Sukses


30 Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Orang Terkasih

Bola.com, Jakarta - Kata-kata ucapan selamat ulang tahun Islami dikirimkan untuk orang tersayang di saat mereka merayakan hari jadi.

Hari ulang tahun adalah hari yang spesial bagi banyak orang karena di hari tersebut mereka bertambah usia, yang berarti menandakan bertambahnya kedewasaan.

Di saat teman atau orang yang kamu sayangi sedang merayakan hari ulang tahun, kamu dapat mengirimkan ucapan ulang tahun sebagai satu di antara wujud perhatian dan sayangmu terhadap mereka.

Ucapan selamat ulang tahun tersebut biasanya berisi harapan atau doa agar yang diberi selamat memiliki kehidupan yang lebih baik ke depannya.

Di Indonesia, tren memberikan ucapan selamat ulang tahun sering dilakukan dengan berbagai bentuk dan bahasa, satu di antaranya adalah ucapan Islami.

Sebagai umat beragama, kamu perlu mendoakan orang lain sehingga kamu dan orang yang didoakan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Jika kamu ingin mengucapkan selamat ulang tahun secara Islami, namun tidak bisa merangkainnya, berikut 30 kata-kata ucapan selamat ulang tahun Islami, seperti disadur dari Dream, Kamis (30/7/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

1. "Barakallah fii umrik suamiku, semoga makin bertambah dewasa dan bertambah ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga kita diberikan keberkahan dalam menjalani rumah tangga ini ya, Aamiin."

2. "Barakallahu fii umrik ukhti (saudara perempuan). Semoga selalu diberi kesehatan, selalu diberi umur yang berkah, dan sukses selalu, aminn."

3. "Miladuki sa'idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin."

4. "Barakallahu fii umrik, semoga di umurmu sekarang ini kamu diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak."

5. "Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Serta diberikan rizki yang berkah dan hati yang selalu bersyukur, dan semoga kelak menjadi anak yang soleh."

6. "Happy Milad, Sahabatku. Semoga kamu bisa menjaid pribadi yang lebih bertakwa lagi dan semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti."

7. "Miladuki sa'idy istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga dan menjadi istri serta ibu yang dilimpahkan kebahagiaan selalu. Amin."

8. "Tidak ada nikmat yang paling indah selain umur yang panjang dan berkah yang telah Tuhan berikan untukmu. Semoga di usiamu yang sekarang,  umurmu makin berkah dan segala yang Anda cita-citakan bisa terwujud."

9. "Barakallahu fii umrik ayah, semoga ayah diberi kesehatan dan kemudahan dalam mencari rezeki halal bagi keluarga dan diberkahi oleh Allah SWT. Milad Mubarak."

10. "Selamat ulang tahun wahai soohibuni, semoga selalu diberi umur yang berkah, sehat selalu dan bahagia di dunia dan akhirat."

3 dari 5 halaman

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Istri

11. "Barakallah fii umrik, istriku. Semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan kebahagiaan untukmu dan untuk keluarga kita. Semoga Allah menjadikanmu sebagai istri yang salihah, mencintai suami dan anak, dan tak kenal lelah merawat keluarga. Semoga Allah selalu meridai pengorbananmu. Aamiin."

12. "Selamat ulang tahun istriku. Terima kasih sudah mau mendampingi suamimu yang masih berproses ini. Semoga engkau bisa selalu menjadi istri serta ibu terbaik bagi keluarga kecil kita. Sama-sama belajar terus untuk sakinah ya, dear."

13. "Happy birthday, my dear wife. Terima kasih sudah melimpahkan banyak cinta dan kasih sayang padaku dan anak-anak. Aku sangat bersyukur pada Allah atas segalanya. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertaimu. Aamiin ya Rabbal 'alamiin."

14. "Istriku, ibu dari anak-anakku, selamat ulang tahun ya. Semoga jatah usia di dunia yang semakin berkurang ini, kita dapat menjalani kehidupan dengan baik dan membesarkan anak-anak dalam lindungan Allah SWT. Semoga apa yang kamu impikan dan cita-citakan dapat terwujud. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untukmu. Aamiin."

15. "Selalu ada doa dan ucapan tulus dariku untuk istriku ini. Barakallah fii umrik sayang. Semoga cinta dan kasih sayang selalu mewarnai rumah tangga kita. Semoga engkau selalu diberikan Allah kesehatan untuk merawat keluarga kita ini ya, sayang. Sekali lagi, selamat ulang tahun, istriku."

16. "Tak terasa, sudah bertahun-tahun kamu merayakan ulang tahun bersama keluarga kecil kita. Selamat ulang tahun kesayanganku, istriku. Semoga Allah menjadikanmu tetap kuat dan sabar dalam mendidik anak-anak. Dan semoga selalu istikamah dan bertakwa kepada Allah. Aamiin."

17. "Selamat hari kelahiran, istriku. Semoga dengan bertambahnya usiamu di hari ini, menjadikan bertambahnya juga rasa sayangmu kepada anak dan suami. Mudah-mudahan di hari ini Allah menjadikamu pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya. Aamiin."

4 dari 5 halaman

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Suami

18. "Barakallah fii umrik, suamiku. Semoga Allah selalu melimpahkan rezeki dan kebahagiaan untukmu dan untuk keluarga kita. Semoga Allah menjadikanmu sebagai imam rumah tangga yang penuh tanggung jawab dan kebijaksanaan, serta selalu patuh pada ajaran Allah dan bisa membimbing keluarga pada keimanan. Aamiin."

19. "Selamat ulang tahun suamiku. Semoga engkau bisa selalu menjadi imam terbaik bagi keluarga kecil kita. Terima kasih sudah bersedia menjadi suami yang saleh dan membimbing istrimu. Sama-sama belajar terus untuk sakinah ya, dear."

20. "Selalu ada doa dan ucapan tulus dari istrimu untuk kebahagiaanmu, suamiku. Selamat ulang tahun ya sayang, semoga dilancarkan segala urusan, dimudahkan segala keinginan, dan semoga selalu mencintaiku dan keluarga kita. Aamiin."

21. "Barakallah fii umrik suamiku, semoga di usiamu yang makin bertambah dewasa ini, kamu makin sayang aku. Tertanda, istri bahagia."

22. "Teman hidupku sepanjang usia, selamat ulang tahun. Kamu merupakan pasanganku yang aku banggakan, definisi sempurna yang melengkapi cerita hidupku. Semoga Allah limpahkan rahmat dan kebahagiaan untukmu di usia barumu. Aamiin ya Rabbal'alamiin."

23. "Selamat ulang tahun, Imamku. Tidak ada yang bisa kupanjatkan selain kebahagiaan untukmu. Semoga kamu sehat selalu agar kita berdua bisa membawa bahtera rumah tangga ini sampai akhir hayat."

24. "Selamat ulang tahun sayangku. Semoga selalu diberikan umur yang panjang, diberikan kesehatan, dan diberikan rizki yang melimpah dan berkah. Mungkin hanya ucapan yang bisa aku berikan untukmu, tapi percayalah sayang karena doa-doaku akan selalu mengalir deras untukmu."

5 dari 5 halaman

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Anak

25. "Selamat ulang tahun, Nak! Semoga engkau menjadi lebih baik, lebih saleh, dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus ayah bunda menyertai langkahmu."

26. "Selamat ulang tahun jagoan kecilku. Jadilah anak yang saleh, pintar, dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu. Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu ini, bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT, semoga Allah juga selalu menyayangimu."

27. "Selamat ulang tahun anakku yang ganteng. Selamat tambah tua. Semoga makin bertambah usia, bertambah pula kedewasaanmu. Tetap semangat dalam meraih impian dan cita-cita."

28. "Selamat ulang tahun sayang. Semoga bertambahnya usiamu menjadikan engkau makin dewasa, pintar, dan menjadi kebanggaan keluarga. Semoga sehat selalu ya sayang."

29. " Happy birthday sayang, tak terasa kamu makin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu, makin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaanmu. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik buat teman-teman kamu. Amin."

30. "Anakku tercinta, di hari teristimewamu ini, ayah sengaja memberikan sebuah kado spesial untukmu, sebab hari ini adalah momen spesialmu. Selamat ulang tahun. Semoga Allah selalu senantiasa bersamamu. Semoga cepat besar dan dewasa."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Syahidah Izzata Sabiila. Published: 12/5/2020)

Video Populer

Foto Populer