Sukses


12 Arti Mimpi Kacamata, Tak Melulu Sebuah Kabar Buruk

Bola.com, Jakarta - Mimpi yang dianggap sebagai bunga tidur ternyata mempunyai beragam tafsir. Mimpi bisa dibilang merupakan suatu anugerah dalam hidup yang patut untuk disyukuri.

Terkadang terselip rasa penasaran akan makna mimpi yang dialami. Mimpi menyimpan beragam misteri di baliknya.

Mungkin Anda yang pernah bermimpi tentang kacamata. Bermimpi tentang kacamata mengungkapkan gambaran tentang kehidupan di dunia ini.

Kacamata bukan sekadar aksesori untuk menambah penampilan melainkan kebutuhan, terutama bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan. 

Secara umum, munculnya kacamata dalam mimpi terkait dengan penderitaan atau nasib buruk. Meski begitu, tak semua tafsir mimpi ini adalah sebuah pertanda buruk.

Percaya atau tidak, hal itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri sendiri, yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.

Ingin tahu lebih lengkap, berikut ini beberapa tafsiran mimpi yang berhubungan dengan kacamata, dikutip dari Paramimpi, Rabu (7/10/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Kacamata

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi melihat kacamata, ini merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk mengubah rencana dan mengambil jalan baru. Mau tidak mau, perubahan tersebut tetap harus Anda lakukan atau Anda akan tertinggal.

2. Apabila Anda mendapati mimpi memakai kacamata, menandakan sebuah perubahan sikap kedewasaan dari jiwa Anda. Mimpi ini adalah cerminan dari apa yang telah Anda pelajari dan masih akan Anda pelajari dalam hidup ini.

Kacamata yang muncul di dalam mimpi Anda melambangkan Anda harus fokus dalam memperluas ilmu pengetahuan.

3. Jika Anda mengalami mimpi kacamata tua, ini adalah sebuah pertanda buruk bagi yang si pemimpi. Mimpi kacamata tua terkait langsung dengan kesehatan Anda.

Anda akan mengalami gangguan tak hanya kesehatan, tetapi juga kesejahteraan Anda seiring berjalannya waktu. Di samping itu, mimpi kacamata tua bisa menjadi peringatan agar Anda pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan Anda.

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi memperbaiki kacamata? Mimpi ini merupakan sebuah pertanda kurang baik.

Anda bingung dalam menentukan sikap dan akhirnya Anda salah memilih di antara pilihan yang Anda miliki. Itulah mengapa, carilah solusi dan ketahui apa kesalahan yang Anda perbuat dan segera perbaiki.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Kacamata

5. Mimpi membeli kacamata, ini merupakan gambaran cara Anda memandang masalah seseorang di dunia nyata. Ini merupakan sebuah peringatan untuk Anda agar tidak berlarut dalam mencampuri urusan orang lain.

Sebaiknya Anda harus berjalan sendiri, tanpa harus mengorbankan diri sendiri untuk orang lain.

6. Arti mimpi kacamata pecah artinya sebuah pertanda tentang kesehatan Anda. Mimpi ini membawa pesan agar Anda selalu memerhatikan aktivitas fisik agar tubuh Anda tetap bugar.

7. Saat Anda memimpikan kacamata buram, ini mengacu pada kurangnya sinkronisitas perasaan Anda bersama dengan orang-orang di sekitar Anda. Mimpi ini menandakan seseorang sedang mengharapkan perhatian dari Anda, akan tetapi Anda tidak menyadarinya.

Mulailah peka terhadap situasi dan kondisi dengan lingkungan sekitar Anda. Percakapan selalu merupakan cara paling tulus dan bersahabat untuk situasi ini.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi kehilangan kacamata, ini berkaitan dengan sebab dan akibat. Mimpi ini melambangkan hasil yang akan Anda dapatkan setelah melakukan sebuah perbuatan.

Jika Anda melakukan perbuatan buruk, Anda harus bersiap mendapati keburukan. Dan sebaliknya, jika Anda melakukan kebaikan, maka efek positif akan menghampiri Anda.

Jadi, ingatlah, Anda bertanggung jawab atas setiap pikiran dan tindakan yang muncul.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Kacamata

9. Jika Anda pernah bermimpi kacamata dicuri, ini menandakan Anda harus lebih waspada dan berhati-hati. Mimpi ini menggambarkan kondisi teman-teman sekitar Anda.

Anda harus waspada dan berhati-hati terhadap mereka, jangan sampai Anda memiliki pergaulan dengan orang-orang yang tidak baik.

10. Pernahkah Anda bermimpi menemukan kacamata? Berbahagialah karena ini merupakan sebuah pertanda baik.

Mimpi menemukan kacamata menujukkan Anda sedang berada di jalur yang tepat. Jalur yang membawa Anda menuju kesuksesan dalam bidang pekerjaan yang dijalani saat ini.

Sebagai umat manusia, kita wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

11. Bermimpi tentang kacamata hitam, ini merupakan sebuah pesan bagi Anda untuk beristirahat sejenak. Beristirahat dari rutinitas yang membuat Anda lelah. Mimpi ini menandakan Anda memerlukan waktu untuk bersantai.

12. Mimpi kacamata baru, ini menandakan sebuah pertanda baru. Mimpi ini melambangkan Anda akan meraih peningkatan karier dan kesuksesan.

Oleh karena itu, Anda wajib bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

 

Sumber: Paramimpi

 

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer