Sukses


30 Kata-kata Bijak Barack Obama, Menginspirasi dan Memotivasi Kaum Muda

Bola.com, Jakarta - Barack Obama adalah presiden Amerika Serikat ke 44, dan pertama terpilih menjadi presiden pada 20 Januari 2007, menggantikan pendahulunya George W. Bush.

Obama memiliki nama lengkap sebagai Barack Hussein Obama, ia juga merupakan presiden pertama Amerika Serikat yang berasal dari keturunan Afrika-Amerika.

Presiden Amerika yang cukup dikenal memiliki sifat yang bijak dan rendah hati ini, memulai karier politiknya semenjak tahun 1997 sebagai Senator Negara Bagian Illinois.

Pria yang lahir di Honolulu 4 Agustus 1961 ini pernah berkuliah di dua universitas ternama di Amerika yaitu Universitas Columbia dan Universitas Harvard.

Maka tak heran bahwa Obama adalah satu di antara sekian banyak orang Amerika yang terkenal dengan ide-idenya yang fantastis.

Obama kecil pernah tinggal di Indonesia pada tahun 1966 hingga 1970, ia mengikuti ayah tirinya yang berasal dari Indonesia, dan menetap di Menteng, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan presiden pendahulunya yang lebih sering melaukan hard diplomacy dengan kekuatan militer, Obama lebih memilih menggunakan cara yang lebih lembut, dalam hubungannya dengan negara lain.

Itu karena Obama kurang menyukai yang namanya peperangan. Hal tersebut dapat dilihat jauh sebelum ia terpilih sebagai presiden, saat dirinya menentang kebijakan presiden Bush tentang perang Irak pada tahun 2002.

Obama menjabat sebagai presiden Amerika Serikat selama dua periode. Dalam kurun waktu itu, ia sering mengeluarkan kata-kata bijak yang membuat banyak orang kagum terhadapnya.

Meski saat ini Obama sudah tidak menjadi presiden Amerika, tetapi ia masih cukup sering menyuarakan kepeduliaannya terhadap kesenjangan sosial di Amerika.

Berikut 30 kata-kata bijak Barack Obama, seperti dirangkum dari Jago Kata, yang dapat menginspirasi dan memotivasimu dalam menjalani hidup.

 

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Barack Obama

1. "Amerika Serikat tidak, dan tak akan pernah, berperang dengan Islam".

2. "Kebesaran Amerika bukan ditentukan oleh ketinggian pencakar langit atau besarnya kekuatan militer dan keberhasilan ekonomi. Kebesaran bangsa ini ditentukan oleh keyakinan bahwa semua manusia diciptakan sejajar".

3. "Uang bukan satu-satunya jawaban, tapi itu membuat perbedaan".

4. "Kita tahu bahwa pertarungan di depan akan sangat panjang, tetapi selalu ingat bahwa rintangan apa pun yang ada di jala kita, tidak ada yang dapat menghalangi jalan atas jutaan orang yang menyuarakan perubahan".

5. "Apa yang didapat dari momen ini bukan ditentukan apakah kita bisa duduk bersama malam ini, tetapi apakah kita bisa ke kantor bersama, esok hari".

6. "Kekuatan empatiku dan kemampuanku menjangkau ke dalam hati orang lain tidak aka menembus tatapan kosong orang-orang yang bisa membunuh orang yang tidak berdosa dengan kepuasan serta tidak berdasar".

7. "Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau lain waktu. Kita sendiri adalah orang yang kita tunggu-tunggu. Kita adalah perubahan yang kita cari".

8. "Mungkin terlihat suram malam ini, namun jika kita terus berpegang pada harapan, hari esok akan menjadi lebih cerah".

9. "Karena jika kita mau bekerja, berjuang dan percaya pada hal itu, maka saya sangat yakin, bahwa beberapa generasi saat ini, kita akan melihat balik dan menceritakan pada anak kita, bahwa inilah saatnya ketika kita mulai merawat orang yang sakit. Inilah saatnya memuai pekerjaan yang baik bagi yang pengangguran. Inilah saatnya ketika pasangnya laut mulai surut dan planet kita mulai membaik. Inilah saatnya kita mengakhiri perang dan mengamankan negara, serta mengembalikan citra kita pada tempatnya, harapan terbaik di bumi".

10. "Masa kecil di Indonesia telah membantu saya untuk mengenal dan belajar dari mereka. Bagi saya, orang-orang Islam tidak semestinya dilihat sebagai sesuatu yang aneh".

 

 

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Barack Obama

11. "Seorang wanita yang menolak pendidikan berarti menolak kesetaraan".

12. "Anda tak akan mengalahkan jaringan teroris yang berdiam di 80 negara dengan menduduki Irak".

13. "Pada akhirnya, inilah tujuan pemilihan umum. Apakah kita berpartisipasi dalam politik sinisme atau harapan?".

14. "Tak ada hal berharga yang pernah terjadi di negara ini, kecuali seseorang yang masih tetap berdiri ketika orang berkata kepada mereka: "Kamu tidak bisa!", dan kemudian menjawabnya dengan: "Ya, saya bisa!".

15. "Kesatuan sesungguhnya tidak mudah dimenangkan. Hal tersebut dimulai dengan perubahan dalam tingkah laku, perluasan pikiran kita, dan perluasan hati kita".

16. "Lebih mudah memulai perang daripada mengakhirinya. Lebih mudah menyalahkan orang lain daripada melihat ke dalam; untuk melihat apa yang berbeda tentang seseorang daripada menemukan hal-hal yang kami bagikan. Tetapi kita harus memilih jalan yang benar, bukan hanya jalan yang mudah".

17. "Perubahan tidka pernah cepat. Perubahan tidak pernah sederhana atau tanpa kontroversi. Perubahan tergantung pada kegigihan. Perubahan memerlukan ketetapan hati".

18. "Saya menganggap itu bagian dari tanggung jawab saya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk melawan stereotip negatif Islam di mana pun mereka muncul".

19. "Saya percaya, bahwa gerakan perubahan tidak bisa kembali, dan kita harus berdiri di samping orang yang mempercayai prinsip pokok yang sama yang telah membimbing kita dalam melewati berbagai badai".

20. "Itu sebabnya aku di pertarungan ini. Saya bukan hanya menjabat di kantor, tetapi bersama dengan Anda untuk mentransformasi sebuah negara".

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Barack Obama

21. "Sebuah bangsa yang tidak dapat mengendalikan sumber energi yang tidak dapat mengendalikan masa depan".

22. "Harapan adalah sesuatu yang ada di dalam diri kita yang bersikeras, terlepas dari semua bukti yang bertentangan, bahwa sesuatu yang lebih baik menunggu kita jika kita memiliki keberanian untuk meraihnya dan bekerja untuk itu dan berjuang untuk itu".

23. "Jika kalian berdiri dipihakku, kita tak hanya memenangkan pemilihan ini, tetapi bersama kita akan mengubah negara ini. Kita akan mengubah dunia".

24. "Keyakinan bahwa takdir tidak dituliskan untuk kita, tetapi dituliskan oleh kita".

25. "Mari kita ingat bahwa kita bisa melakukan hal ini bukan semata karena kekayaan dan kekuatan, tetapi juga karena diri sendiri, yaitu satu negara di bawah lindungan Tuhan, dengan kemerdekaan dan keadilan untuk semua".

26. "Orang-orang di bumi dapat tinggal bersama dalam damai. Kita tahu bahwa itu adalah visi Tuhan. Sekarang hal tersebut merupakan tugas kita di bumi".

27. "Itulah sejatinya Amerika, iman dalam mimpi sederhana rakyatnya, desakan pada mukjizat kecil".

28. "Jika anda telah sukses. Ada satu orang hebat di suatu tempat dalam hidupmu. Dan ia adalah gurumu".

29. "Ada saatnya di setiap kehidupan generasi, jika kita bermaksud meninggalkan jejak pada sejarah, semangat harus dikobarkan. Inilah waktunya buat kita".

30. "Demokrasi bukan hanya kotak suara semata. Kita harus berdiri di pihak mereka yang mencari kehidupan lebih baik".

Sumber: Jago Kata

Video Populer

Foto Populer