Sukses


Megawati Hangestri Pertiwi Ramaikan Persaingan Pemain Asing Liga Voli Korea

Bola.com, Jakarta Pevoli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi kembali jadi perbincangan publik pencinta voli nasional. Dia sukses menjadi pemain andalan bersama klubnya, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Megawati tampil dalam V-League 2023/2024, kompetisi voli Korea Selatan saat melawan GS Caltex Seoul, Jumat (20/10/2023). Megawati mencuri perhatian di laga ini.

Megawati Hangestri berhasil merepotkan pertahanan tim lawan. Eks pevoli Jakarta Pertamina itu mencatatkan  serangan sukses sebesar 38,78 persen, bahkan dia mentumbang 21 angka pada sepanjang pertandingan.

Performa apik dari Megawati Hangestri Pertiwi menjadikan pemain yang paling banyak mencetak angka bagi Red Sparks saat bertemu GS Caltex. Bahkan Dia unggul dari dua rekan setimnya, yaitu Giovanna Milana dan Park Hye-min yang mendulang delapan poin.

2 dari 4 halaman

Ramaikan Persaingan Pemain Asing

Perolehan angka Megawati hanya kalah dari pemain GA Caltex, Giselle Silva, pada pertandingan ini dapat mencetak 30 angka, hanya beda delapan poin dari Megawati.

Sejauh ini Megawati Hangestri tetap menjadi Top Skor bagi klub Red Sparks setelah dari dua pertandingan, ia dapat mencetak secara total 42 poin, tertinggi dari pevoli lainnya.

Adapun rincinya, 21 poin pertama didapatkan Megawati setelah menjadi MPV dalam kemenangan  dari Hwaseong IBK Altos. Kemudian, pada pertandingan terbaru ini melawan GS Caltex ia mendapatkan 21 poin.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Megawati Hangestri diharapkan dapat terus memperpanjang tren positifnya bersama Red Sparks di semua kompetisi voli Korea Selatan. Pada laga selanjutnya Red Sparks akan menghadapi Incheon Heungkuk Pink Spider yang saat ini berstatus pemuncak klasemen sementara.

Sebagai informasi, Megawati merupakan pemain voli Indonesia pertama yang berkompetisi di liga voli  Korea Selatan dengan bergabung Red Sparks. Itu tidak lepas dari rekam jejak di klub dengan berkompetisi di Proliga dan timnas voli putri Indonesia.

Megawati Hangestri memulai karier profesionalnya sebagai pemain bola voli pada usia 16 tahun. Da pertama kali bergabung bersama klub Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama 2015.

Dia kemudian membela tiga klub Proliga, yakni Jakarta Pertamina Energi. (2015-2017), Jakarta PGN Popsivo Polwan (2018), dan Jakarta BNI 46 (2020). Dia sempat kembali membela Pertamina pada 2019 dan 2022.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia

Selain itu, pevoli kelahiran Jember itu pernah berkarier di Thailand bersama Supreme Chonburi E Tech dan klub Vietnam, Ha Phu Thanh Hoa. Sayang, tak ada gelar juara liga yang diraihnya di level klub.

Megawati juga tercatat tampil dalam empat edisi SEA Games, yakni 2017, 2019, 2021, dan 2023. Lagi-lagi, belum ada medali emas yang disumbangkannya.

Namun, prestasi individu membuat namanya moncer. Pemain berjuluk Megatron ini telah banyak menorehkan prestasi karena kemampuannya yang ciamik di lapangan. Sepanjang kariernya, ia telah banyak menorehkan sejumlah prestasi.

Salah satu penghargaan yang pernah didapatkan adalah sebagai best opposite hitter pada Asian Women's Volleyball Challenge Cup 2023. Sedangkan terbaru Megawati menjadi MVP di Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer