Sukses


Alasan Anak Cowok Jatuh Cinta pada Futsal, Lihat Fakta Menariknya!

Bola.com, Jakarta Popularitas futsal terus meningkat di kalangan anak remaja hingga dewasa. Pemain dan penggemarnya bisa dibilang berdampingan erat dengan dunia sepak bola. Yup, keduanya olahraga yang sama-sama membutuhkan kerja sama tim dan memainkan bola, dengan perbedaan paling mencolok adalah sepak bola mewajibkan 11 pemain dalam satu tim sedangkan futsal cukup 5 pemain dalam satu tim yang akan bertanding.

Jumlah pemain yang lebih sedikit dan aksesibilitasnya yang mudah, bisa dimainkan hampir dimana saja dari lapangan futsal resmi hingga lapangan sekolah dan ruang olahraga membuat olahraga ini cepat digemari. Apakah kamu setuju dengan alasan itu?

Sejatinya ada banyak variasi alasan di balik minat anak cowok menyukai futsal. Selain aksesibilitasnya, kira-kira kamu sepakat juga gak dengan beberapa alasan di bawah ini.

1. Latihan Fisik

Bermain futsal bisa membantu para cowok, dari anak remaja sampai orang dewasa menjaga kebugaran fisik mereka. Pemain harus berlari ke sana dan kemari, dari pergerakan ringan sekadar jalan sampai harus sprint. Ditambah lagi melakukan tendangan, posisi menyerang dan bertahan. Kalau dilakukan secara intens, bukan tak mungkin stamina para cowok pun bisa meningkat. Dengan begitu banyaknya pergerakan di lapangan, mereka yang bermain futsal sekaligus bisa membangun kekuatan otot dan membakar lemak.

2. Tingkatkan Keterampilan

Bermain futsal terlihat mudah, tinggal berlari, merebut atau menjaga bola dan menendang. Tapi jangan salah, kalau sudah di lapangan perlu keterampilan khusus lho kalau mau benar-benar jago dan jadi pemenang. Beberapa teknik yang bisa diasah adalah mengontrol bola, membuat passing, dribbing, penempatan posisi, dan menendang bola ke arah gawang. Alasan cowok suka banget olahraga ini, bisa jadi karena ingin tingkatkan keterampilan itu.

3. Idola dan Inspirasi

Banyak anak cowok yang menyukai permainan futsal karena dari awal suka dunia sepak bola dan para pemain bintangnya. Futsal dan sepak bola memang gak bisa dipisahkan. Suka Ronaldo atau Messi, sekalipun gak bisa bermain di lapangan sepak bola yang besar, bisa terobati dengan bermain futsal di lapangan kecil dan segelintir orang. Yang penting bisa menendang bola dan selebrasi gol seperti idola.

4. Hiburan dan Ekspresi Diri

Bagi cowok penyuka futsal, olahraga ini adalah cara terbaik untuk bersenang-senang. Bertemu kawan dan lawan, memainkan pertandingan yang seru, mencetak gol dan merasakan momen-momen menegangkan selama 2 kali 20 menit. Pemain bisa keluar masuk ke lapangan berkali-kali, jadi kalau terkendala fisik, gak perlu khawatir. Yang penting bisa bermain, sekadar mencari keringat, dan selebrasi perayaan gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

5. Kompetisi dan Adrenalin

Dibandingkan sepak bola, futsal adalah permainan yang cepat dan sangat kompetitif. Kick in dan sepak pojok harus ditendang secepat mungkin, tidak boleh lebih dari 4 detik, begitu juga saat penjaga gawang memegang bola. Pergerakan pemain dan bola pun begitu cepat, pemain bertahan bisa tiba-tiba ada di depan, begitu juga sebaliknya. Sangat kompetitif dan memacu adrenalin. Setiap detik berharga, mereka bisa menampilkan keterampilan dribbling, mencetak gol maupun mencuri bola dari lawan.

Bagaimana, menurut kamu bener gak dengan lima paparan di atas? Atau kamu punya pendapat lain? Setiap diantara kalian pasti punya alasan yang berbeda-beda. Tetapi kamu pasti sepakat olahraga ini menawarkan berbagai kombinasi menarik antara kompetisi, keterampilan, kerjasama dan kesenangan. Bukan hanya bagi mereka yang bermain di lapangan, tapi juga para suporter yang menonton dari tribun lapangan lho.

Nah, untuk merasakan pengalaman menonton pertandingan futsal yang seru, penuh adrenalin dan juga menghibur, kamu wajib banget nonton Grand Final AXIS Nation Cup 2023 di Istora Senayan pada 15 Oktober 2023.

AXIS, brand telekomunikasi untuk anak muda ini sedang menggelar turnamen futsal nasional. AXIS Nation Cup 2023 telah menyelesaikan babak kualifikasi dan regional final yang dilaksanakan di 30 kota seluruh Indonesia dengan partisipan 1.200 sekolah setingkat SMA. Dan kini telah memasuki fase Grand Final dengan 10 tim pemenang babak regional.

3 dari 3 halaman

TIAP AKSI BUTUH SAKSI

Kompetisi ANC 2023 menjadi bukti nyata AXIS dalam mendukung perkembangan futsal di Indonesia, sekaligus menjadi wadah para atlet untuk mengasah keterampilannya serta memberikan panggung bagi mereka melalui pertandingan yang fairplay. Mengusung tema “Tiap Aksi Butuh Saksi”, AXIS mengajak semua orang turut berpartisipasi dan menjadi saksi dengan hadir ke acara grand final sebagai bentuk dukungan nyata perkembangan futsal di Indonesia.

Kamu yang datang dijamin terhibur deh. Bukan hanya menonton pertandingan seru, kamu juga bisa menyaksikan penampilan spesial dari para bintang tamu. Fun match antara antara Vonny Felicia/Vonzy & Ciccio Manassero melawan Shafira Ika Putri dan Aganta. Sejumlah peserta ANC 2023 juga akan turut bergabung dalam fun match ini.

Hiburan spesial selanjutnya adalah penampilan Diskoria dan JKT48. Para Wota, rasanya tidak boleh juga nih melewatkan keseruan Grand Final  ANC 2023.

Karena Tiap Aksi Butuh Saksi, Yuk ramai-ramai datang ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023 di Istora Senayan pada 15 Oktober 2023.

Grand Final AXIS Nation Cup 2023 juga dapat disaksikan secara live streaming melalui akun Youtube AXIS, klik di sini.  

Informasi menarik lainnya kunjungi anc.axis.co.id dan Instagram @axis_id.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer