Sukses


31 Kata-kata Bijak Menenangkan Hati dan Pikiran, Menambah Semangat Hidup

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak menenangkan hati dan pikiran bisa membuatmu semangat menjalani hidup. Setiap orang pasti pernah menghadapi berbagai cobaan serta rintangan dalam menjalani proses kehidupan.

Hal itu dikarenakan roda kehidupan akan terus berputar. Ada kalanya kamu senang, ada saatnya kamu susah saat mendapat musibah dan rintangan.

Kamu perlu menyikapinya dengan hati dan jiwa yang tenang. Dengan pikiran yang positif dan tenang serta memohon pada Tuhan, kelak masalah dapat dihadapi dengan lapang dada.

Kamu pun bisa kembali melangkah menggapai impian hidup yang sempat tertunda.

Beragam cara bisa kamu lakukan untuk bisa menenangkan hati dan pikiran. Satu di antaranya dengan membaca kata-kata bijak.

Banyak kata-kata bijak yang bisa menanangkan hati dan pikiran. Bahkan, bisa menumbuhkan rasa syukur, ikhlas serta menambah semangat hidup.

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak menenangkan hati dan pikiran, seperti dilansir dari laman Hargakata dan Kitabijak, Kamis (15/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Menenangkan Hati dan Pikiran

1. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah dan teruslah melangkah."

2. "Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu karena merekalah yang membuatmu makin kuat setiap hari."

3. "Cintai apa pun yang ada di dunia dengan sewajarnya. karena apapun yang ada di dunia tak ada yang abadi."

4. "Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, barangkali obat terbaik untuk mencegah kecewa dan sakit hati."

5. "Jangan pernah menyepelekan apa pun yang telah kamu miliki karena mungkin yang kamu miliki itu sangat diinginkan oleh orang lain."

6. "Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta."

7. "Keraguan bukan merupakan lawan dari keyakinan. Namun, keraguan adalah bagian dari keyakinan."

8. "Ketika kita menginginkan sesuatu yang tak kunjung didapatkan, maka Allah meminta kita untuk sabar menunggu."

9. "Keyakinan adalah ketenangan di dalam hati yang tidak akan bisa kita dapatkan tanpa perenungan yang mendalam."

10. "Ikhlas menerima kesalahan dan belajar dari setiap kesalahan karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Menenangkan Hati dan Pikiran

11. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu di antara cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

12. "Tak ada kata terlambat untuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain tapi kamu."

13. "Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba."

14. "Jika kamu takut melangkah, lihatlah bagaimana seorang bayi yang mencoba berjalan. Niscaya akan kau temukan bahwa setiap manusia pasti akan jatuh. Hanya manusia terbaiklah yang mampu bangkit dari kejatuhannya"

15. "Kelebihan kita adalah, kita mampu memulai, dan kita juga mampu untuk mengakhiri."

16. "Hidup ibarat menaiki sepeda. Agar tidak terjatuh dari sepeda dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak dan mengayuhkan kaki."

17. "Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan."

18. "Bila kegagalan itu bagai hujan dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi."

19. "Jangan terus menerus bersedih atas apa yang menimpa. Hidup adalah perputaran, hadapi dengan senyuman."

20. "Orang yang merasa bahagia adalah orang yang menerima semua takdir dari Tuhan dengan senang hati."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Menenangkan Hati dan Pikiran

21. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya, dan mensyukuri setiap perihal yang ada."

22. "Kehidupan adalah serangkaian pelajaran yang harus dialami untuk dimengerti."

23. "Orang yang tidak takut kelihatan sedih, malah akan menjadi bahagia. Orang yang takut kelihatan sedih, sangat berisiko merasakan sedih. Intinya adalah rasa syukur'."

24. "Hidup itu bukan hanya membahagiakan diri sendiri, tapi bagilah kebahagiaan itu kepada orang di sekeliling kita karena kebahagiaan itu akan bertambah ketika dibagi."

25. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

26. "Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati."

27. "Kegagalan dalam hidup merupakan satu di antara proses untuk menuju sukses."

28. "Kita punya rencana. Allah juga punya rencana."

29. "Di dunia ini kita hanyalah sementara. Kesenangan dan kebahagian yang kita nikmati di dunia ini hanya sementara dan takkan bertahan lama."

30. "Jadikanlah masa lalu sebagai pengalaman dan pelajaran, masa yang sedang berjalan isilah dengan amal dan perbuatan, dan masa depan janganlah terlalu diangan-angankan."

31. "Akan ada ketenangan di balik setiap kegelisahan, ada tawa di balik setiap air mata, jika kamu selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkahmu."

 

Sumber: Hargakata, Kitabijak

 

Yuk, baca kumpulan kata-kata bijak lainnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer