

"Sebab, dia atlet besar. Tapi, sekarang dia buka sendiri. Selama tiga periode saya menjadi Ketua PBVSI, belum pernah ada intervensi dari atlet," kata pria yang juga Direktur Utama Indosiar dan Direktur Grup Surya Citra Media (SCM) tersebut.

4 dari 4 halaman

Lepas Timnas Bola Voli Indonesia

Imam telah melepas Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia, Timnas Bola Voli Putra Pantai Indonesia, dan Timnas Bola Voli Putri Pantai Indonesia ke Asian Games 2022 China.

Seremoni itu digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, pada Kamis (14/9/2023) siang WIB.

Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia serta Timnas Bola Voli Putra dan Putri Pantai Indonesia akan berangkat ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB untuk berkancah di Asian Games 2022 pada 23 September-8 Oktober 2023.

Video Populer

Foto Populer