Sukses


40 Kata-kata Mutiara Pembangkit Semangat, Penguat dalam Melewati Rintangan Hidup

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari kamu dapat menjadikan kata-kata mutiara yang bermakna sebagai dorongan semangat dan motivasi.

Banyak kata-kata mutiara yang dapat dijadikan sebagai motivasi saat kehidupan sedang terpuruk karena hidup tak selamanya bahagia. Ada masanya kita mengalami pasang surut.

Ada banyak hal yang dapat membuat kita kehilangan semangat, seperti masalah pekerjaan, tugas-tugas kuliah dan sekolah, percintaan, hingga persoalan keluarga.

Ketika hidup sedang menempa kita dengan berbagai cobaan, segala cara harus diupayakan agar kita terus bersemangat dan tidak menjadi putus asa saat menghadapinya.

Begitulah kehidupan, ada saatnya kita merasa tenteram, ada kalanya kita dituntut untuk berjuang. Semua tergantung pada diri sendiri bagaimana menghadapinya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan agar selalu bersemangat dan tidak mudah putus asa, semisal selalu berpikir positif dan mensyukuri segala hal yang kita miliki.

Ada cara yang lebih sederhana dapat diterapkan, yaitu membaca kata-kata mutiara, yang biasanya berisi rangkaian kata bijak penuh motivasi.

Berikut 40 kata-kata mutiara pembangkit semangat, yang dapat menguatkanmu dalam melewati rintangan hidup, seperti dikutip dari Seruni, Selasa (22/9/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Pembangkit Semangat

1. "Siapa kamu hari ini adalah hasil pemikiranmu kemarin. Siapa kamu besok tergantung pada apa yang kamu pikirkan hari ini."

2. "Percayalah dan ambilah tindakan seakan-akan hal tersebut tidak mungkin gagal."

3. "Ubah hidupmu hari ini. Jangan bertaruh pada masa depan, bertindaklah sekarang tanpa menunda." - Simone de Beauvoir

4. "Masa depan memberi penghargaan bagi mereka yang terus maju. Saya tidak punya waktu untuk menasihati diri sendiri. Saya tidak punya waktu untuk mengeluh. Saya akan teruskan." - Barack Obama

5. "Ingatlah impianmu dan perjuangkanlah untuk itu. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari kehidupan. Hanya satu hal yang membuat impianmu menjadi mustahil, ketakutan akan kegagalan." - Paulo Coelho

6. "Kegagalan, kegagalan berulang, adalah posting jari di jalan menuju prestasi. Seorang gagal akan maju menuju kesuksesan." - C.S Lewis

7. "Miliki impian yang tinggi, sebab impian akan membangkitkan motivasi kamu untuk bertindak."

8. "Mengubah dunia merupakan cita-cita yang besar dan sangat sulit untuk mewujudkannya. Hal yang paling mudah untuk dilakukan, yaitu mengubah diri untuk menyesuaikan dengan lingkungan yang ada di sekitar."

9. "Segera tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

10. "Berpikir positif adalah satu di antara cara terbaik ketika kamu tidak punya pilihan." - Chairul Tanjung

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Pembangkit Semangat

11. "Hilangkanlah kesedihan dari wajahmu karena ada orang lain yang juga bersedih saat melihatmu bersedih."

12. "Kesedihan itu luka dan terluka itu wajah. Yang tidak wajar adalah jika membiarkan luka itu menganga dan terinfeksi parah."

13. "Jangan bersedih saat kesusahan menimpamu. Yakinlah bahwa semua yang terjadi telah dirancang dengan baik oleh Yang Maha Kuasa."

14. "Berharaplah bahwa esok hari kau akan bangun dalam kebahagiaan. Hapuskanlah segala kesedihan hati dan kegundahan pikiran saat kau akan terlelap."

15. "Tutuplah kesedihanmu dengan senyuman agar hatimu menjadi tenang dan tak lagi terlihat menyedihkan."

16. "Arti terbaik dari sebuah kesedihan adalah karena dia mengajarkan cara mencari kebahagiaan."

17. "Kesedihan ibarat kita terdampar di gurun pasir dan hal terbaik yang harus kita lakukan adalah keluar dari gurun tersebut."

18. "Kunci dari segala kebahagiaan adalah bersyukur. Jika kamu pandai bersyukur, tak akan ada celah bagi kesedihan."

19. "Tak akan ada bahagia jika tidak ada sedih. Jadi, kebahagiaan akan lebih terasa apabila kita pernah merasakan kesedihan."

20. "Di balik setiap kesedihan, terdapat banyak kebahagiaan. Serahkan saja segaa urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Pembangkit Semangat tentang Cinta

21. "Cinta bagaikan kita membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika dua hati tidak berada pada halaman yang sama."

22. "Cinta itu bukan tentang betapa sempurnannya hubungan kamu. Tapi, bagaimana cara kamu bisa bertahan. Sekalipun kamu pernah bertengkar hebat."

23. "Dalam hubungan, perubahan seperti fase yang wajib untuk dilalui. Kalau satu di antaranya bertahan, ia akan cenderung berlanjut. Jika satu di antaranya tidak sabaran dan keras kepala, bukan tidak mungkin cinta akan berakhir."

24. "Cinta bukan perkara kamu bisa bertahan berapa lama. Tapi, seberapa jelas dan ke arah mana tujuannya."

25. "Ketika kamu harus memilih bertahan atau berpisah, ikuti saja logikamu. Sebab, jika cinta itu tulus, hatimu tak akan memberimu pilihan."

26. "Sebab, hubungan yang indah adalah saling memperjuangkan, yang sama-sama bertahan, yang sama-sama berusaha menjalin hubungan sampai maut memisahkan kalian."

27. "Cinta memang buta aksara, maka dari itu, butuh komitmen dua anak manusia untuk menjadikannya mengeja." - Fiersa Besari

28. "Cinta bukan melepas, tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah, tapi mengikhlaskan. Bukan merantai, tapi memberi sayap."

29. "Cinta itu bukan hanya perasaan senang ketika bersamanya. Cinta juga adalah komitmen untuk tetap bersamanya ketika perasaan senang itu hilang." - Merry Riana

30. "Cinta hadir karena perkenalan, bersemi karena perhatian, dan bertahan karena kesetiaan."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Pembangkit Semangat Islami

 31. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaludin Rumi

32. "Berpikir positif, tak peduli seberapa keras kehidupanmu." - Ali bin Abi Thalib

33. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu." - Ali bin Abi Thalib

34. "Keluarga yang sakinah bukan keluarga yang tanpa masalah, mereka terampil mengelola konflik menjadi buah yang penuh hikmah." - Abdullah Gymnastiar

35. "Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam." - Abu Hamid Al Ghazali

36. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi, kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu." - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

37. "Saat kita sabar dan tabah atas segala penghinaan dan kata-kata manusia, saat itulah Allah akan berikan kita kemuliaan."

38. "Jika ada sesuatu yang hilang dari dalam diri kita, bersabarlah. Jika itu memang milik kita, Insyaallah akan kembali. Jika tidak, akan Allah ganti dengan yang lebih baik lagi."

39. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan."  (QS. Al Insyirah 5)

40. "Orang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istikamah di tengah godaan."

 

Sumber: Seruni

 

Butuh dorongan agar tetap semangat dalam menjalani hidup? Yuk, baca kata-kata mutiara lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer