Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Selamat Menikah Islami, Sarat Harapan dan Doa Baik

Bola.com, Jakarta - Menikah dengan orang yang dicintai merupakan satu di antara impian besar dalam hidup seseorang.

Ketika kamu mendapat kabar membahagiakan tersebut dari sahabat, kerabat, atau saudara, sudah sepantasnya kita memberikan kata-kata ucapan selamat menikah.

Tak sekadar kata-kata ucapan, kamu juga bisa sekaligus menyisipkan harapan dan doa bagi orang terdekat yang sedang merayakan hari bahagianya.

Hanya, masih ada sebagian orang yang bingung menyusun kata-kata ucapan selamat menikah yang layak untuk disampaikan, apalagi yang berunsur Islami.

Nah, buat kamu yang sedang mencari kata-kata ucapan selamat menikah Islami, bisa mencermati dan meniru rekomendasinya pada artikel ini.

Berikut 32 kata-kata ucapan selamat menikah Islami yang dapat menjadi inspirasi, dikutip dari laman Magicaldayweddings dan Xamux, Rabu (25/10/2023).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Menikah Islami

1. "Selamat menempuh kehidupan baru, adikku tercinta. Semoga engkau selalu dicintai pasanganmu sampai akhir hayat. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

2. "Semoga Allah Swt. memberi kalian ketenangan hati, kecerdasan, dan kearifan dalam menghadapi setiap tantangan."

3. "Ya Allah, jadikan sahabatku ini senantiasa berbahagia setelah hari pernikahannya. Jadikanlah sahabatku dan pasangannya saling mencintai dan saling menjaga kehormatan masing-masing."

4. "Selamat menjalani pernikahan yang bahagia, sahabatku. Selamat mengemban amanah baru sebagai seorang suami/istri. Lakukan semua karena rida pada-Nya."

5. "Selamat menempuh kehidupan baru. Semoga Allah Swt. menganugerahkan karunia-Nya, memupuk rasa syukur pada kehidupan pernikahanmu, dan membuka seluruh pintu rezeki."

6. "Selamat menempuh kehidupan yang baru. Semoga kakak dan pasanganmu selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke surga-Nya. Doaku senantiasa menyertai kalian."

7. "Selamat menjalani kehidupan pernikahan, sahabatku. Selamat menempuh jalan baru bersama pasanganmu. Semoga Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepadamu."

8. "Semoga pernikahan ini mampu menyatukan kalian di dunia dan di akhirat sebagai bentuk ibadah kepada-Nya."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Menikah Islami

9. "Semoga pernikahan ini dapat memberikan berkah pada kalian sampai akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya."

10. "Selamat menjalani hidup baru. Semoga kalian selalu diberi petunjuk dari Allah Swt. dalam setiap langkah."

11. "Selamat menempuh hidup baru untuk (nama pengantin). Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah."

12. "Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin (Semoga Allah memberkahimu dalam segala hal yang baik dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan)"

13. "Selamat atas pernikahanmu. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan cinta. Jazakallahu khairan katsiran."

14. "Semoga keluarga baru Anda bisa berbahagia dan selalu bersama hingga ke janah. Tidak lupa menjalankan syariat Al-Qur'an dan hadis. Selamat menikah!"

15. "Barakallahu lakuma wa baraka a'laikuma wa jama'a bainakuma fii khoiiir. (Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan)."

16. "Selamat menempuh kehidupan baru, semoga kamu selalu dicintai pasanganmu sampai akhir hayat. Barakallahu lakum wa baraka alaikum."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Menikah Islami

17. "Selamat menjalani kehidupan pernikahan, semoga kelak kalian dikaruniai keturunan yang saleh dan salihah."

18. "Ya Allah, karuniakan mereka dengan kebahagiaan dan kegembiraan yang tak terhitung. Mereka saling mencintai dan menghargai satu sama lain selamanya."

19. "Ya Allah yang Maha Penyayang, berikan pasangan yang penuh kasih ini kemampuan untuk tetap bersama! Semoga kalian mendapatkan kehidupan suami istri yang paling bahagia. Semoga Allah merahmati kalian berdua!"

20. "Semoga Allah memperkuat ikatan yang menyatukan dan merahmati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat menikah!"

21. "Selamat berbahagia. Jadikan niat menikah ini sebagai ibadah untuk mengikuti sunah Rasulullah saw. Semoga Allah Swt. senantiasa memudahkan perjalanan kalian.”

22. "Alhamdulillah, turut berbahagia dengan pernikahan kalian saudaraku. Semoga Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya bagi pernikahan ini.”

23. "Allah menciptakan jiwa pada awalnya dan kemudian dia membaginya menjadi dua. Dia bisa bergabung kembali bersama mereka dalam pernikahan! Kalian berdua saling melengkapi!"

24. "Doa-doaku selalu bersamamu sahabat tersayang. Semoga Allah melimpahkan keberkahannya kepadamu dan pasanganmu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Selamat Menikah Islami

25. "Alhamdulillah, selamat atas pernikahanmu sahabat tersayang. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan cinta. Jazakallahu khairan khatira."

26. "Selamat menempuh hidup baru. Semoga engkau selalu menjadi bidadari terbaik untuk suamimu. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.”

27. "Semoga pernikahan kalian selalu berada di jalan Allah Swt. dan selalu dipenuhi berkah dari Yang Maha Esa."

28. "Ibadah terindah adalah melakukan pernikahan. Duduk berdua dan menghabiskan waktu bersama. Semoga kebahagiaan dan keberkahan dari Allah Swt. selalu menyertai kalian berdua."

29. "Selamat menjalani ibadah seumur hidup. Semoga hidupmu dipenuhi dengan berkah dan petunjuk dari Allah Swt. dalam setiap langkahnya. Semoga Allah meridai pernikahan kalian."

30. "Jazakallahu khairan khatsiran. Selamat atas pernikahan kalian berdua. Segala puji bagi Allah Swt. yang telah mempertemukan dua hati suci dan mengikatkan dalam sebuah ikatan bernama pernikahan."

31. "Masya Allah, selamat atas pernikahan kalian berdua! Tetaplah saling mencintai karena Allah Swt. Insyaallah Allah Swt. akan menguatkan ikatan cinta kalian."

32. "Selamat menikah! Mudah-mudahan Allah Swt. memberkahi hidup kalian bersama baik dalam senang maupun susah dan menyatukan dalam kebaikan."

 

Sumber: Magicaldayweddings, Xamux

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer