Sukses


Grand Final AXIS Nation Cup 2023 Sukses Digelar, Yuk Intip Ingar-Bingar Keseruannya!

Bola.com, Jakarta Grand Final AXIS Nation Cup 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (15/10/2023) sukses digelar. Kesuksesan turnamen futsal antar sekolah terbesar di Indonesia tersebut dapat terlihat dari ribuan penonton yang hadir memadati Istora Senayan sejak pagi hari.

Di luar venue grand final, para penonton dan suporter masing-masing tim yang berlaga di AXIS Nation Cup 2023 dengan beragam atribut menarik yang dikenakannya pun menghiasi Istora Senayan. Selain itu, terdapat beberapa booth yang turut hadir meramaikan AXIS Nation Cup 2023, salah satunya adalah booth milik AXIS. 

Di booth tersebut, para penonton dapat mengabadikan momen foto saat menghadiri AXIS Nation Cup 2023, main games gratis dan dapat berbagai merchandise eksklusif, hingga mendapatkan penawaran menarik berupa bonus kuota 2GB/hari yang bisa rutin didapatkan selama 1 tahun.

Selain berbagai booth yang hadir dan bisa dinikmati oleh para penonton, terdapat pula giant screen yang diperuntukkan untuk suporter yang tidak bisa masuk ke dalam venue utama agar dapat menyaksikan setiap laga AXIS Nation Cup 2023.

Salah seorang penonton, Agus mengungkapkan rasa senangnya datang ke AXIS Nation Cup 2023. Dirinya mengatakan, ajang bergengsi ini tidak hanya seru karena pertandingan futsal yang bakal berlangsung sengit, namun juga terdapat banyak hiburan, seperti fun match antara tim Ciccio-Vonzy X Aganta Ramadaanu-Shafira Ika.

"Acara AXIS Nation Cup 2023 ini keren banget dan sangat seru karena ini baru pertama kalinya saya nonton turnamen futsal antar sekolah se-Indonesia, di mana ada sesi fun match-nya juga, terus hadir bintang tamu JKT48 dan Diskoria yang bikin acara semakin ramai,” ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Keseruan Fun Match ANC 2023

Grand final AXIS Nation Cup 2023 juga diisi oleh keseruan fun match. Ya, fun match tersebut mempertemukan tim Ciccio-Vonzy dengan tim Aganta-Shafira sebelum kick off grand final AXIS Nation Cup 2023.

Dalam fun match tersebut, tim Ciccio-Vonzy harus mengakui kekalahan dari tim Aganta-Shafira dengan skor akhir 4-1. Selain itu, terdapat beberapa kejadian menarik ketika fun match berlangsung dengan format 2x5 menit tersebut.

Salah satunya adalah Ini Ganta yang beberapa kali menjadi sorotan selain Vonzy. Bagaimana tidak? Selebgram satu itu tampil mengenakan bando wortel di kepalanya. Selain itu, aksinya di lapangan pun memicu gelak tawa, pasalnya dirinya sempat melakukan selebrasi yang “aneh” ketika timnya mencetak gol.

Selain Ini Ganta, Vonzy pun menjadi sorotan utama bahkan dinobatkan sebagai man of the match dalam fun match tersebut. Ya, Vonzy mampu menyedot seisi Istora Senayan dengan parasnya yang cantik dan tingkahnya saat bermain futsal yang lucu.

Bahkan, teriakan ‘Ayang Vonzy’ pun menggema ketika dirinya menerima bola dari rekan setimnya. Sontak, teriakan dari penonton tersebut mampu membangkitkan suasana Istora Senayan semakin hidup dan seru.

Fun fact-nya, ternyata Vonzy baru pertama kali bermain futsal dan itu di gelaran AXIS Nation Cup 2023.

"Aku bahagia, terima kasih. Ini pertama kali seumur hidup main futsal," kata Vonzy setelah pertandingan.

