Sukses


18 Kata-Kata Penutup Presentasi yang Menarik dan Tidak Membosankan

Bola.com, Jakarta - Ketika melakukan presentasi, biasanya diawali dengan pembukaan dan diakhiri dengan kata penutup.

Kata penutup merupakan sesuatu yang wajib disampaikan karena bisa memengaruhi keberhasilan presentasi.

Selain itu, menyampaikan kata penutup presentasi bisa membuat para audiens terkesima, terinspirasi, atau memberikan kesan yang lebih mendalam bagi khalayak.

Hanya, masih banyak orang yang belum bisa membuat kata penutup presentasi yang menarik dan tidak membosankan.

Bagi yang memiliki permasalahan di atas, bisa mencermati kata-kata penutup presentasi di bawah ini dan mencocokkan sesuai keinginan.

Berikut 18 kata-kata penutup presentasi yang menarik dan tidak membosankan, dikutip dari laman 99 dan Katadata, Rabu (1/11/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Penutup Presentasi

1. "Kita akhiri kesempatan yang berbahagia ini dan semoga kalian bahagia mendengarkan presentasi kelompok kami."

2. "Cukup sampai di sini presentasi ini bila ada kesalahan mohon dimaafkan, bila ada perasaan mohon diungkapkan, sekian terima kasih."

3. "Sekian presentasi saya hari ini. Jika ada kurangnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang saya sampaikan berguna untuk diri saya sendiri dan banyak orang pada khususnya. Selamat siang dan terima kasih."

4. "Sebelum presentasi diakhiri, kami kelompok (nama kelompok) ingin menyampaikan terima kasih atas atensi teman-teman semua. Semoga materi ini bisa berguna bagi kita semua."

5. "Mohon maaf sebelumnya jika ada salah, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan semata."

6. "Sekian presentasi hari ini, kalau ada kesalahan mohon dimaafkan, kalau ada yang sayang mohon diungkapkan."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Penutup Presentasi

7. "Sudah waktunya aku dan kelompokku mengakhiri presentasi yang kami tulis dengan panik 20 menit yang lalu! Sekian, dan terima kasih."

8. "Kami akhiri kesempatan yang berbahagia ini dan semoga kalian bahagia mendengarkan presentasi kelompok kami."

9. "Sekian presentasi kami. Terima kasih telah ikut menyukseskan kegiatan hari ini. Salam sukses."

10. "Sebelum mengakhiri presentasi, izinkan kami mengucap satu pantun yang indah. Siang-siang pergi ke kota, jangan lupa beli alpukat. Demikian presentasi kita, semoga bermanfaat."

11. "Teman-teman, kalian tidak tahu bagaimana rasanya membuat presentasi yang ditulis dengan cemerlang dan disampaikan dengan sempurna. Yah, aku pun tidak tahu. Jadi, terima kasih atas perhatian kalian semua."

12. "Sekian presentasi kelompok hari ini, jika ada lebihnya itu dari saya dan jika ada kurangnya itu pasti dari teman-teman saya."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Penutup Presentasi

13. "Buat kalian yang merasa depresi, tenang saja, presentasi kami sudah selesai sampai di sini."

14. "Para hadirin, kita telah saksikan bahwa motivasi sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Saya telah membuktikan bahwa memiliki mimpi serta keinginan yang kuat dapat mengubah ke arah yang lebih baik. Jadi, sekarang giliran Anda yang membuktikannya!"

15. "Senang menyiksa kalian semua dengan statistik yang berbelit-belit dan presentasi bertele-tele. Semoga hari kalian menyenangkan!"

16. "Sekian presentasi dari kelompok kami. Jika ada yang ingin bertanya, lebih baik pendam saja karena kami sudah menjelaskan semuanya. Terima kasih."

17. "Tibalah saatnya mengakhiri rasa sakit luar biasa yang telah saya berikan kepada kalian semua. Waktunya istirahat. Terima kasih."

18. "Sekian presentasi yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf jika ada kekurangan selama pemaparan. Wabillahi tawfiq wal hidayah, wa ridho wal inayah, wal afwu minkum. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."

 

Sumber: 99, Katadata

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer