Sukses


32 Kata-Kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023, Cocok Dijadikan Caption Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Hari Sumpah Pemuda diperingati pada 28 Oktober setiap tahunnya oleh bangsa Indonesia. Pada 2023 ini, Hari Sumpah Pemuda akan menjadi peringatan yang ke-95 tahun.

Hari Sumpah Pemuda dimaknai sebagai pengingat peran pemuda-pemudi Indonesia dalam menyatukan bangsa demi meraih kemerdekaan dari penjajah.

Sumpah Pemuda lahir dari Kongres Pemuda II yang diadakan selama dua hari, tepatnya pada 27-28 Oktober 1928 di Jakarta. Saat itu para pemuda menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Nah, untuk meramaikan Hari Sumpah Pemuda biasanya banyak orang berbagi kata-kata ucapan.

Bagi kamu yang belum memiliki ide atau inspirasi kata-kata ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023, bisa mencermati beberapa rekomendasinya pada artikel ini.

Kamu pun bisa menggunggah kata-kata ucapan tersebut ke media sosial untuk menyebarkan semangat Hari Sumpah Pemuda 2023.

Berikut 32 kata-kata ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023 yang cocok untuk jadikan caption, disadur dari Merdeka, Jumat (27/10/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

1. "Wahai anak muda generasi harapan bangsa, mari kita senantiasa terus bersatu padu menjaga ibu pertiwi. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!"

2. "Hari ini bukan saatnya bagi kita untuk bermalas-malasan. Jiwa muda adalah jiwa yang penuh api menyala demi kemajuan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

3. "Jangan pernah sekali-kali mengingkari Sumpah Pemuda. Di tangan generasi muda, ada harapan bangsa Indonesia yang mulia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

4. "Sumpah Pemuda adalah bukti Indonesia negara yang kuat dengan generasi mudanya yang penuh semangat dan intelektual. Mari bangun Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

5. "Bagiku, bukan setiap tanggal 28 Oktober saja yang menandai Sumpah Pemuda. Melainkan setiap hari aku mendapatkan api dari para pahlawan yang terus berkobar di nadiku. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

6. "Siapa bilang bangsa Indonesia itu tak mampu berbuat banyak? Ada banyak bukti jika kita merupakan bangsa yang kuat dan bersatu padu. Adalah Sumpah Pemuda salah satu buktinya. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

7. "Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mau untuk terus bergerak. Salah satu tumpuannya adalah dengan lahirnya Sumpah Pemuda tahun 1928 lalu. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

8. "Sumpah Pemuda tak akan pernah luntur termakan waktu. Ia akan hadir di setiap pemikiran dan sikap para pemuda Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

9. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Ayo generasi muda Indonesia, ini saatnya kita terus berusaha mengharumkan Ibu Pertiwi."

10. "Kita harus bangga terlahir sebagai bangsa Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

11. "Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

12. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Semoga kita generasi muda menjadi penerus bangsa yang lebih baik."

13. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air pemuda Indonesia. Jadilah pemuda berani, tangguh, dan berprinsip. Indonesia tercipta karena seluruh pemuda bersatu, tidak tercerai berai."

14. "Kami hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia dan dengan cara Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

15. "Selamat memperingati Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023 ke-95 tahun."

16. "Selamat memperingati Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Ingat, 95 tahun lalu pemuda Indonesia sudah bertekad dan sepakat untuk bersatu. Maka dari itu jangan mau dipecah belah oleh siapa pun juga."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

17. "Selamat memperingati Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, mari kita bersatu untuk membangun Indonesia supaya lebih maju lagi ke depannya."

18. "Pemuda harus menjadi sumber ide kreatif yang berperan penting dalam memajukan Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

19. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Kita sebagai generasi perjuangan para pahlawan wajib menjaga nilai nilai perjuangan mereka."

20. "Wahai pemuda, berhenti menyalahkan, berhenti berkeluh kesah, berhenti merengek dan mengemis kepada bangsa lain. Singsingkan lengan bajumu dan cintailah bangsa ini setulus jiwa. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

21. "Untuk semua pemuda-pemudi Indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Seperti sumpah yang telah diucapkan. Semoga kita semua akan menjalankan sumpah tersebut dengan baik. Bisa menjadi pendorong perubahan untuk negara."

22. "Belajar tanpa berpikir tidak ada gunanya, tapi berpikir tanpa belajar sangat berbahaya. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023 yang ke-95 tahun."

23. "Selamat memperingati Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan prestasi terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia demi menyongsong masa depan Indonesia yang cemerlang."

24. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Yuk, semangat yang sedang berkarya demi bangsa ini."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

25. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Mari kita bangkitkan semangat pemuda untuk terus berkarya demi bangsa ini."

26. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Mari terus menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu turun tangan dalam menjawab segala permasalahan bangsa ini."

27. "Refleksi Sumpah Pemuda, saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

28. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Pada momen ini, mari kita ingat kembali bahwa setiap perempuan juga bisa melakukan apa pun yang ia inginkan dan berhak menyuarakan aksi dan aspirasinya."

29. "Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapi, dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

30. "Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

31. "Sumpah Pemuda bukan sekadar teks sejarah, tetapi seperti kepalan tangan berlumuran darah. Meski merasa sakit, tetap banggalah mengatakan 'saya Indonesia'. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023."

32. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023. Semoga para pemuda-pemudi Indonesia bisa menjadi penerus bangsa yang kompeten."

 

Disadur dari: Merdeka.com (Published: 28/10/2021)

Dapatkan artikel kata-kata berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer