Sukses


35 Kata-kata Keren Manuel Neuer, Kiper yang Selalu Termotivasi dan Berani Ambil Risiko

Bola.com, Jakarta - Manuel Neuer merupakan pesepak bola asal Jerman, kelahiran 27 Maret 1986. Saat ini dia membela Bayern Munchen dan Timnas Jerman. Dia bermain sebagai penjaga gawang.

Pria bernama lengkap Manuel Peter Neuer ini merupakan salah seorang kiper terbaik di dunia. Tak hanya di generasinya saja, melainkan sepanjang sejarah sepak bola.

Berbagai gelar sudah ia raih bersama tim yang dibelanya, seperti gelar Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, menjuarai Piala Eropa U-21 bersama Timnas Jerman (2009), dan Piala Dunia 2014.

Manuel Neuer juga memenangi banyak prestasi individual sepanjang karier profesionalnya yang dimulai bersama Schalke 04 II pada 2005. 

Sebagai kiper, pria dengan tinggi 193 cm ini memiliki skill komplet. Dia tinggi dan memiliki fisik kuat. Dia punya kecepatan, stamina, konsentrasi, konsistensi, mentalitas, kemampuan membaca permainan yang membuatnya cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan.

Sebagai kiper, Manuel Neuer memiliki refleks, kelincahan, dan kemampuan menghentikan bola dengan tangan maupun kakinya.

Dia juga punya jiwa kepimpinan tinggi, sebagai buktinya, dia mengemban jabatan kapten di tim yang dibelanya saat ini, Bayern Munchen, maupun Timnas Jerman.

Di luar lapangan, Manuel Neuer sering terlibat dalam aktivitas sosial. Pria berusia 34 tahun ini mendirikan yayasan amal bernama 'the Manuel Neuer Kids Foundation'.

Sebagai sosok andalan dan pemimpin di lapangan, Manuel Neuer layak menjadi anutan terutama bagi pesepak bola muda yang sedang merintis karier.

Simak kata-kata keren Manuel Neuer berikut ini, seperti dinukil dari Brainyquote, Jumat (28/8/2020), untuk mendapatkan tambahan inspirasi dari kiper ternama satu ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Manuel Neuer

1. "Saya bukan tipe orang yang berpose dengan pakaian dalam."

2. "Saya tidak suka karpet merah; Saya lebih suka lapangan hijau."

3. "Sebelum pertandingan penting, saya tidak mengubah persiapan saya."

4. "Jelas, saya tidak dapat membayangkan bahwa karier saya akan berjalan dengan baik. Ketika saya pertama kali memulai, saya ingin bermain selain kiper. Tapi, tidak ada penjaga gawang, dan pelatih menempatkan saya di posisi itu."

5. "Banyak hal yang diperlukan jika ingin memenangkan pertandingan."

6. "Saya ingin memenangkan banyak gelar."

7. "Setiap pemain memiliki keahlian yang berbeda."

8. "Saya sangat bangga menjadi kapten Timnas Jerman."

9. "Saya mencoba dan membantu rekan satu tim saya sebaik mungkin, dan saya memimpin, di dalam dan di luar lapangan."

10. "Saya melakukan semua yang saya bisa untuk kesuksesan tim." 

3 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Manuel Neuer

11. "Saya yakin dengan gaya permainan saya, jadi saya mengambil risiko tanpa banyak keraguan."

12. "Saya suka melakukan tekel, terutama saat rumput basah, tetapi tujuan utama saya adalah menjadi kiper lengkap yang bisa melakukan segalanya."

13. "Anda harus merasa nyaman - kemudian Anda bisa tampil lebih baik."

14. "Saya pikir selama saya merasa baik dan bisa tampil di level tinggi, saya akan terus bermain karena saya sangat mencintai sepak bola. Setelah itu, saya punya banyak pilihan tetapi belum menetapkan tujuan apa pun."

15. "Di lapangan, saya memimpin dan mengatur. Saya cerewet."

16. "Sungguh hal yang pahit kehilangan satu atau lebih pemain bertahan."

17. "Saya tahu bahwa saya sering mengambil risiko, tetapi itu selalu untuk tujuan tim."

18. "Di masa lalu, kiper bahkan bukan bagian dari tim. Mereka punya kamar ganti sendiri. Mereka tidak berbicara dengan anggota tim lainnya. Mereka adalah prajurit yang sendirian."

19. "Saya pikir saya mampu menjadi kapten."

20. "Anda bisa merencanakan, tapi apa yang terjadi di lapangan sepak bola tidak bisa diprediksi."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Manuel Neuer

21. "Jelas sangat sulit bagi tim mana pun untuk kalah dalam adu penalti."

22. "Saya selalu termotivasi."

23. "Saya pikir di usia 30 tahun, Anda masih memiliki aspek kemudaan, tetapi pada saat yang sama, Anda telah mengumpulkan cukup pengalaman untuk mengetahui cara sukses dalam hidup. Saya menyukai perpaduan ini."

24. "Salah satu hal hebat tentang menjadi pemain sepak bola profesional adalah mengunjungi negara dan melihat budaya yang mungkin tidak pernah Anda lihat."

25. "Sebagai seorang kiper, Anda tidak boleh takut."

26. "Saya biasa menangis ketika kebobolan gol. Saya selalu berpikir saya yang harus disalahkan karena saya adalah orang terakhir."

27. "Bagi saya, hal utama adalah saya terus meningkatkan permainan dan memastikan saya terus menetapkan standar yang tinggi."

28. "Saya memiliki tiga penjaga gawang yang sangat menginspirasi saya. Jens Lehmann adalah idola saya karena dia bermain untuk Schalke dan sangat progresif dalam cara dia mengembangkan posisinya di Jerman. Saya juga sangat menghormati semua yang diraih Oliver Kahn bersama tim nasional. Di luar Jerman, Edwin van der Sar adalah anutan besar saya."

29. "Kesuksesan pribadi tidak ada artinya jika tidak sejalan dengan kesuksesan tim. Saya menganggap diri saya sebagai pemain tim, lebih dari apa pun."

30. "Ketenangan dan kepercayaan diri yang saya miliki dalam pertandingan tidak hanya berpengaruh pada lawan kami, tetapi juga pada rekan satu tim saya, yang mengandalkan saya."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Keren Manuel Neuer

31. "Beberapa pemain muda berpikir mereka ingin seperti Manuel Neuer."

32. "Bagi saya, lebih penting memenangkan penghargaan tim, seperti Piala Dunia."

33. "Sebagai penjaga gawang, saya banyak berbicara dengan sesama pemain di dalam dan di luar lapangan."

34. "Untuk menjadi penjaga gawang modern, saya harus berpikir secara ofensif, untuk memulai serangan dengan aman dan terjamin."

35. "Saya suka bersaing dengan yang terbaik. Itulah mengapa saya merasa hebat di FC Bayern."

 

Sumber: Brainyquote

 

Baca kata-kata atlet favorit lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer