Sukses


Livoli Divisi Utama 2023: Bekuk PDAM di Final, Indomaret Sidoarjo Juara Putaran Reguler Kedua

Bola.com, Magetan - Juara bertahan Indomaret Sidoarjo menjuarai putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023. Mereka jadi kampiun setelah menundukkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi pada lfinal putra di GOR Ki Mageti, Magetan, Minggu (19/11/2023).

Laga final yang disaksikan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu berakhir dengan skor 3-1 (25-18, 23-25, 25-17, 25-18) untuk kemenangan Indomaret.

Pada set pertama, sang juara bertahan mampu meredam dengan skor 25-18. Namun, pada set kedua PDAM yang baru promosi ke Divisi Utama tahun ini gantian menang 25-23.

Akan tetapi, dua set berikutnya, Alvin Daniel dkk. mampu memimpin hingga memenangkan laga tersebut.

Kedua tim finalis itu akan berlaga di final four Livoli Divisi Utama 2023 di Kediri, 1-10 Desember 2023, bersama dua peringkat teratas Pool B, LavAni dan BIN Pasundan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan Indomaret

Pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan, mengatakan kesuksesan timnya mengalahkan PDAM karena mampu meredam kelebihan tim asuhan Rohadi Mulyo tersebut.

"Kami matikan kelebihan dari PDAM dengan melakukan blok-blok," ujar Iwan selepas laga.

Di samping itu, dia juga minta kepada anak asuhnya untuk tidak melakukan jump serve. "Saya minta pemain saya, seperti Alvin untuk float serve. Ternyata berhasil," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Terlalu Percaya Diri

Sementara itu, pelatih PDAM, Rohadi Mulyo, mengungkapkan anak asuhnya terlalu percaya diri setelah sudah tahu lolos ke final four. "Karena itu, akhirnya terlalu percaya diri membuat banyak salah sendiri," tutur Rohadi.

Selain menerima piala, keempat tim juga menerima hadiah uang pembinaan.

Sebagai juara, Indomaret menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Peringkat kedua, PDAM Tirta Bhagasasi mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, sedangkan peringkat ketiga, DPUPR Rafabinar Semen Grobogan, menerima Rp12,5 juta, dan keempat Berlian Bank Jateng Rp10 juta.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer