Sukses


Final Four Livoli Divisi Utama 2023: Kisah Lucu, ketika Empat Tim Putri Janjian Ketemu di Grand Final

Bola.com, Kediri - Ada kejadian lucu pada sesi jumpa media jelang Babak Final Four Livoli Divisi Utama 2023 di Ruang Gong Wang Fu, Hotel Grand Surya Kota Kediri, Kamis (30/11/2023).

Saat itu giliran perwakilan empat tim putri yang hadir. Yakni PBVAU, PBVAL, Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia. Ketika ditanya siapa calon lawan yang dipilih jika sampai ke Grand Final, keempat wakil itu seolah bikin kesepakatan.

"Kalau ditanya siapa lawan di Grand Final, kami memilih PBVAL. Alasannya, kami masih saling penasaran kekuatan masing-masing," kata Firsto Ch. Linuh, Manajer Tim PBVAU sambil melirik Dadan Firmansyah, petinggi PBVAL, yang duduk berdampingan.

"Karena saya ditantang, maka tak ada kata lain. Kami tetap siap menerima tantangan itu. Kayaknya seru pertandingan Grand Final nanti," ucap Dadan Firmansyah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lawan Kuat

PBVAU adalah klub bolavoli amatir binaan TNI Angkatan Udara. Sedangkan PBVAL milik TNI Angkatan Laut. "PBVAU kuat dan tangguh. Mereka sangat tepat untuk mencoba pemain kami yang mayoritas masih muda usia. Pemain PBVAL adalah bintara yang selama satu tahun ini digembleng untuk Livoli ini," ungkap Dadan.

Popsivo Polwan dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia yang diwakili dua petinggi ceweknya tak mau kalah.

"Rasanya pas kalau tim yang tampil di Grand Final adalah Popsivo dan Petrokimia. Kami punya sejarah panjang di bolavoli Indonesia. Kami masih penasaran dengan tim Petrokimia," tutur Rita Kurniati, Manajer Tim Popsivo.

3 dari 3 halaman

Tunggu di Final!

Putri Yulia Fitriani dari Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menyambut tantangan tersebut. "Deal. Saya tunggu Popsivo di Grand Final," ucapnya.

Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan, pun ikut nimbrung. "Karena sebelum Final Four sudah ada tim yang ingin bertemu di Grand Final, sekarang kita suitan jari saja," seloroh Reginald sambil tertawa.

Sesuai jadwal Final Four, Jumat (1/12/2023), Popsivo Polwan bakal menghadapi PBVAL. Sedangkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menantang PBVAU.

Video Populer

Foto Populer