Sukses


30 Kata-kata Mutiara Kehidupan, Gambaran Manis dan Pahitnya Hidup

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara kehidupan dapat kamu jadikan gambaran bahwa di dalam hidup ini kami tidak hanya merasakan manis, namun terkadang juga merasakan kepahitan.

Kata-kata mutiara tersebut juga dapat kamu jadikan sebagai sebuah pelajaran, sebagai pendamping melewati hari agar lebih semangat dan teguh dalam pendirian.

Ada kalanya dalam hidup kamu menghadapi situasi yang tidak mengenakan, yang bisa saja merusak atau membuat suasana hati menjadi buruk.

Beragam menjadi penyebabnya,  contohnya saja kecewa terhadap pekerjaan, permasalahan dengan teman atau masalah percintaan.

Banyak orang yang mengatakan tidak ada pelajaran yang paling berharga selain dari pengalaman. Itulah mengapa kamu selalu bisa menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik.

Dengan tidak menyesali apa pun yang telah terjadi dan menjadikan segalanya sebagai pelajaran, akan membuatmu selalu lebih berhati-hati saat akan melangkah ke depannya.

Untuk mendapat motivasi lebih dalam menghadapi kehidupan ini, kamu dapat membaca kata-kata mutiara kehidupan yang memiliki arti mendalam.

Berikut 30 kata-kata mutiara kehidupan, yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dan dorongan untuk tetap semangat, seperti dikutip dari Mypurohith, Rabu (26/8/2020). 

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Kehidupan

1. "Jangan membenci mereka yang mengatakan hal buruk untuk menjatuhkanmu karena merekalah yang membuatmu makin kuat setiap hari. Menertawakan masalah orang lain itu mudah."

2. "Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama. Tak ada kata terlambat untuk berubah."

3. "Satu di antara hal terbaik dalam hidup adalah melihat senyum di wajah orangtuamu dan menyadari bahwa kamulah alasannya."

4. "Untuk setiap manusia di dunia ini, Tuhan telah memberikan sesuatu yang mulia dan baik ke dalam hatinya. Selalu jaga hatimu. Tak perlu iri pada orang lain."

5. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah dan teruslah melangkah."

6. "Hidup ini terlalu berharga untuk habiskan waktumu memikirkan dia yang tak memperlakukanmu dengan baik dan tak pernah menganggapmu ada."

7. "Jangan salahkan dirimu atas keputusan yang salah. Setiap orang membuatnya. Jadikan mereka pelajaran untuk keputusanmu selanjutnya."

8. "Hidup tak pernah lepas dari masalah karena masalah adalah satu di antara cara Tuhan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat dan dewasa."

9. "Bagaikan batu yang teguh tiada tergoyahkan, demikian pula orang bijaksana tiada goyah di tengah–tengah celaan atau pujian."

10. "Pikirkan apa pun yang akan kamu ucapkan karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tak akan bisa kamu tarik kembali."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Kehidupan

11. "Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik. karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta."

12. "Cintai apa pun yang ada didunia dengan sewajarnya karena apa pun yang ada di dunia tak ada yang abadi."

13. "Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi adalah obat terbaik untuk mencegah kecewa dan sakit hati."

14. "Kadang kamu bertemu seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu hanya untuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya."

15. "Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain."

16. "Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih selama semangat masih menyengat."

17. "Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh."

18. "Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri."

19. "Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya."

20. 'Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyukur atas kesuksesan."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Kehidupan

21. "Jangan berbahagia atas apa yang kita dapat, tetapi berbahagialah atas apa yang bisa kita bagikan."

22. "Tidak ada orang yang dapat menyakitimu, kecuali mereka yang benar-benar kau peduli atau mereka yang tidak benar-benar peduli padamu."

23. "Sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan tak akan pernah sia-sia. Kebaikan akan berbalas kebaikan."

24. "Miliki hati yang tak pernah membenci, senyuman yang tak pernah menyakiti, dan kasih sayang yang tak pernah berakhir."

25. "Maafkan diri sendiri. Jangan menyesali kesalahan. Maaf itu mengobati hati dan mendamaikan diri."

26. "Kita memang tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, namun percayalah, Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan."

27. "Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini."

28. "Ketulusan cinta dan kasih sayang tidak dapat dilihat atau didengar, tetapi hanya bisa dirasakan dengan hati."

29. "Kita harus berarti untuk diri kita sendiri dulu sebelum kita menjadi orang yang berharga bagi orang lain."

30. "Kamu tidak bisa kembali dan mengubah awal saat kamu memulainya, tapi kamu bisa memulainya lagi dari di mana kamu berada sekarang dan ubah akhirnya."

 

Sumber: Mypurohith

 

Baca kata-kata mutiara dari beragam tema menarik lain dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer