Sukses


5 Ribu Pelari Memeriahkan Lomba Lari Internasional di Serpong, Diikuti Atlet Nasional hingga Influencer

Bola.com, Serpong - Sebanyak 5 ribu pelari memeriahkan lomba lari yang digelar di Uptown Park Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang, Minggu (24/9/2023) pagi WIB.

Lomba lari bertajuk Garmin Run Asia Series 2023 menjadi ajang bertaraf internasional yang diikuti pelari dari tujuh negara Asia, seperti Indonesia, Taiwan, Thailand, Malaysia, Jepang, Hongkong, dan Vietnam. Secara total, jumlah peserta pada ajang ini mencapai 40.000 peserta.

Event lari bertaraf internasional ini melombakan empat nomor. Para peserta bertarung di kategori 5K, 10K, 21K atau Half Marathon, dan peserta anak-anak di kategori Kids Dash.

Selain diikuti oleh peserta umum, Garmin Run diikuti juga oleh beberapa pegiat olahraga yang cukup ternama di Tanah Air. Mereka adalah atlet nasional Jauhari Johan, Emilia Nova dan Sally Tanudjaja, hingga influencer ternama, dr. Tirta.

 
2 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Atlet thriathlon, Jauhari Johan, dan influencer dr. Tirta, menyambut antusias Garmin Run Asia Series 2023. Keduanya memuji antuasiasme masyarakat dan manajemen lari yang bagus sehingga para peserta bisa nyaman berolahraga.

"Para runner banyak cerita lomba lari ini rapi, steril, dan tertata. Treknya sepanjang jalan flat dan ada turun naik. Saya enjoy ikuti ini," ucap Jauhari.

"Saat lari merasa fun di ajang 10K dan bagian pengamanannya rapi. Apalagi bertemu dengan komunitas lari saya yang punya tujuan sama. Ini keren banget dan banyak yang terlibat. Lari baik untuk jantung dan paru-paru kita," tambah dr. Tirta.

3 dari 3 halaman

Siap Konsisten

Sejumlah peserta berhasil menjadi pemenang dalam event lari tersebut. Westi Indah dan Nurshodiq mencatatkan waktu tercepat dalam nomor 21K dengan catatan waktu masing-masing finish dalam waktu 1:33:50 menit dan 1:11:34.

Sementara itu, Novia Nur Nirwani menjadi yang tercepat pada nomor 10K wanita setelah finish 38:08 menit. Adapun peserta bernama Rahmad Setiabudi menjadi juara di kategori 10K laki-laki dalam waktu 33:38 menit.

Yvonne Beti dan Elisar Gamashi berhasil keluar menjadi juara untuk nomor 5K dengan catatan waktu finish 21:29 menit dan 16:17 menit.

"Kesuksesan event ini tidak mungkin ada tanpa dukungan luar biasa dari para penggemar lari di Indonesia. Kami berharap dapat terus menginspirasi dan mendukung pelari untuk menaklukkan setiap tantangan yang mereka hadapi," kata Assistant General Manager Garmin Asia, Scoppen Lin.

Video Populer

Foto Populer