Sukses


32 Ucapan Islami tentang Rasa Syukur atas Nikmat Allah Swt.

Bola.com, Jakarta - Sudah seharusnya sebagai manusia kita selalu mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah Swt.

Selalu memiliki rasa syukur dapat membuat hidupmu lebih tenang karena dapat menghindarkanmu dari sifat rakus atau serakah.

Ada banyak nikmat Allah Swt. yang kita terima dalam segala perkara, dari hal kecil hingga yang kamu anggap besar. Misalnya kelancaran rezeki, kesehatan badan yang kamu rasakan, dan masih banyak lagi yang lain.

Beragam cara bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah Swt. Satu di antaranya melalui ucapan Islami tentang rasa syukur atas nikmat Allah Swt.

Kamu bisa membaca dan merenungkan ucapan Islami tentang rasa syukur atas nikmat Allah Swt. yang bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih tenang, bahagia, dan kuat.

Berikut 32 ucapan Islami tentang rasa syukur atas nikmat Allah Swt., dikutip dari laman Islamkidunya dan Awakenthegreatnesswithin, Jumat (10/11/2023).

2 dari 5 halaman

Ucapan Islami tentang Rasa Syukur atas Nikmat Allah Swt.

1. "Percayalah bahwa Allah Swt. tidak akan memberikan ujian di luar batas hamba-Nya."

2. "Hidup di dunia ini tak selalu tentang kebahagian dan ucapkanlah selalu Alhamdullah karena Allah Swt. masih ada di sisimu."

3. "Alhamdullah, aku selalu mencoba untuk mensyukuri segala nikmat yang Engkau berikan kepadaku."

4. "Cobalah untuk selalu mensyukuri segala nikmat dan karunia yang telah Allah Swt. berikan kepadamu hari ini."

5. "Jika kita kaya, diberi kesehatan, diberikan musibah dan masih diselamatkan, sakit tapi masih mampu makan maka kita harus bersyukur karena Allah Swt. masih memberikan nikmat yang luar biasa untuk kita."

6. "Allah Swt. tidak menjanjikan langit itu selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar. Namun, ketahuilah Dia selalu memberi pelangi setelah badai, tawa di setiap air mata, berkah di setiap cobaan, dan jawaban dari setiap masalah."

7. "Bersyukurlah atas semua yang diberikan Allah Swt. kepada kita karena semua orang ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan merasa paling kurang segalanya karena mungkin di luar sana ada banyak orang yang lebih parah dari kita."

8. "Bahagia itu sangat sederhana, kita hanya perlu mensyukuri dengan nikmat yang telah Allah Swt. berikan."

3 dari 5 halaman

Ucapan Islami tentang Rasa Syukur atas Nikmat Allah Swt.

9. "Tidak semua orang bisa berterima kasih kepada Allah Swt. atas nikmat-Nya. Jika kamu bisa berterima kasih kepada-Nya kamu pasti merasa sangat beruntung karena bisa mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt. atas berkah itu sendiri."

10. "Kadang-kadang kita mengisi pikiran kita dengan hal-hal negatif bahwa Allah kita tidak mendengarkan doa kita. Namun, yang tidak kita pahami adalah bahwa Dia selalu mendengarkan dan menjawab kita. Kita hanya perlu bersabar dan menjaga diri untuk selalu tetap positif. Kita harus memiliki keyakinan bahwa jika kita bersyukur, Allah Swt. akan membalas kita dengan hal-hal yang lebih baik."

11. "Kita harus memahami, melayani Allah Swt. kita sesuai keinginan-Nya, Dia pasti akan memberi kita pahala lebih dari apa yang kita inginkan. Dia adalah Yang Abadi, Yang Maha Tinggi dan hanya Dia yang memiliki kekuatan untuk memberi kita apa yang kita inginkan."

12. "Alhamdulillah karena selalu memberikan apa yang aku butuhkan, bukan yang aku inginkan."

13. "Aku punya banyak hal untuk disyukuri. Aku sehat, bahagia, dan dicintai. Alhamdulillah."

14. "Jangan hanya berterima kasih kepada Allah Swt. ketika semuanya berjalan dengan baik, bersyukurlah kepada-Nya bahkan ketika ada hal-hal yang menantang. Ucapkan Alhamdulillah."

15. "Kita dirahmati oleh Allah Swt. dalam banyak hal. Ingatlah selalu itu dan bersyukurlah."

16. "Mengucapkan Alhamdulillah dengan seribu rasa sakit di dada adalah contoh dari keyakinan kamu yang dalam kepada Allah Swt."

4 dari 5 halaman

Ucapan Islami tentang Rasa Syukur atas Nikmat Allah Swt.

17. "Alhamdulillah untuk semuanya. Kita tidak pernah bisa cukup berterima kasih kepada Allah Swt. atas karunia yang tak terhitung jumlahnya yang Dia berikan kepada kita."

18. "Ya Allah, hari ini aku bangun, hidup, dan sehat. Alhamdulillah."

19. "Aku bukan apa-apa tanpa Allah Swt. Jika Swt. bersamaku, aku bisa melakukan segalanya. Alhamdulillah untuk semuanya."

20. "Bagaimana aku bisa merasa tidak berguna ketika Allah Swt. telah memberkati aku dengan Islam. Jika aku memiliki Islam maka aku memiliki segalanya."

21. "Alhamdulillah. Semua terima kasih kepada Allah karena telah membawaku keluar dari bayangan kegelapan menuju bayangan terang."

22. "Ucapkan Alhamdulillah saat kamu duduk bersama keluarga karena ada seseorang di suatu tempat yang ingin bersama keluarga."

23. "Makin aku melihat dunia, makin aku diam-diam berbisik, 'Alhamdulillah untuk semuanya'."

24. "Lebih dari 151.000 orang meninggal di dunia ini setiap hari, aku bersyukur kepada Allah Swt. karena masih memberi aku waktu untuk memperbaiki akhiratku."

5 dari 5 halaman

Ucapan Islami tentang Rasa Syukur atas Nikmat Allah Swt.

25. "Ingatlah selalu dan jangan pernah lupa mengucapkan Alhamdulillah atas segala sesuatu yang telah diberkahi Allah Swt. kepada kita."

26. "Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki, Alhamdulillah untuk semua yang aku miliki, dan Alhamdulillah untuk semua yang akan aku miliki."

27. "Ucapkan Alhamdulillah sekarang dan selalu karena Allah Swt. telah memberi kita kesempatan untuk berterima kasih pada-Nya."

28. "Apa pun kesulitan yang kamu hadapi, jangan pernah lepas iman kepada Allah Swt. ucapkan Alhamdulillah. Allah Swt. ada di sisi orang beriman."

29. "Ketika kamu mampu untuk selalu bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah atas apa yang telah kamu miliki, Allah Swt. pasti akan memberikanmu lebih."

30.  "Alhamdulillah untuk semuanya. Kita tidak pernah bisa cukup bersyukur kepada Allah Swt. atas karunia yang tak terhitung jumlahnya yang Dia berikan kepada kita."

31. "Alhamdulillah ucap syukur kepada Allah Swt. karena selalu memberi saya apa yang saya butuhkan daripada apa yang saya inginkan."

32. "Alhamdulillah untuk segala sesuatu dalam hidup. Beberapa adalah berkah dan beberapa adalah pelajaran."

 

Sumber: Islamkidunya, Awakenthegreatnesswithin

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer