Sukses


20 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru Nasional dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Bola.com, Jakarta - Setiap tanggal 25 November, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Keputusan ini tertuang dalam Keppres nomor 78 tahun 1994.

Dengan begitu, guru jelas memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional terutama dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Tanggal 25 November juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Merekalah yang menciptakan orang-orang hebat dan sukses di setiap generasinya.

Guru memberikan bekal ilmu yang berguna pada setiap anak didiknya.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional. Satu di antara caranya adalah dengan menyampaikan ungkapan terbaik untuk para guru tercinta melalui kata-kata.

Berikut kata-kata ucapan selamat memperingati Hari Guru Nasional dalam bahasa Inggris dan artinya, dikutip dari Lovesove, Rabu (25/11/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Guru dalam Bahasa Inggris dan Artinya

1. "The best teachers don’t give you the answer, they spark within you the desire to find the answer yourself. Happy Teachers Day!"

(Guru-guru terbaik tidak memberimu jawabannya, mereka memicu keinginan untuk menemukan jawabannya sendiri. Selamat Hari Guru!)

2. "Teaching is the one profession that creates all other professions. Thank you for helping me become the person i am today. Happy Teacher's Day!"

(Mengajar adalah satu profesi yang menciptakan semua profesi lainnya. Terima kasih telah membantu saya menjadi seperti saya hari ini. Selamat Hari Guru)

3. "Those who know how to think need no teachers. Happy Teachers Day."

(Mereka yang tahu bagaimana berpikir, tidak membutuhkan guru. Selamat Hari Guru)

4. "You are not just a teacher to me, you are also an inspiration. Lucky to have you as a guide. Happy Teacher's Day."

(Anda bukan hanya seorang guru bagi saya, Anda juga merupakan inspirasi yang memandu saya menuju kesuksesan. Selamat Hari Guru)

5. "A teacher takes ahand, opens a mind, and touches a heart. Happy Teacher's Day."

(Seorang guru memengaruhi, membuka pikiran, dan menyentuh hati. Selamat Hari Guru)

3 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Guru dalam Bahasa Inggris dan Artinya

6. "On my lovest teacher you have been a source of inspiration to me in the hardship times. Happy Teacher's day."

(Guruku tercinta, Anda telah menjadi sumber inspirasi bagi saya di saat-saat sulit. Selamat Hari Guru)

7. "I found guidance, friendship, discipline, and love everything, in one person. And that person is you. Happy Teacherss Day!"

(Saya menemukan persahabatan, bimbungan, dan cinta dalam satu orang. Orang itu adalah Anda. Selamat Hari Guru)

8. "A good teacher is like a candle, it consumes itself to light the way for others. Happy Teacher's Day."

(Guru yang baik itu seperti lilin, ia menghabiskan dirinya untuk menerangi jalan bagi orang lain. Selamat Hari Guru.)

9. "Thanks for being a true mentor of our hearts. Happy Teacher’s Day)

(Terima kasih telah menjadi mentor sejati kami. Selamat Hari Guru)

10. "To the world you may be just a teacher, but to your students you are a hero. Happy Teacher’s Day."

(Bagi dunia, Anda mungkin hanya seorang guru. Tetapi, bagi siswa, Anda adalah pahlawan. Selamat Hari Guru)

4 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Guru dalam Bahasa Inggris dan Artinya

11. "We will always be thankful to you for all the hard work. And efforts that you put in the field of education to us. Happy Teacher's Day."

(Kami akan selalu berterima kasih kepada Anda atas semua kerja keras dan upaya yang Anda lakukan di bidang pendidikan. Selamat Hari Guru)

12. "Thanks for being my teacher and guided me to the right path of life. I thank you teacher!"

(Terima kasih telah menjadi guru saya dan membimbing saya ke jalan hidup yang benar. Terima kasih Guru)

13. "A Teacher presents the past, reveals the present, and creates the future."

(Terima kasih guru telah membuat duniaku sempurna. Selamat Hari Guru)

14. "Teacher, you have always challenged me to work hard and get good grades. I will always remember you. Happy Teacher's Day!"

(Guru, Anda selalu menantang saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!)

15. "My child's future is so much brighter because of you. Thank you for being an outstanding teacher. Best wishes for Teachers Day."

(Masa depan anak saya jauh lebih cerah karena Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Harapan terbaik di Hari Guru)

5 dari 5 halaman

Kata-Kata untuk Guru dalam Bahasa Inggris dan Artinya

16. "You made me realize that homework doesn't vanish as we grow old, it only becomes tougher and lengthier. Happy teachers day!"

(Anda membuat saya sadar bahwa pekerjaan rumah tidak hilang seiring bertambahnya usia, hanya menjadi lebih sulit dan lebih lama. Selamat Hari Guru!)

17. "Happy teachers day to the only teacher in the school whom we feared more than a policeman. May you have a joyful day!"

(Selamat hari guru untuk satu-satunya guru di sekolah yang kami takuti lebih dari seorang polisi. Semoga Anda memiliki hari yang menyenangkan!)

18. "Happy teachers day to the most fabulous teacher who made me believe that not doing homework was the biggest crime in the world."

(Selamat hari guru untuk guru paling hebat yang membuatku percaya bahwa tidak mengerjakan PR adalah kejahatan terbesar di dunia)

19. "My parents always thought you were a magician. Because no one could make me do my homework except you. Happy teachers day!"

(Orang tuaku selalu mengira Anda adalah seorang pesulap karena tidak ada yang bisa membuatku mengerjakan pekerjaan rumahku kecuali Anda. Selamat Hari Guru!)

20. "Thank you for always reminding us that our classroom is not a fish market. Happy teacher’s day, dear teacher. May you live long!"

(Terima kasih karena selalu mengingatkan kami bahwa ruang kelas kami bukanlah pasar ikan. Selamat Hari Guru, Guru terkasih. Semoga umurmu panjang!)

 

Sumber: Lovesove

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer