Sukses


7 Bahan Alami untuk Program Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan

Bola.com, Jakarta - Banyak cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Satu di antaranya dengan menjalani program diet yang benar. 

Yang ideal, selain menurunkan berat badan juga dibarengi dengan mendapatkan tubuh sehat tentunya. Tapi, tak sedikit yang memilih melakukan cara instan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui bahan-bahan alami yang bisa membantu dalam program diet. Selain itu, Anda harus menjaga konsistensi dan berkomitmen pada diet yang mungkin sulit dilakukan karena godaan.

Anda juga perlu memperhatikan cara diet agar Anda tidak berisiko terjangkit penyakit. Anda perlu menjaga asupan nutrisi yang tepat untuk diet, dan harus memperhatikan kadar konsumsi aman agar tidak sembarangan dan berlebihan.

Salah satu bahan alami yang dikenal adalah teh hijau. Teh hijau yang telah lama digunakan tidak hanya sebagai produk kecantikan, tetapi juga sebagai produk program diet.

Bahan-bahan alami ini memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan Anda. Bola.com telah merangkum bahan-bahan alami tersebut, Senin (2/2/2020).

2 dari 8 halaman

1. Buah Pisang

Buah yang kulitnya berwarna kuning ini merupakan sumber serat yang cukup baik. Irisan pisang bisa dikombinasikan untuk sarapan seperti campuran sereal.

Pisang dipercaya bisa menurunkan berat badan. Kandungan kalori dalam pisang relatif lebih rendah. Pisang kaya serat yang tinggi dan baik untuk menurunkan berat badan.

3 dari 8 halaman

2. Air Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang sering ditemui. Jahe sering digunakan sebahai bahan masakan.

Selain bahan masakan, jahe sudah dikenal sebagai salah satu obat herbal tradisional. Jahe memiliki rasa yang pedas mampu membuat tubuh Anda menjadi hangat.

Jahe bisa membantu pembakaran lemak lebih cepat. Meminum air jahe membantu mengeluarkan keringat dalam tubuh. Air jahe juga bisa memperlancar kesehatan saluran pencernaan Anda menjadi lebih sehat, serta dapat menyerap sari-sari makanan dengan optimal.

4 dari 8 halaman

3. Kayu Manis

Bagi Anda yang mengindamkan tubuh yang ideal dan proporsional kayu manis menjadi salah satu pilihan. Kayu manis yang telah diolah menjadi minuman herbal dengan cara direbus bisa membantu menurunkan berat badan.

Mengonsumsi air kayu manis secara rutin dapat menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan Anda. Menurut Journal of Nutritional Science and Vitaminology 2012, kayu manis mampu memerangi lemak visceral, mendukung menurunkan berat badan dan mampu memperlancar metabolisme tubuh Anda.

5 dari 8 halaman

4. Teh Hijau

Teh hijau bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral dalam teh hijau bisa membakar kalori Anda 70-100 kalori per hari setelah dengan minum teh hijau.

Dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin, membantu untuk menurunkan berat badan secara alami dan perlahan. Teh hijau yang dikonsumsi selama periode 12 minggu dapat mengurangi rata-rata 1,3 kilogram.

6 dari 8 halaman

5. Lemon

Lemon bermanfaat selain rasanya yang menyegarkan tetapi baik untuk kesehatan tubuh Anda. Lemon berguna sebagai detoks tubuh dari racun-racun yang tersisa di dalam tubuh Anda.

Lemon menjadi salah satu alternatif yang membantu menurunkan berat badan Anda, melancarkan pencernaan tubuh , dan bisa membuat buang air besar secara teratur.

Kandungan asam sitrat yang sangat tinggi pada lemon dapat menurunkan berat badan secara cepat dan drastis. Menongonsumsi air lemon hangat di pagi hari menghindarkan tubuh Anda dari obesitas atau kelebihan berat badan.

Anda bisa mengkombinasikan dengan minuman atau makanan sehat lainnya agar mendapatakan hasil yang maksimal.

7 dari 8 halaman

6. Cuka Apel

Memiliki berat badan yang ideal menjadi impian sebagian besar semua orang. Tampil sempurna dan menambah percaya diri untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Cuka apel mejadi alternatif dalam masalah diet Anda. Cuka apel bisa menurunkan berat badan Anda.

Mengonsumsi dua sendok makan cuka apel per harinya bisa menurunkan berat badan rata-rata 1,67 kilogram.

8 dari 8 halaman

7. Jeruk Nipis

Mungkin sebagian ornag telah mengetahui manfaat jeruk nipis digunakan sebagai diet. Jeruk nipis yang dipercaya bisa membakar lemak pada tubuh Anda.

Nutrisi vitamin C, vitamin B1, karbohidrat, protein, lemak, zat besi, fosfor, kalsium, dan air. Untuk mengonsumsi jeruk nipis sebagai makanan diet, pastikan lambung Anda sehat. Karena tingkat keasamaan jeruk nipis terbilang cukup tinggi.

Jeruk nipis kaya akan serat yang bisa membuat kenyang lebih lama di tubuh Anda. Kandungan serat larut air dan serat tak larut yang terkandung dalam jeruk nipis merasa kenyang tanpa kalori yang berlebihan.

Video Populer

Foto Populer