Sukses


10 Arti Mimpi Gigi Copot, Pertanda Baik atau Buruk?

Bola.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah bermimpi saat tidur. Satu di antara mimpi yang lazim dialami, adalah mimpi gigi copot atau tanggal. Mimpi gigi copot diyakini bisa menjadi pertanda hal baik atau buruk dalam.

Mimpi dikenal sebagai bunga tidur. Ada yang menyebutkan, mimpi berkaitan dengan kondisi emosional manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Ada yang memercaya bahwa mimpi adalah pertanda atau prediksi dari beberapa peristiwa di masa depan. 

Bagi sebagian orang yang lain, mimpi justru dianggap pertanda baik dari sang Kuasa ataupun dari alam semesta.

Sebenarnya, mengartikan sebuah mimpi adalah hal yang subjektif. Bahkan, ada yang menilai mimpi-mimpi seringkali hasil dari kekhawatiran dan kecemasan yang sedang dirasakan.

Dalam konteks bermimpi gigi copot, banyak orang berpikiran mimpi gigi tanggal mengisyaratkan bahwa orang-orang terdekat akan meninggal. 

Benarkah demikian? Lantas apa sajakah makna mimpi gigi copot itu? Perlu diketahui, semua merupakan tafsiran sehingga kamu bisa memilih untuk mempercayainya atau tidak. 

Berikut penjelasan tafsiran mimpi gigi copot yang dirangkum dari laman Sehatq dan IDN Times, Selasa (2/6/2020).

1. Mimpi gigi copot bisa bisa diinterpretasikan sebagai perasaan seseorang ketika sedang dilanda kesedihan, akibat kehilangan seseorang atau sesuatu yang dicintai. Ada berbagai kepercayaan yang menyebut, bahwa mimpi gigi copot juga sering dikaitkan dengan kematian anggota keluarga.

2. Mimpi gigi bagian bawah copot dipercaya merupakan sebuah pertanda buruk. 

Menurut Islam, mimpi ini merupakan tanda kamu akan mengalami sebuah kesulitan dalam hidup. Mimpi tersebut berhubungan dengan pekerjaan, menderita penyakit, atau kamu akan ditinggalkan orang terdekatmu untuk selamanya.

3. Mimpi gigi copot pada bagian taring bisa melambangkan kamu sedang mengalami masalah keuangan. Mimpi tersebut tanpa kamu sadari memberikan refleksi dengan kondisimu saat ini.

Mimpi gigi taring lepas menandakan bisnis atau pekerjaanmu kurang baik dan bisa menyebabkan kamu mengalami kebangkrutan.

4. Bermimpi gigi copot juga miliki kaitan dengan kesehatan anggota keluargamu. Mimpi gigi copot di bagian atas bisa menjadi pertanda keluargamu akan sakit dalam waktu dekat.

5. Jika kamu kerap mengalami mimpi gigi copot, hal ini bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi tersebut menjelaskan bahwa kamu sedang mengalami stres yang tak lazim.

Kamu juga kerap merasa cemas yang berlebihan. Perlu diingat, stres dan gangguan cemas adalah dua kondisi yang berbeda. Gangguan cemas bisa membuat kamu merasa khawatir dan tidak aman untuk waktu yang lama.

6. Berbeda dengan tafsiran mimpi sebelumnya, kamu yang mengalami mimpi gigi bagian atas copot sebuah pertanda baik. Kamu akan memperoleh rezeki yang cukup besar. Rezeki ini bisa berbentuk benda atau sebuah keuntungan dari usaha yang dijalani.

7. Kamu yang bermimpi gigi geraham bawah copot, bisa merupakan sebuah pertanda buruk. Namun, artinya akan berbeda tergantung di bagian mana gigi copot.

Jika yang copot gigi geraham kiri, kamu akan ditinggalkan saudara perempuan, sedangkan di bagian kanan, kamu akan ditinggalkan saudara laki-laki.

8. Mimpi gigi copot bisa membuat sang pemimpi bisa memiliki risiko rasa tak aman terhadap diri sendiri sehingga bisa terbawa hingga ke alam bawah sadar. Situasi ini bisa menandakan kamu sedang mengalami hilang kekuatan dan rasa percaya diri

Selain itu, bermimpi gigi copot bisa melambangkan kamu sedang menghadapi krisis atau kesulitan yang cukup berat. 

9. Mimpi gigi copot juga seringakali diartikan sebagai rasa cemburu terhadap pasangan, teman, atau kolega. Rasa cemburu tersebut bisa mengundang efek negatif ke dalam hidupmu.

Perasaan cemburu ini kemudian membuatmu berpikiran yang bukan-bukan dan berdampak buruk pada kesehatan mental.

10. Jika bermimpi gigimu copot semua, bisa dikatakan sebuah pertanda buruk. Mimpi ini bisa menjadi simbol kamu akan kehilangan orang yang kamu sayangi.

Selain itu, tafsir lain mengatakan, mimpi gigi copot di semua juga bisa bermakna kamu akan kehilangan harta berharga yang mengubah kehidupanmu.

 

Sumber: Sehatq, IDN Times

Video Populer

Foto Populer