Sukses


Berkunjung ke Buriram Stadium: Saksi Kelolosan Timnas Indonesia dari Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Buriram - Timnas Indonesia pernah mendapatkan memori manis di Thailand. Momori manis itu terjadi di Buriram Stadium, pada Oktober 2021.

Saat itu dunia masih dilanda Pandemi COVID-19. Timnas Indonesia tak bisa bermain di kandang sendiri dalam laga Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai gantinya, Timnas Indonesia menghadapi Timnas Chinese Taipei di Buriram Stadium. Pada leg pertama yang berlangsung 7 Oktober 2023, skuad asuhan Shin Tae-yong menang 2-1.

Sementara pada laga leg kedua yang digelar di lokasi yang sama empat hari kemudian, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menang telak 3-0.

Kemenangan dalam dua leg itu mengantar Timnas Indonesia melaju ke fase selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pada akhirnya mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Ajang itu akan digelaar di Qatar pada Januari mendatang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kondisi Terkini

Bola.com mendapatkan kesempatan melihat kondisi terkini dari Buriram Stadium, Sabtu (2/12/2023). Kandang dari Buriram United itu dalam kondisi yang bagus.

Semua fasilitas yang ada di sana tampak masih terawat. Yang menarik stadion itu dibangun tak hanya sebagai fasilitas bagi Buriram United.

Namun, ada juga dampak positif untuk warga sekitar. Di sekitaran stadion ada area dan fasilitas yang bisa pula dinikmati oleh warga Buriram.

Bahkan, ada fasilitas bagi warga untuk berolahraga seperti lapangan basket, arena skate dan beberapa fasilitas gym yang sederhana pun ada.

3 dari 3 halaman

Training Ground

Satu hal menarik lain dari Buriram Stadium adalah adanya training ground yang digunakan para pemain Buriram United berlatih. Training ground itu terletak di sisi utara stadion.

Menurut pantauan langsung Bola.com, kondisi training ground itu itu dalam kondisi yang cukup bagus. Terdapat dua lapangan di sana.

Sayangnya, ketika Bola.com berkunjung tak tampak para pemain Buriran United berlatih. Sebab, Minggu (3/12/2023) Buriram akan menjalani laga tandang di markas Muangthong United. Dion Cools dan kawan-kawan sedang tidak ada di kandangnya. 

Video Populer

Foto Populer