Sukses


35 Kata-Kata Penyemangat saat Hidup Terasa Berat

Bola.com, Jakarta - Kita semua mengalami pasang surut, hari baik dan hari buruk, momen menang dan kalah. Kita pasti memiliki cara berbeda untuk mengatasi hal-hal yang tidak berjalan sesuai keinginan kita, satu di antaranya mungkin dengan membaca kata-kata penyemangat.

Yang lain, mungkin memilih untuk pergi dugem dengan teman-temannya. Ada juga yang lebih suka menghabiskan waktu sendirian, mencoba membuat diri mereka merasa lebih baik dengan menonton film atau makan segelas es krim sambil menangis sepenuh hati.

Kita mencoba menghibur diri sendiri karena pada akhirnya, tidak ada yang akan peduli sebanyak kita peduli pada diri kita sendiri. 

Ada keindahan dalam mengakui bahwa hidup ini tidak sempurna dan tidak akan pernah sempurna. Tidak peduli seberapa banyak kita mencoba untuk melakukan atau mengatakan semuanya dengan sempurna, akan ada saat-saat kegagalan. 

Kita harus tetap berterima kasih kepada teman sejati dan keluarga kita karena mereka selalu ada untuk menghibur kita; terkadang tanpa mengharapkan imbalan apa pun. 

Jika kamu memiliki seseorang yang selalu menyemangatimu saat merasa sedih, jaga orang tersebut tetap dekat denganmu. Sebaliknya, jika kamu melihat seseorang yang kamu kenal yang merasa terpuruk, beri semangat.

Kita harus selalu bersedia untuk berbagi cinta di sekitar kita dan satu di antara untuk melakukannya adalah dengan membuat seseorang tersenyum di saat-saat sulit.

Berikut ini kumpulan kata-kata penyemangat yang bisa kamu baca dan resapi saat hidup terasa berat untuk membuatmu bersemangat dan optimistis lagi, seperti dinukil dari Luvze, Kamis (3/12/2020).

Kamu juga bisa membagikan kata-kata tersebut kepada orang-orang terdekatmu atau mengunggahnya ke media sosial agar orang lain ikut bersemangat lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Hidup Terasa Berat

1. "Siapa pun yang mencoba menjatuhkanmu, sudah di bawahmu."

2. "Kamu menakjubkan! Jangan pernah lupakan itu."

3. "Lupakan yang hilang, hargai apa yang tersisa, dan nantikan apa yang akan terjadi selanjutnya."

4. "Ingatlah bahwa terkadang, tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan adalah keberuntungan yang luar biasa." - Dalai Lama

5. "Bahagia bukan berarti semuanya sempurna. Artinya, kamu telah memutuskan untuk melihat melampaui ketidaksempurnaan hidup."

6. "Ingatlah selalu. Kamu lebih berani dari yang kamu yakini. Lebih kuat dari yang terlihat. Lebih pintar dari yang kau pikirkan. Dan dua kali lebih cantik dari yang pernah kamu bayangkan."

7. "Tetap positif, bekerja keras, dan wujudkan."

8. "Pemenang bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang yang tidak pernah berhenti."

9. "Cantik. Definisi: Seseorang yang membaca ini."

10. "Kamu hanya dibatasi oleh dinding yang kamu bangun sendiri."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Hidup Terasa Berat

11. "Kamu tidak selalu membutuhkan rencana. Terkadang kamu hanya perlu bernapas, percaya, melepaskan dan melihat apa yang terjadi."

12. "Tuhan tidak akan memberimu beban yang tidak dapat kamu tangani. Jadi, jika kamu menemukan dirimu dalam kekacauan yang tidak mungkin diselesaikan, anggap tantangan ini sebagai pujian."

13. "Terkadang, alasan hal baik tidak terjadi padamu adalah karena kamu adalah hal baik yang perlu terjadi pada orang lain."

14. "Bergembiralah, besok adalah kesempatan lain."

15. "Bintang tidak bisa bersinar tanpa kegelapan."

16. "Hidup lebih baik saat kamu tertawa."

17. "Ada dua hal yang menentukan dirimu. Kesabaranmu ketika kamu tidak memiliki apa-apa, dan sikapmu ketika kamu memiliki segalanya."

18. "Di tengah kesulitan terdapat kesempatan." - A. Einstein

19. "Cara terbaik untuk menghibur diri sendiri adalah dengan mencoba menghibur orang lain." - Mark Twain

20. "Saya memiliki banyak impian yang ingin saya raih, dan saya berharap seseorang dapat mendukung saya saat saya akan mendukung mereka dalam mimpi mereka." - Hunter Hayes

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Hidup Terasa Berat

21. "Produk kecantikan selalu menghibur saya dan memberi saya harapan. Jika itu membuat Anda merasa cantik, mengapa tidak?" - Salma Hayek

22. "Ada banyak hal yang bisa diambil orang jahat darimu. Namun, mereka tidak pernah bisa mencuri kemampuanmu untuk tertawa dan tertawa keras." - Shannon L. Alder

23. "Selalu ada seseorang yang lebih baik dari Anda, dan selalu ada seseorang yang lebih buruk dari Anda." - C.L. aula

24. "Suatu hari nanti, semuanya akan masuk akal. Jadi untuk saat ini, tertawakan kebingungan, tersenyumlah di antara air mata, dan terus ingatkan dirimu bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan."

25. "Tuhan memberimu kehidupan ini karena Dia tahu bahwa kamu cukup kuat untuk menjalaninya. Jangan menyerah."

26. "Ketika segala sesuatu terasa seperti perjuangan yang berat, pikirkan saja pemandangan dari atas."

27. "Tidak ada yang mengendalikan kebahagiaanmu kecuali dirimu sendiri; oleh karena itu, kamu memiliki kekuatan untuk mengubah apa pun tentang dirimu atau hidupmu yang ingin kamu ubah."

28. "Hidup terlalu singkat bagi kita untuk memikirkan kesedihan. Bergembiralah dan jalani hidup sepenuhnya."

29. "Orang akan selalu melempar batu ke arahmu. Apa yang akan terjadi tergantung pada apa yang kamu dapatkan darinya - dinding atau jembatan! Jadi, bergembiralah dan lanjutkan."

30. "Hidup bukanlah masalah yang harus diselesaikan tetapi hadiah untuk dinikmati. Manfaatkan hari ini sebaik-baiknya."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Penyemangat saat Hidup Terasa Berat

31. "Seluruh hidup saya dapat dijelaskan dalam satu kalimat; itu tidak berjalan sesuai rencana, tapi tidak apa-apa."

32. "Tidak ada hubungan yang membuang-buang waktu. Jika tidak memberikan apa yang kamu inginkan, hal itu mengajarimu apa yang tidak kamu inginkan."

33. "Bergembiralah saat malam tiba, karena pagi selalu memberikan kesempatan lagi."

34. "Bergembiralah. Badai tidak berlangsung selamanya."

35. "Jika "Rencana A" tidak berhasil. Alfabet memiliki 25 huruf lagi! Tetap tenang."

 

Sumber: Luvze

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengunjungi tautan ini.

Video Populer

Foto Populer