3 dari 5 halaman

SMA Negeri 8 Makassar Rengkuh Gelar Juara

Dalam Grand Final AXIS Nation Cup 2023, SMA Negeri 8 Makassar berhasil meraih gelar juara. Rafly dkk berhasil menumbangkan SMK Nusantara Jakarta Barat di grand final dengan skor tidak tanggung-tanggung, yakni 6-1.

Pelatih Hartawansya Hamdan menyebut bahwa gelar yang diraih timnya pada AXIS Nation Cup 2023 sangat layak. Pasalnya, SMA Negeri 8 Makassar telah mempersiapkan diri selama dua tahun untuk mengikuti event futsal berskala nasional itu.

"Persiapan ini untuk menghadapi event nasional sudah berlangsung sekitar dua tahun. Selama pandemi, kami sudah menyiapkan tim dan menunggu event yang sangat besar itu. Hari ini, kami bisa mencapai target itu. Saya dan seluruh SMA 8 sangat berterima kasih kepada Axis," katanya.

Sementara itu, kapten SMA Negeri 8 Makassar, Muhammad Rafly, juga bergembira dengan gelar AXIS Nation Cup 2023 yang diraih timnya. Baginya, gelar ini menjadi bukti keseriusan para pemain yang telah bekerja keras selama berlatih.

"Kami main enak dan selama latihan tidak pernah main-main. Kami latihan dengan serius dan kompak. Tidak ada yang pernah absen latihan, semuanya berlatih," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Hadirkan Diskoria dan JKT48

Selain disuguhkan pertandingan yang sengit, panas, dan pastinya seru, penonton yang hadir pun dihibur dengan penampilan dari Diskoria dan JKT48. Sebelum babak grand final Diskoria tampil terlebih dahulu dengan lagu pembukanya, C.H.R.I.S.Y.E yang mampu membuat seisi Istora Senayan berkaraoke bersama.

Setelahnya, Merdi imanjutkan dan Farhan Aat membawakan beberapa lagu hit di Indonesia, seperti Berharap Tak Berpisah dari Reza Artamevia, Panah Asmara dari Afgan, hingga Bento dari Iwan Fals. Tak lupa juga Diskoria menutup penampilannya dengan lagu anyar mereka, yakni Badai Telah Berlalu.

Selepas babak grand final dan penobatan SMA Negeri 8 Makassar sebagai juara, JKT48 tampil penuh energik. Penampilan JKT48 tersebut mampu membuat seisi Istora yang dipenuhi wota (fans JKT48) bernyanyi serta berjoget bersama. JKT48 yang tampil dengan 12 formasi membawakan beberapa lagu hit-nya, seperti Aitakatta, Eureka Milik Kita, hingga Heavy Rotation.

Penampilan JKT48 tersebut pun tak jarang membuat para wota melakukan wotagei secara berkelompok, selain terus membentangkan bendera berlambang idol-nya. JKT48 pun mampu menutup AXIS Nation Cup 2023 dengan apik dan semarak.

5 dari 5 halaman

Tentang AXIS Nation Cup 2023

AXIS Nation Cup 2023 merupakan turnamen futsal terbesar tingkat SMA/sederajat se-Indonesia. Turnamen ini mengusung tema “Setiap Aksi, Butuh Saksi” dan menjadi bukti nyata AXIS sebagai provider telekomunikasi yang peduli terhadap bakat-bakat generasi muda penerus bangsa dengan mencari bibit-bibit unggul calon atlet profesional masa depan melalui pertandingan fairplay persembahan dari AXIS.

Selain itu, AXIS Nation Cup 2023 juga melibatkan 1.200 sekolah tingkat SMA dan sukses digelar di 30 kota di Indonesia, sebelum 12 tim finalis berhak melaju dan bermain di Istora Senayan pada Minggu (1510/2023).

Nah, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar AXIS Nation Cup 2023, kamu bisa langsung kunjungi @axis_id, anc.axis.co.id dan Youtube AXIS, ya!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer