Sukses


Jeff Jiang Jie Kehilangan Rivan Nurmulki di Timnas Bola Voli Indonesia untuk Asian Games 2022, tapi...

Bola.com, Bogor - Timnas Bola Voli Putra Indonesia segera berkancah di Asian Games 2022 China. Namun, armada Jeff Jiang Jie itu minus Rivan Nurmulki.

Sejak Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2023 di Iran pada 19-26 Agustus 2023, Rivan Nurmulki menolak untuk bermain dengan Timnas Bola Voli Putra Indonesia.

Rivan Nurmulki disebutkan berpolemik dengan pelatih Timnas Bola Voli Putra Indonesia, Jeff Jiang Jie, dan merasa tidak cocok dipimpin oleh pria asal China itu.

Jeff Jiang Jie menjamin bahwa permasalahan Rivan Nurmulki tidak akan mengganggu Timnas Bola Voli Putra Indonesia di Asian Games 2022 meski mengakui kehilangan pemain berkualitas.

2 dari 4 halaman

Ungkapan Jeff Jiang Jie

"Tentu tidak, karena voli ini adalah olahraga tim. Voli dimainkan tidak hanya oleh satu pemain, tetapi oleh enam pemain," ujar Jeff Jiang Jie.

"Nah, enam pemain ini harus bekerja keras bersama-sama. Memang, kami kehilangan satu pemain yang bagus."

"Tetapi, lima pemain lain bisa membantu. Satu pemain lain yang menjadi pengganti Rivan Nurmulki bisa membuat tim bekerja sama dengan baik," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Temukan Pengganti Rivan Nurmulki

Jeff Jiang Jie memercayai Agil Angga Anggara sebagai pengganti Rivan Nurmulki di Timnas Bola Voli Putra Indonesia untuk Asian Games 2022.

"Ada Angga, dia akan menjadi pengganti Rivan Nurmulki. Angga juga seorang opposite, dia bisa memberi pengaruh besar di Asian Games 2022," ucap Jeff Jiang Jie.

"Meski pada laga pertama Kejuaraan Asia 2023, tampak dia masih sedikit nervous, karena itu adalah momennya pertama kali membela Timnas Bola Voli Putra Indonesia. Namun, seiring berjalannya pertandingan, dia mulai membaik," imbuh arsitek berusia 60 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Dilepas Ketua PBVSI

Sementara itu, Ketua PP PBVSI, Imam Sudjarwo, telah melepas Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia, Timnas Bola Voli Putra Pantai Indonesia, dan Timnas Bola Voli Putri Pantai Indonesia ke Asian Games 2022 China.

Seremoni itu digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, pada Kamis (14/9/2023) siang WIB.

Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia serta Timnas Bola Voli Putra dan Putri Pantai Indonesia akan berangkat ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB untuk berkancah di Asian Games 2022 pada 23 September-8 Oktober 2023.

Video Populer

Foto Populer