Sukses


Potret Cantik Shafira Ika Putri Beraksi di Lapangan Menggiring Si Kulit Bundar

Bola.com, Jakarta Bagi penggemar sepak bola Tanah Air pasti tidak asing lagi dengan nama Shafira Ika Putri. Dia adalah pemain Timnas Indonesia Putri. Namanya semakin dikenal luas masyarakat setelah memakai ban Kapten Timnas dalam FIFA Women's Match melawan Arab Saudi pada Februari.

Pada FIFA Women's Match yang berlangsung dua pertandingan itu, Shafira dkk berhasil meraih hasil positif dengan meraih 1 kali menang (1-0) dan imbang (1-1). Bila kamu sudah menonton pertandingannya, pasti sepakat kalau Shafira memiliki kualitas di atas rata-rata dan cocok menyandang ban kapten. Berposisi sebagai bek, Shafira yang memiliki paras cantik ini bermain tanpa kompromi dan tak segan berduel.

Buat kamu yang masih penasaran dengan perempuan kelahiran Bangka Belitung ini, berikut potret cantik Shafira dengan si kulit bundar dan sekilas tentang profilnya.

Shafira Putri lahir di Bangka Belitung, 23 April 2003. Tahun ini dirinya genap berusia 20 tahun.

Saat ini, Shafira Putri tercatat sebagai pemain Persis Solo Putri. Di klub ini, Shafira ikut meraih Juara Piala Pertiwi Jawa Tengah 2023.

Sekalipun berposisi sebagai bek, Shafira juga pandai mengeksekusi tendangan bebas dan jago mencetak gol. Hal itu dibuktikan saat pertandingan Persik vs Persis Solo. Kala itu, Shafira mencetak 4 gol atau Quattrick, salah satunya melalui free kick.

Sebelum bermain untuk Persis Solo, Shafira pernah berseragam Arema Putri dan Persikabo Kartini. Karir Timnas dimulai dengan masuk dalam skuad Indonesia U-16. Sejak itu, ia menjadi pemain penting Timnas Indonesia Putri dengan ban kapten dan nomor punggung 13.

Seiring meningkatnya popularitas sang pemain, Shafira pun memiliki banyak penggemar dan menarik para brand ternama untuk menjadikannya inspirasi maupun duta. Ia kerap membagikan momen menarik lewat akun instagram @Shafiraikaputri13. 

Terbaru, ia menjalin kerja sama dengan AXIS untuk mencari bibit unggul di dunia Futsal. Seperti kita ketahui futsal dan sepak bola merupakan dua olahraga yang punya kedekatan dan kesamaan. Salah satunya kesamaannya adalah jalan menjadi atlet profesional. 

Melalui AXIS Nation Cup 2023, Shafira mendukung mencari pemain/bibit unggul Futsal dari SMA & Sederajat di Indonesia.

“Kata siapa main futsal ga bisa jadi atlet profesional? Selagi kita ada kemauan dan usaha pasti ada jalan. Kenapa nggak untuk buktikan skillmu dan raih gelar juara hingga ke tingkat nasional,” kata Shafira dalam sebuah video program ANC 2023. 

ANC 2023 dilaksanakan di 30 kota seluruh Indonesia dengan partisipan 1200 sekolah tingkat SMA. Jumlah penonton yang hadir pada saat preliminary dan juga regional final mencapai lebih dari 100 ribu orang. Setelah melalui sesi kualifikasi dan regional, akhirnya keluar 10 tim yang akan bertanding dalam babak Grand Final AXIS Nation Cup 2023 di Istora Senayan pada 15 Oktober 2023.

Mengusung tema “Tiap Aksi Butuh Saksi”, ANC 2023 merupakan salah satu aksi nyata dari AXIS dalam mendukung perkembangan futsal Indonesia. ANC 2023 menjadi wadah bagi atlet futsal untuk mengasah bakatnya dan juga memberikan panggung bagi mereka melalui pertandingan yang fairplay. Oleh karena itu ANC 2023 mengajak semua orang turut berpartisipasi dan menjadi saksi dengan hadir ke acara grand final sebagai bentuk dukungan nyata perkembangan futsal di Indonesia.

Selain menyaksikan pertandingan seru dan bibit berbakat futsal, kamu juga bisa menyaksikan penampilan spesial dari para bintang tamu. Termasuk fun match Shafira Ika Putri dan Aganta melawan Vonny Felicia/Vonzy & Ciccio Manassero, yang juga melibatkan kontestan ANC 2023 

Semakin spesial, karena Grand Final  ANC 2023 ini menampilkan pertunjukkan musik Diskoria dan JKT48. Para Wota, rasanya tidak boleh juga nih melewatkan keseruan Grand Final  ANC 2023. Karena Tiap Aksi Butuh Saksi, Yuk ramai-ramai datang ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023 di Istora Senayan pada 15 Oktober 2023.

Saksikan Grand Final AXIS Nation Cup 2023 secara live streaming melalui akun Youtube AXIS, klik di sini

Informasi menarik lainnya kunjungi anc.axis.co.id dan Instagram @axis_id.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer