Sukses


30 Kata-kata Indah Jumat Berkah, Sarat Nasihat Bijak

Bola.com, Jakarta - Kata-kata indah Jumat berkah dapat dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi karena mengandung nasihat dan masukan berharga.

Jumat adalah hari yang baik dan indah di sisi Allah SWT. Banyak keistemewaan yang diberikan-Nya setiap hari Jumat. Satu di antaranya pahala yang berlipat ganda.

Rasulullah SAW juga menyebutkan hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari dan merupakan penghulunya setiap hari di setiap pekannya.

Ada banyak peristiwa besar dan istimewa dalam Islam yang terjadi di hari jumat, seperti Allah menciptakan Nabi Adam di hari Jumat dan mewafatkannya di hari Jumat pula.

Dengan itu semua, umat muslim selalu didorong untuk selalu berbuat kebaikan, khusunya di hari Jumat, agar senantiasa mendapat kemuliaan dari Allah.

Di hari Jumat, umat muslim memiliki rangkaian ibadah khusus yang biasanya dilakukan oleh kaum pria, yaitu ibadah salat Jumat berjamaah di masjid.

Untuk menambah inspirasi serta motivasimu agar selalu berbuat baik di hari Jumat, kamu dapat membaca kata-kata indah Jumat berkah, yang mengandung berbagai nasihat bijak.

Berikut 30 kata-kata indah Jumat berkah, yang dapat mendorongmu agar menjadi umat muslim yang lebih baik, seperti dirangkum dari Seruni dan Status Kita, Jumat (2/10/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-kata Indah Jumat Berkah

1. "Selamat pagi. Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa, Jumat berkah."

2. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita panjatkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya, bahwa Allah adalah segalanya."

3. "Apa pun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat, patut kita syukuri agar ditambah keberkahan di hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, harusnya kita syukuri dan apa pun yang tidak terlihat, seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan."

 4. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."

5. "Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin."

6. "Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Namun, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi."

7. "Jumat berkah. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin."

8. "Ketika permohonan belum juga dikabulkan. Jangan marah. Apalagi, ketika cobaan datang menerpa. Jangan menyerah. Itu terjadi bukan karena Allah tidak ingin mendengarmu. Justru Allah mendengar yang tidak kau ucapkan. Saat kamu memohon untuk dimudahkan. Sementara Allah memberikanmu beserta kekuatan dan kesabaran di dalam-Nya. Berbaik sangkalah kepada-Nya."

9. "Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."

10. "Segala puji bagi Allah, yang awal sebelum penciptaan dan penghidupan, yang akhir setelah punah semua, yang maha tahu, yang tak melupakan orang yang mengingat-Nya, yang tidak merugikan orang yang mensyukuri-Nya, yang tidak mengecewakan orang yang memohon kepada-Nya, yang tidak memutuskan harap orang yang mengharap-Nya."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Indah Jumat Berkah

11. "Jumat berkah. Banyak yang bilang hari Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi, jika diiringi dengan zikir dan sedekah. Semoga kita semua menjadi umat Muslim yang istikamah. Selamat hari Jumat bagi saudaraku sekalian."

12. "Hari Jumat, memang hari yang agung, maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah penciptamu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu karena Allah telah mengatur yang terbaik untuk umat-Nya."

13. "Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Dan jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segala-galanya." - Jalaludin Rumi

14. "Selamat hari Jumat. Mari tingkatkan terus manfaat umur kita untuk bisa membantu orang lain. Minimal tidak memberatkan pekerjaan orang lain. Insyaallah dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang tidak terduga. Senyum itu ibadah, marah itu mudah. Tapi, sabar itu lebih indah."

15. "Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya."

16. "Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya."

17. "Andai insan tahu, tatkala cobaan menerpa adalah proses Allah menjawab seluruh atau sebagian doa. Bisa jadi, bukan gerutu, namun sujud syukur menikmatinya hingga sebutan pun berubah."

18. "Sosok yang sempurna adalah akhlak seseorang. Di mana ia melakukan terbaik dari yang terbaik, tidak mendatangkan sifat pendendam. Melainkan ia tidak akan pernah melakukan sifat mempermalukan dirinya sendiri. Maka, berbanggalah tetapi menjadi padi, makin berisi ia akan makin menunduk."

19. "Hidup adalah belajar. Mau tidak mau, kita akan selalu belajar. Baik dengan kerelaan hati ataupun dengan paksaan dari lingkungan. Proses ini akan menuju pada satu tujuan, tak lain adalah membuat diri menjadi lebih baik."

20. "Sebaik-baiknya waktumu adalah kapan engkau menyadari kekuranganmu dan engkau pun kembali mengakui kerendahanmu."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Indah Jumat Berkah

21. "Kerjakan apa yang memang mampu untuk kamu kerjakan. Lakukan apa yang kamu mau selagi itu masih dalam batas wajar. Buktikan pada dunia bahwa tangan-tangan kita memiliki kemampuan yang hebat dan dahsyat sehingga bisa menghipnotis fatamorgana menjadi nyata."

22. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Sedang, buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat mubarak."

23. "Jadikanlah musibah makin membuat kita dewasa dan makin menininggikan derajat kita di sisi-Nya."

24. "Teruslah berbuat baik, meski itu melelahkan karena lelahnya akan hilang, namun pahalanya akan terus mengalir. Selamat hari Jumat berkah."

25. "Jadilah orang dermawan, tapi tidak boros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi orang yang kikir."

26. "Banyak orang yang memiliki semangat. Namun sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat."

27. "Terbanglah bebas laksana angin dan rasakan setiap detik embusannya agar kau mengerti arti syukur yang sebenarnya."

28. "Perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Bukan memperlakukan mereka sesuai dengan keinginanmu."

29. "Orang yang bahagia adalah mereka yang dijauhkan dari fitnah dan orang yang jika diberi ujian akan mencoba untuk bersabar."

30. "Jika hatimu adalah mawar jelita, yang keluar dari mulutmu. Pasti semerbak wanginya."

 

Sumber: Seruni, Status Kita

 

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer