Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Islami yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Kematian membawa kesedihan, terutama bagi orang-orang yang ditinggalkan. Sebagai pelipur lara, kamu bisa memberikan dukungan dan rasa peduli lewat kata-kata ucapan belasungkawa Islami.

Kata-kata ucapan belasungkawa Islami juga bisa menghibur, menyenangkan hati, dan menghilangkan kesedihan orang terdekat yang sedang berduka.

Namun, saat kamu ingin mengutarakan kata-kata ucapan belasungkawa Islami kepada keluarga, pasangan, teman, kerabat atau ke sesama muslim yang sedang berduka, sepatutnya yang baik dan bagus.

Bila kamu bingung kata-kata ucapan belasungkawa Islami apa yang cocok, bisa menyimak contoh-contohnya di bawah ini.

Ada banyak rekomendasi kata-kata ucapan belasungkawa Islami yang bisa disampaikan, penuh doa dan bisa menenangkan hati mereka.

Berikut 32 kata-kata ucapan belasungkawa Islami yang menyentuh hati, dikutip dari laman Linepoetry dan Wishesmsg, Rabu (18/10/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Islami

1. "Kamu telah menjadi teman baikku. Aku merasakan kehilangan yang kamu rasakan. Semoga Allah memberinya kedamaian abadi."

2. "Jangan pernah ingin mencari apa yang tidak dapat kamu lihat. Kehilangan iman kepada Allah bukanlah solusi saat ini. Aku tahu ini akan sulit bagimu. Namun, Allah akan membantumu."

3. "Kamu telah kehilangan apa yang kamu sayangi. Namun, sekarang kamu harus berdoa kepada Allah Swt. untuk menjaga kekasihmu di Jannah. Semoga Allah memberinya kedamaian abadi."

4. "Jika kamu meminta bantuan dari Allah, Dia tidak akan mengecewakanmu. Selalu berusaha mengingatnya di saat-saat sulit. Dia akan membantumu dengan satu atau lain cara."

5. "Aku tahu bahwa apa yang kamu alami saat ini sangat sulit, ketahuilah bahwa aku ada di sini untukmu. Aku benar-benar turut berduka atas rasa kehilangan yang kamu rasakan."

6. "Kata-kata mungkin tidak cukup untuk mengungkapkan kesedihan yang mendalam yang saya rasakan atas meninggalnya ibumu. Mohon terima belasungkawa saya."

7. "Kehilangan seseorang yang kita sayangi tidak pernah mudah. Jika ada yang bisa saya lakukan, jangan ragu untuk memberi tahu saya. Belasungkawa saya sedalam mungkin untukmu."

8. "Semoga Allah Swt. menjaga orang yang meninggal. Saya selalu berdoa untukmu dan tetaplah bersabar."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Islami

9. "Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dari lubuk hati saya. Allah telah mengambil apa yang menjadi milik-Nya. Jangan putus asa."

10. "Semoga Allah Swt. memberinya puncak tertinggi Jannah dan mengampuni dosa-dosanya. Belasungkawa tulus saya."

11. "Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Semoga Allah memberikan Jannatul Firdaus dan mengampuni dosa-dosanya."

12. "Semoga Allah, Rahmanir Rahim memperluas kuburnya dan meneranginya dengan berkah-Nya. Dia orang yang baik. Allah akan menempatkannya di Jannatul Firdaus."

13. "Kullu Nafsin Zaa'ikatul Maut, Allahu akbar, turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dari lubuk hati yang paling dalam. Kita semua milik Allah. Allah telah mengambil apa yang dimilikinya. Jangan larut dalam kesedihan."

14. "Selalu Allah yang menjagamu dan Dia yang mengambilnya. Kamu tidak dapat menentang takdir yang telah Dia siapkan untukmu. Berharap yang terbaik. Cobalah untuk percaya kepada-Nya."

15. "Semoga Allah Swt. memperluas kuburnya dan memberinya kedamaian abadi. Allah selalu menyayangi orang-orang yang beriman kepada-Nya."

16. "Jangan sedih. Allah berfirman setiap orang akan mati suatu hari nanti. Berdoalah untuk kedamaian abadi bagi jiwa yang telah meninggal. Semoga Allah Swt. memberinya Jannatul Firdaus."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Islami

17. "Semoga rahmat dan berkah Allah menyelimuti kamu di masa-masa berat ini dan semoga Allah menolongmu untuk segera bangkit dari masa-masa sulit ini."

18. "Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Semoga Allah Swt. memberikan ketabahan kepadamu dan keluarga atas kehilangan ini. Al-Fatihah."

19. "Semoga Allah mengampuni segala dosa beliau dan memasukkannya ke golongan orang-orang yang menyusul Nabi Muhammad saw., ke surga Firdaus. Aamin."

20. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya buatmu dan keluargamu. Hari ini kabar duka ini telah menyentuh kami semua. Mari kita berbagi rasa sakit bersama."

21. "Semoga Allah Swt. merahmati kalian dengan kesabaran di masa sulit ini."

22. "Semoga Allah Swt., menganugerahkan almarhum surga Firdaus. Semoga Allah menjadikan kuburnya sebagai tempat yang nyaman dan terang. Amin."

23. "Semoga Allah Swt. menempatkannya di surga yang paling indah, yaitu surga Firdaus."

24. "Selalu Allah yang menjagamu dan Dia yang mengambilnya. Kamu tidak dapat menentang takdir yang telah Dia siapkan untukmu. Berharap yang terbaik. Cobalah untuk percaya kepada-Nya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Islami

25. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka atas yang telah terjadi, berhadap yang terbaik dan semoga engkau kuat untuk menjalani semua ini."

26. "Allah yang mengirim kita ke dunia ini, dan Allah yang akan mengambilnya kembali. Kamu tidak dapat menolak takdir yang telah Dia tetapkan untukmu. Bertawakallah kepada-Nya."

27. "Aku berdoa agar rahmat Allah menyertai kamu saat masa-masa sulitmu dan agar Dia menolong lukamu seiring berjalannya waktu."

28. "Hari ini kesedihanmu menyentuh kami, semoga Allah yang Maha Kuasa mengampuni melimpahkan berkah-Nya kepadamu, dan memberikan ketenangan yang hakiki. Turut berdukacita untukmu."

29. "Semoga kasih sayang Allah Swt. menyelimutimu dan menolongmu untuk bangkit dari masa sulit ini. Semoga kamu mendapatkan kembali kekuatanmu dan ingatlah bahwa Allah bersamamu."

30. "Semoga Allah Swt. memberikan kalian kesabaran dan ketabahan atas kehilangan ini. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya, mengampuni dosa-dosa almarhum, dan membantu meringankan rasa sakit kalian.”

31. "Turut berdukacita untuk keluarga yang ditinggalkan. Air mataku mengalir untuk seorang teman. Ya Allah, istirahatkan jiwanya dalam damai!"

32. "Saya tidak akan pernah melupakan kebaikannya. Semoga Allah Swt. memberinya istirahat abadi dan keluarga mendapat kekuatan untuk menghadapi momen duka ini."

 

Sumber: Linepoetry, Wishesmsg

Dapatkan artikel kata-kata ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer