Sukses


Hasil Livoli Divisi Utama 2023: Tim putri TNI AU Amankan Tiket ke Final Four

Bola.com, Jakarta - Tim putri TNI AU mengamankan satu tiket ke final four kompetisi Livoli Divisi Utama 2023 setelah menjadi pemuncak klasemen di Pool EE.

Kepastian tersebut diraih setelah TNI AU mengalahkan TNI AL tiga set langsung 3-0 (25-13, 25-11, 25-23) di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/11/2023).

Ini merupakan kemenangan kedua tim asuhan Alim Suseno di Pool EE. Sebelumnya, finalis Livoli Divisi Utama tahun lalu tersebut unggul atas BIN O2C dengan skor 3-1. Namun, di pertandingan kedua mereka takluk dari Kharisma Premium dengan skor 0-3.

Dari laga di Livoli Divisi Utama 2023 tersebut, kapten tim TNI AU Hany Budiarti menyumbangkan 19 poin. Rekannya Devega juga tampil menjanjikan dengan sumbangan 11 poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bermain Bagus

Pelatih TNI AU Alim Suseno mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya karena tampil berbeda dibanding saat menghadapi Kharisma Premium pada pertandingan sebelumnya.

"Hari ini anak-anak bermain bagus, tidak seperti waktu melawan Kharisma. Alhamdulillah evaluasi berhasil dan anak-anak tampil sesuai harapan," kata Alim Suseno, melalui rilis dari PBVSI, seperti dikutip Antara

Dengan jumlah dua kemenangan itu, Hany Budiarti dkk tidak mungkin terkejar tiga tim lainnya karena masing-masing tim baru mengoleksi satu kemenangan.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

BIN O2C Petik Kemenangan Pertama

Sementara itu, BIN O2C baru memetik satu kemenangan setelah mengalahkan Kharisma Premium 3-2 (25-18, 25-20, 16-25, 19-25, 16-14).

Dengan demikian, satu tiket yang tersisa di Pool EE, akan diperebutkan melalui pertandingan penentu antara TNI AL dan BIN O2C. Tim yang kalah akan masuk zona degradasi bersama Kharisma Premium.

Pelatih BIN O2C, Octavian, berjanji akan tampil maksimal melawan TNI AL dalam laga hidup-mati ke final.

"Tidak ada jalan lain kita harus tampil maksimal menghadapi TNI AL. Karena kalau kalah kita harus tanding untuk menghindari degradasi. Saat melawan Kharisma anak-anak capai. Tapi diusahakan bisa mengembalikan kondisinya untuk menghadapi TNI AL," ujar Octavian.

Menurut Octavian, tim asuhannya seharusnya bisa bermain tiga set dan mengamankan kemenangan saat melawan Kharisma. 

"Tapi set ketiga dan keempat stamina anak-anak habis," tambah Octavian.

Sumber: PBVSI, Antara

Video Populer

Foto Populer