Sukses


3 Bukti Kepedulian BWF Terhadap Kento Momota Setelah Mengalami Kecelakaan

Bola.com, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, masih harus menjalani masa pemulihan setelah insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Senin (13/1/2020). Federasi Badminton Internasional (BWF) menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap tunggal putra peringkat satu dunia tersebut.

Kento Momota mengalami kecelakaan hebat di Putrajaya, Malaysia, pada Senin pagi waktu setempat. Mobil yang membawa Momota dan tiga orang lain yakni petugas BWF asal Inggris William Thomas, pelatih Hirayama Yu, dan fisioterapis Morimoto Akifumi, ringsek setelah menabrak truk.

Tiga penumpang dalam kondisi baik-baik saja, sementara sang supir tewas dalam kecelakaan tersebut. Insiden yang melibatkan juara Malaysia Masters 2020 itu tentu mendapat perhatian dari pencinta bulu tangkis dunia, tak terkecuali para fans dari Indonesia.

Salah satu cara yang bisa dilakukan fans untuk mengetahui perkembangan Kento Momota adalah dengan bertanya di media sosial BWF. Sejak insiden terjadi, kolom komentar federasi bulu tangkis tersebut tidak pernah sepi dari pertanyaan badminton lovers.

Sejumlah suporter aktif bertanya tentang kondisi terbaru Kento Momota. BWF pun cukup aktif mengupdate infomasi tentang Kento Momota. Hal tersebut tentu membuat sejumlah suporter merasa lega, karena pertanyaan mereka terjawab dengan baik.

BWF juga tampak cukup peduli dengan kondisi Kento Momota. Dari hasil penelusuran Bola.com, inilah tiga bukti yang menunjukkan kepedulian BWF terhadap Kento Momota.

2 dari 4 halaman

1. Menjenguk Kento Momota

BWF menjadi salah satu pihak yang bertanggung jawab terhadap kondisi atlet bulu tangkis yang sedang berkompetisi di turnamennya. Namun saat Kento Momota mengalami kecelakaan, kompetisi yang digelar BWF yakni Malaysia Masters 2020 telah selesai.

Bahkan, Kento Momota kampiun dalam turnamen Super 500 tersebut. Meski demikian, tanggung jawab pihak BWF tak berhenti sampai di sana.

Melansir dari situs resmi, manajer BWF datang ke rumah sakit tempat Kento Momota dirawat, memberi bantuan yang dibutuhkan, dan menemaninya sepanjang pagi. Ini adalah salah satu bukti bahwa BWF tak hanya peduli dengan atletnya saat kompetisi tengah berlangsung.

"Seorang manajer BWF telah berada di rumah sakit sepanjang pagi untuk memberikan dukungan yang diperlukan," bunyi keterangan dalam situs resmi BWF.

3 dari 4 halaman

2. Terus Pantau Pekembangan Kento Momota

Bukti lain kepedulian BWF terhadap Kento Momota juga ditunjukkan melalui sikap BWF yang terus memperbarui informasi tentang Momota. BWF menjadi institusi pertama yang mengabarkan bahwa Momota tak mengalami patah hidung seperti yang sempat santer diberitakan.

Menurut BWF, Momota mengalami sinus maksilaris kanan dan fraktur tulang hidung atas kecelakan hebat yang menimpanya tersebut.

"Informasi yang benar, Kento Momota mengalami sinus maksilaris kanan dan fraktur tulang hidung," tulis BWF.

Kepedulian BWF yang satu ini cukup membuat pecinta bulu tangkis merasa lega. Sebab sebelumnya, berbagai infomasi simpang siur tentang kondisi Momota sempat membuat suporter tegang.

4 dari 4 halaman

3. Kirim Pelukan dan Doa Terbaik

Pada Selasa (14/1/2020), BWF kembali mmbuktikan kepeduliannya kepada Kento Momota. Melalui akun Instagram ofisial, BWF mengirim pelukan dan doa terbaik untuk tunggal putra asal Jepang tersebut.

"Kami berharap Kento segera pulih. Kami kirim pelukan hangat dan cinta untuk Kento Momota," tulis BWF pada unggahan terbarunya.

BWF juga sempat membalas beberapa pertanyaan dari Badminton Lover terkait Kento Momota. Postingan yang telah disukai lebih dari seribu pencinta Instagram itu menambah bukti kepedulian BWF terhadap Kento Momota.

 

 
 
 
View this post on Instagram

@momota_kento 𝐢𝐬 𝐢𝐧 𝐚𝐥𝐥 𝐨𝐟 𝐨𝐮𝐫 𝐰𝐚𝐫𝐦𝐞𝐬𝐭 𝐭𝐡𝐨𝐮𝐠𝐡𝐭𝐬 𝐚𝐬 𝐡𝐞 𝐫𝐞𝐜𝐨𝐯𝐞𝐫𝐬 𝐟𝐫𝐨𝐦 𝐭𝐡𝐞 𝐚𝐜𝐜𝐢𝐝𝐞𝐧𝐭. 𝐒𝐞𝐧𝐝𝐢𝐧𝐠 🤗𝐡𝐮𝐠𝐬 𝐚𝐧𝐝 ❤️𝐥𝐨𝐯𝐞!⁣ ⁣ ⚠️ UPDATE: 𝘈𝘴 𝘤𝘰𝘳𝘳𝘦𝘤𝘵𝘭𝘺 𝘳𝘦𝘱𝘰𝘳𝘵𝘦𝘥, 𝘒𝘦𝘯𝘵𝘰 𝘔𝘰𝘮𝘰𝘵𝘢 𝘩𝘢𝘴 𝘢 𝘴𝘭𝘪𝘨𝘩𝘵 “𝘳𝘪𝘨𝘩𝘵 𝘮𝘢𝘹𝘪𝘭𝘭𝘢𝘳𝘺 𝘴𝘪𝘯𝘶𝘴 𝘢𝘯𝘥 𝘯𝘢𝘴𝘢𝘭 𝘣𝘰𝘯𝘦 𝘧𝘳𝘢𝘤𝘵𝘶𝘳𝘦”. 𝘏𝘦 𝘥𝘰𝘦𝘴 𝘯𝘰𝘵 𝘩𝘢𝘷𝘦 𝘢 𝘣𝘳𝘰𝘬𝘦𝘯 𝘯𝘰𝘴𝘦. #桃田賢斗 #KentoMomota #GetWellSoon #withLove

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Video Populer

Foto Populer