Sukses


3 Teman Cantik Megawati di Red Sparks: Bidadari-Bidadari Beraksi di Atas Lapangan Voli

Bola.com, Jakarta - Atlet voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi menjadi perbincangan publik pencinta voli nasional. Dia sukses menjadi pemain andalan bersama klubnya, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Megawati tampil dalam V-League 2023/2024, kompetisi voli Korea Selatan saat Red Sparks melawan GS Caltex Seoul, Jumat (20/10/2023). Megawati mencuri perhatian di laga ini.

Megawati Hangestri berhasil merepotkan pertahanan tim lawan. Eks pevoli Jakarta Pertamina itu mencatatkan  serangan sukses sebesar 38,78 persen, bahkan dia mentumbang 21 angka pada sepanjang pertandingan.

Performa apik dari Megawati Hangestri Pertiwi menjadikan pemain yang paling banyak mencetak angka bagi Red Sparks saat bertemu GS Caltex. Bahkan Dia unggul dari dua rekan setimnya, yaitu Giovanna Milana dan Park Hye-min yang mendulang delapan poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Makin Gemilang

Megawati Hangestri, kembali menyabet penghargaan most valuable player (MVP) saat membantu Daejeon CheongKwanJang Red Sparks menang 3-2 atas Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Kamis (26/10/2023).

Bertandang ke Samsan World Gymnasium, Incheon, Megawati Hangestri Pertiwi tampil mengesankan bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks. Megawati berhasil membantu timnya bangkit hingga akhirnya meraih kemenangan.

Daejeon CheongKwanJang Red Sparks sempat tertinggal 0-2 lebih dulu dari Incheon Heungkuk Life Pink Spiders. Ketika itu, Megawati dkk. tertinggal 21-25 dan 26-28.

Pada set ketiga, Daejeon CheongKwanJang Red Sparks berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 (25-22, 25-7). Kemudian pada set penentuan, Megawati Hangestri Pertiwi berhasil membantu timnya menang dengan skor 18-16.

Hal tak kalah menarik adalah adanya beberapa pemain lain berparas cantik yang dimiliki klub Daejeon Red Sparks sekaligus menjadi rekan setim Megawati Hangestri.

Siapa saja mereka yang sepintas mirip dengan wajah aktris drama Korea? Berikut ulasannya.

3 dari 5 halaman

Giovanna Milana

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Giovanna (Milana) Day (@gia__day)

Salah satu rekan setim Megawati Hangestri Pertiwi di JungKwanJang Red Sparks yang paling menonjol adalah Giovanna Milana. Giovanna Milana merupakan duet Megawati pada laga debutnya bersama JungKwanJang Red Sparks di liga voli Korea Selatan, V-League.

Atlet voli asal Amerika Serikat itu menjadi penyumbang poin terbanyak kedua untuk JungKwanJang Red Sparks setelah Megawati. Gia, sapaan akrab Giovanna Milana, mencetak 18 poin. Sedangkan Megawati menyumbang 21 poin dan menjadi yang terbanyak di antara pemain lain.

Pelatih JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, menyebut Gia sebagai pemain dengan kemampuan receive yang sangat baik. Bakat Giovanna Milana dalam olahraga voli mulai terlihat saat masih duduk di bangku sekolah menengah pada 2015.

Platform PrepVolleyball menobatkan Gia sebagai pemain voli nomor satu di negara bagian Michigan dan top 15 di seluruh Amerika Serikat. Bakatnya terendus luas dan membuat Universitas Maryland mengasahnya, kemudian bergabung ke Baylor University pada 2018 dan bertahan selama dua musim hingga 2020.

Pemain kelahiran 1998 itu kemudian hijrah ke Eropa pada 2020 dengan bergabung dengan tim asal Prancis, Pays d'Aix Venelles. Sayangnya, Gia hanya bertahan selama satu musim di sana dan kemudian pindah ke klub asal Puerto Rico, Sanjuneras de la Capital.

Selepas pandemi Covid-19, Gia kembali ke Eropa dan bergabung dengan klub Italia, Itas Ceccarelli Martignacco pada 2021. Semusim di sana, ia pindah ke klub Italia lainnya, CDA Talmassons dan bertahan selama satu musim sebelum hijrah ke Korea Selatan pada awal musim 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Park Hye Min

Namun dibalik moncernya penampilan Megawati dan Giovanna Milana, nama Park Hye Min juga tak bisa dipandang sebelah mata. Park Hye Min termasuk pemain lokal korea yang menonjol dalam pertandingan perdana Daejeon JungKwanjang Red Sparks.

Sosok Park Hye Min sejatinya sudah tidak asing liga di liga bola voli putri Korea Selatan. Dirinya telah bergabung dengan Daejeon JungKwanjang Red Sparks sejak musim 2021/2022.

Sebelumnya Park Hye Min adalah pemain andalan GS Caltex Seoul KIXX pada musim 2018/2019 hingga 2020/2021. Park Hye Min tidak hanya cantik dengan wajah khas Korea Selatan. Sejak remaja ia sudah masuk anggota timnas voli putri Korea Selatan.

Atlet voli kelahiran 8 November 2000 itu bahkan pernah menyabet penghargaan outside hitter terbaik pada kejuaraan Asia U17 tahun 2017. Penampilan terbaik Park Hye Min terjadi pada musim 2021/2022 saat dirinya menjadi bagian dari timnas voli putri Korea Selatan.

Park Hye Min masuk dalam skuad timnas voli putri Korea Selatan yang berlaga di VNL 2022 dan Kejuaraan Dunia FIVB di tahun yang sama.

5 dari 5 halaman

Choy Hyo-seo

Libero Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Choi Hyo-seo memiliki paras yang cantik. JungKwanJang Red Sparks adalah klub Korea Selatan yang bermain di V-League. 

Choi Hyo-seo tergabung dengan JungKwanJang Red Sparks sejak 2022-2023. Ini merupakan musim kedua Choi Hyo-seoi bermain di klub yang bermarkas di Daejeon ini.

Choi Hyo-seo mulai bermain voli sejak berusia 13 tahun. Ketika itu ia tergabung dengan Gangneung Haeram Middle School pada 2017-2018. Kemudian ia bermain untuk Suil Girl's Middle School pada 2017-2018 dan 2019-2020.

Saat usia SNA, Choi Hyo-seo bergabung dengan Hanbom High School.  Klub bola voli wanita yang berasal dari kota Suwon. Pemain berusia 19 tahun ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Libero di Korean All-Star Games 2022-2023.

Darah voli ternyata mengalir dikeluarga Choi Hyo-seo. Ia memiliki kakak yang juga bermain di V-League. Jeong-Min Choi adalah kakak dari Choi Hyo-seo. Jeong bermain untuk klub IBK Altos Hwangseong, sejak 2020-2021.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer