Sukses


5 Fakta Unik Tentang Anak Futsal, Mudah Famous dan Jadi Idola di Sekolah

Bola.com, Jakarta Setuju nggak sih kalau futsal menjadi salah satu olahraga populer di sekolah dan membuat pemainnya mudah dikenal? Kalau perbandingannya olahraga basket, futsal bisa dibilang lebih favorit.

Futsal ini olahraga yang identik dengan anak cowok seperti halnya dengan sepakbola, malahan futsal lebih sederhana karena satu tim yang bermain cukup 5 orang saja. Selain itu, olahraga ini juga bisa dimainkan di indoor atau outdoor. Untuk bisa bermain futsal juga tidak harus menuntut keahlian khusus, beda dengan basket dan voli dengan aturan dasar yang lebih kompleks.

Namun kali ini, kita bukan bahas tentang olahraga futsalnya melainkan fakta unik dari pemain futsal yang mudah famous atau terkenal sehingga akhirnya jadi idola di sekolah.

1. Olahraga Para Lelaki Sejati

Well, udah nggak asing lagi kalau futsal jadi olahraga yang identik dengan lelaki. Di sini, pemain dituntut sigap, tangguh dan kuat, baik dalam berlari, menendang bola, menjaga pertahanan dan melakukan penyerangan. Melihat anak cowok yang seperti itu, gak heran kalau cewek-cewek bisa pada jatuh hati. Apalagi kalau sudah jago menggiring bola dan mencetak gol, otomatis bisa cepat terkenal dan disukai.

Kalau sudah kompetisi antar kelas atau bahkan sekolah, pasti bangku penonton ramai dengan kehadiran para suporter masing-masing. Mereka yang totalitas bisa memberikan dukungan dengan berbagai atribut.  

2. Pemain Futsal Punya Tubuh Atletis

Selain ‘laki’ banget, anak futsal biasanya juga dikenal keren dan atletis. Gimana gak atletis? Permainan futsal menuntut setiap orang berlari, melakukan kardio, dan bergerak aktif, sekalipun ia berposisi sebagai penjaga gawang.

Mereka yang menekuni dunia futsal akan cenderung memiliki body yang bagus, dari lengan berotot, perut sixpack, hingga bagian betis ideal. Dengan fisik yang baik dan prima, keterampilan teknis mereka pun akan meningkat. Ditambah punya perawakan badan tinggi dan tegak, otomatis akan banyak cewek yang ngefans.

2 dari 2 halaman

3. Tampil dengan Kostum Keren

Cowok-cowok memang bisa kelihatan berbeda kalau sudah pakai kostum olahraga, termasuk jersey futsal. Kombinasi warna yang tepat dengan kaos kaki dan sepatu-sepatu keren menjadikan penampilan pemain futsal bisa naik derajat. Tak terkecuali mereka yang berposisi sebagai penjaga gawang, biasanya memiliki penampilan yang lebih mentereng, lengkap dengan pelindung lutut dan sarung tangan. Jadi tidak heran kalau banyak cewek yang terpesona.

Di samping itu, ada satu pemain yang biasanya juga banyak mencuri perhatian, dia adalah yang mengenakan ban kapten. Kapten ini identik dengan orang yang berwibawa, punya jiwa kepemimpinan dan pastinya juga terampil bermain.

4. Tipikal Anak Futsal Asik dan Enak Diajak Berteman

Futsal itu olahraga yang membutuhkan kerja sama tim, jadi harus bisa berkomunikasi dan bersosialisasi. Hal ini juga berpengaruh ke kehidupan sosial anak futsal dengan teman-temannya. Mereka akan dengan mudah akrab dengan orang yang baru ditemui karena kemampuan berkomunikasi yang sudah biasa dilatih saat di lapangan. 

5. Menghibur Lewat Gol dan Permainan Ciamik

Bagian paling seru dan menghibur saat menonton futsal adalah bisa menyaksikan gol-gol yang tercipta, gol yang bisa mengubah skor dan suasana pertandingan. Dan pemain yang berhasil mencetak gol adalah orang-orang yang akan mudah dikenal. Ditambah lagi kalau selesai cetak gol mereka melakukan selebrasi yang mengundang perhatian penonton, auto famous.

Selebrasi yang mencolok setelah mencetak gol dapat menambah daya tarik pemain futsal dan pertandingan itu sendiri. Penonton, termasuk teman-teman masyarakat umum yang menyaksikan pertandingan, seringkali menikmati momen selebrasi ini sebagai bagian dari hiburan pertandingan.

Nah, kalau kamu ingin merasakan pertandingan futsal yang menghibur dan menarik, yuk saksikan aksi pemain futsal masa depan tanah air di Grand Final AXIS Nation Cup 2023 yang berlangsung pada Minggu, 15 Oktober 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Mengusung tema “Setiap Aksi Butuh Saksi”, ANC 2023 merupakan salah satu aksi nyata dari AXIS dalam mendukung perkembangan futsal Indonesia. ANC 2023 menjadi wadah bagi atlet futsal untuk mengasah bakatnya dan juga memberikan panggung bagi mereka melalui pertandingan yang fairplay. 

ANC 2023 mengajak semua orang turut berpartisipasi dan menjadi saksi dengan menyaksikan grand final sebagai bentuk dukungan nyata perkembangan futsal di Indonesia. Selain menyaksikan pertandingan seru, kamu juga bisa menonton penampilan spesial dari para bintang tamu. Ada fun match, Tim Shafira Ika Putri dan Aganta melawan Tim Vonny Felicia/Vonzy & Ciccio Manassero, yang juga melibatkan kontestan ANC 2023.

Selain itu berbagai event outdoor dan indoor yakni Photobooth Contest, Experience Booth, Bola Nusantara x Pengamat Bola, Jvibes (Penggemar JKT48 alias Wota, bisa mengikuti aktivitas yang diadakan Jvibes di booth AXIS). Semakin spesial, karena Grand Final  ANC 2023 ini menampilkan pertunjukkan musik Diskoria dan JKT48. 

Karena “Setiap Aksi Butuh Saksi”, yuk saksikan Grand Final AXIS Nation Cup 2023 secara live streaming melalui Youtube AXIS pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Klik  tautan ini.

Informasi menarik lainnya kunjungi anc.axis.co.id dan Instagram @axis_id.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer