Sukses


6 Ide Selebrasi Gol Pemain Futsal, Salah Satunya Bisa Bikin Stadion Bergemuruh

Bola.com, Jakarta Selebrasi gol menjadi momen penuh emosional yang menampilkan kegembiraan, rasa bangga, syukur hingga sebuah pesan. Tak hanya sepak bola, pemain futsal di belahan dunia manapun pasti memiliki gaya yang unik untuk merayakan gol, yang mencerminkan kepribadian mereka. 

Sebagian pemain memilih untuk merayakan gol secara individu dengan tarian, lompatan dan gerakan khas mereka. Sementara yang lain, memilih melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setim dengan teriakan dan pelukan bahagia.

Buat kamu yang gemar bermain futsal, kira-kira selebrasi seperti apa nih yang asik untuk dipraktekkan kalau sukses mencetak gol? Berikut ini ada beberapa gaya selebrasi ikonik, salah satunya bahkan bisa membuat stadion bergemuruh.

1. Rentangkan Tangan Seakan Terbang

Selebrasi gol pemain yang bisa kamu pilih pertama adalah merentangkan tangan seakan pesawat terbang. Ini selebrasi populer yang melambangkan rasa kebahagiaan dan kepercayaan diri yang begitu besar. Mereka seakan ingin menguasai ruang lebih besar usai mencetak gol. Banyak pemain top yang melakukan selebrasi ini, sebut saja Gareth Bale, Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Ibrahimovic, Jack Grealish, dan lainnya.

Dengan lapangan futsal yang tidak terlalu luas, kamu bisa melakukan selebrasi ini dari gawang lawan hingga ke area pertahanan sendiri, sambil luapkan kegembiraan bersama rekan setim.

2. Angkat Dua Jari ke Langit

Selebrasi mengangkat dua jari ke langit yang kerap dilakukan bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi bisa menjadi pilihan yang menarik dan penuh makna. Selebrasi ini sederhana, tidak mengharuskan kamu berlarian. Bisa bermakna rasa syukur dan terima kasih kepada Sang Pencipta. Atau mungkin sebuah pesan untuk seseorang berharga, seperti halnya Messi untuk sang Nenek tercinta.

2 dari 3 halaman

3. Sujud Syukur di Pinggir Lapangan

Sujud syukur ini salah satu selebrasi yang melekat erat dalam diri pemain Timnas Nasional. Dari satu orang yang bersujud diikuti rekan-rekan lainnya sebagai wujud terima kasih kepada Sang Pencipta. Karena lapangan futsal ini tidak luas seperti sepak bola, kamu bisa mencari tempat di sisi lapangan untuk bersujud agar tidak bertabrakan dengan pemain lain. 

4. Selebrasi Love ke Arah Penonton

Selebrasi membentuk hati dengan jari-jari kedua tangan ini identik dengan mantan pemain termahal dunia, Gareth Bale. Semasa berseragam Real Madrid, cukup sering kita menyaksikan Bale melakukan selebrasi yang dinamai "11 of Hearts".

Buat kamu yang ingin mempersembahkan gol untuk orang tercinta atau pendukung bisa melakukan selebrasi ini mengarah ke tribun. Bila mereka menonton dari rumah, kamu cukup mengarahkannya ke kamera.

3 dari 3 halaman

5. Selebrasi Memanah

Selebrasi menarik lainnya yang bisa dipersembahkan untuk orang tercinta maupun pendukung adalah selebrasi memanah, melakukan gerakan memanah dengan berlutut di satu kaki. Pemain bola yang identik dengan selebrasi ini adalah pemain Uruguay dan juga mantan pemain PSG dan MU, Edinson Cavani. Diketahui, gerakan ini didedikasikan untuk sang anak dan komunita The Charruas di Uruguay.

Kalau ingin sekalian mengirim panah asmara, bisa nih lakukan selebrasi memanah usai mencetak gol ke gawang, lari ke pinggir lapangan dan cari sasarannya.

6. Siuuuu!

Siuuu adalah kata yang selalu terucap usai Cristiano Ronaldo mencetak gol. Si berasal dari bahasa Spanyol yang berarti "Ya". Selebrasi ini banyak diikuti para pemain bola maupun futsal karena memang begitu asik dan menyenangkan dengan gerakan yang komplit. Berlari, melompat, berputar dan pendaratan seperti menyepakkan sayap. Siu pancarkan kekuatan, keteguhan dan ketegasan.

Paling penting lagi, Selebrasi ini sanggup menggetarkan satu stadion, karena setelah melompat dan mendarat, para penonton terutama pendukung biasanya ikut meneriakkan Siuuuu.

Itulah beberapa gaya selebrasi gol yang bisa kamu gunakan untuk merayakan gol ke gawang lawan. Kira-kira dari enam selebrasi gol itu mana yang akan akan sering terlihat di sebuah pertandingan futsal?

Nah, buat kamu penyuka olahraga futsal, jangan lewatkan pertandingan babak Grand Final AXIS Nation Cup 2023 di Istora Senayan Jakarta pada Minggu, 15 Oktober 2023. Tidak bisa hadir langsung? Kamu bisa saksikan turnamen ini secara live streaming melalui akun Youtube AXIS.

AXIS Nation Cup 2023 merupakan turnamen futsal terbesar di Indonesia tingkat pelajar SMA dan SMK Sederajat yang digelar oleh AXIS sebagai salah satu aksi nyata untuk mendukung perkembangan futsal Indonesia. 

ANC 2023 menjadi wadah bagi atlet futsal untuk mengasah bakatnya dan juga memberikan panggung bagi mereka melalui pertandingan yang fairplay. Mengusung tema “Setiap Aksi Butuh Saksi”, ANC mengajak semua untuk menyaksikan Grand Final ANC 2023 baik secara offline maupun online.

Selain pertandingan futsal, Grand Final  ANC 2023 ini menampilkan Fun Match bersama sejumlah publik figur dan juga pertunjukan musik dari Diskoria dan JKT48.

Saksikan Grand Final AXIS Nation Cup 2023 secara live streaming melalui akun Youtube AXIS, klik di sini

Informasi menarik lainnya kunjungi anc.axis.co.id dan Instagram @axis_id.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer