Sukses


30 Kata-kata Bijak tentang Menghargai, Memahami Perbedaan Pandangan

Bola.com, Jakarta - Menghargai adalah sebuah kondisi di mana kita tidak menganggap sebuah keadaan atau seseorang secara sepele atau sebelah mata.

Menghargai sesama juga berhubungan dengan sikap toleransi dalam menyikapi sebuah perbedaan, berupa budaya, agama, maupun suku dari orang lain di sekitar kita.

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, yang tak luput dari hubungannya dengan manusia lainnya, sehingga saling menghargai satu sama lain menjadi hal yang wajib dilakukan.

Menghargai sesama dapat diwujudkan dengan menghargai pendapat yang mereka miliki.

Dengan saling menghargai, akan tercipta lingkungan nyaman dan damai di mana kita berada.

Tidak hanya kepada sesama, kita juga harus menghargai diri sendiri dan apa pun yang kita miliki sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan.

Rasa saling menghargai harus dipupuk sejak dini karena perbedaan selalu akan dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, di manapun dan kapan pun.

Untuk membantu menumbuhkan rasa saling menghargai dan memberi pengertian apa arti sebenarnya menghargai itu, berikut 30 kata-kata bijak tentang menghargai, seperti dirangkum dari Jagokata, Rabu (5/8/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Menghargai

1. "Untuk bebas, tidak hanya membuang satu rantai, tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain."

2. "Andaikan harapan seseorang diturunkan hingga titik nol, orang akan benar-benar menghargai semua yang dia miliki saat ini."

3. "Beberapa orang tinggal dalam hidupmu agar kau menghargai kenangan. Beberapa orang tinggal dalam kenangan agar kau menghargai hidupmu."

4. "Menyukai seseorang, saat memilih mencintainya, berarti aku harus menghargai apa yang dia suka. Meski, aku tidak harus menyukai hal itu."

5. "Di tanah kita agama dan tradisi saling memberi arti, membuka peluang untuk saling menghargai."

6. "Kau dan aku hanya perlu saling belajar menghargai pola pikir kita."

7. "Ketika Anda sudah merasa puas dengan kesederhanaan Anda sendiri dan tidak membandingkan atau bersaing dengan yang lainnya, maka semua orang akan menghargai Anda."

8. "Mungkin Tuhan menciptakan padang pasir supaya manusia bisa menghargai pohon-pohon kurma itu."

9. "Kehidupan ini bukan hanya tentang memiliki, tetapi tentang menghargai dan bersyukur atas yang sudah kita miliki."

10. "Tak akan ada orang merasa tertekan. Tak satu pun juga ingin menekan, demi menghargai tanpa rasa ketakutan, bersama wujudkan cinta kasih untuk sesama manusia."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Menghargai

11. "Belajarlah untuk menghargai apa yang kamu miliki sebelum waktu memaksa kamu untuk menghargai apa yang kamu miliki."

12. "Yang sepele bagimu, bisa berarti segalanya bagi orang lain. Ada baiknya mulai menghargai perbedaan sudut pandang."

13. "Belajarlah untuk menghargai diri Anda sendiri, yang berarti berjuang untuk kebahagiaan Anda."

14. "Jika Anda tidak berada di luar ruangan setiap hari, bahkan untuk satu menit, Anda belum menghargai apa yang Tuhan lakukan. Ini membuat Anda bersyukur untuk lingkungan kita dan memulai hari Anda dengan berbeda."

15. "Hargailah diri Anda sendiri, maka orang lain pun akan menghargai Anda."

16. "Kematian tidak pernah ada bagi mereka yang tahu caranya menghargai ingatan."

17. "Cara terbaik untuk menghargai kejadian terbaik adalah menikmatinya."

18. "Kalau kamu tidak bisa menghargai karya orang lain, bagaimana orang lain mampu menghargai karyamu?"

19. "Perjalanan adalah menghargai hidup, mencintai hidup, merayakan hidup, memberi makna pada setiap menit, setiap detik, dan setiap embusan napas."

20. "Jika kita mencintai seseorang, berarti kita juga harus menghargai masa lalunya sebagai bagian dari dirinya."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak tentang Menghargai

21. "Pasangan yang bahagia bukanlah dua sejoli yang sempurna, tapi dua sejoli yang saling menghargai ketidaksempurnaan."

22. "Saya sangat percaya bahwa jika Anda belum belajar tentang kesedihan, Anda tidak akan bisa menghargai kebahagiaan."

23. "Bukan soal sebesar apa Anda membayar orang lain, namun yang terpenting adalah seberapa besar dia menghargai Anda."

24. "Cinta itu abadi, tapi bisa berpindah ke hati yang lebih menghargai."

25. "Tak perlu dikatakan bahwa hampir semua orang mendambakan dapat saling mencintai dengan lebih kuat, lebih kreatif, dan lebih menghargai."

26. "Tingkat tertinggi dalam menghargai kebaikan seseorang adalah memahami kesalahannya."

27. "Bagaimana bisa menghargai rasa manis tanpa keberadaan rasa pahit? Kadang kau kalah, kadang kau menang. Kadang kau sengsara, kadang kau bahagia."

28. "Saya belajar pelajaran bahwa pria-pria hebat memupuk cinta dan bahwa hanya pria kecil yang menghargai semangat kebencian."

29. "Mendaki gunung membantu belajar menghargai kehidupan."

30. "Yang terpenting dalam hidup itu adalah bagaimana cara kamu menghargai orang lain, menyebarkan kebahagiaan untuk orang-orang sekitar kamu."

 

Sumber: Jagokata

Video Populer

Foto Populer