Sukses


Hasil Final Four Livoli Divisi Utama 2023: BIN Pasundan Pimpin Klasemen, PDAM Baghasasi Makin Terpuruk

Bola.com, Kediri - Hari kedua pergelaran Final Four Putra Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Joyoboyo Kota Kediri, Sabtu (2/12/2023), menjadi milik BIN Pasundan.

BIN Pasundan meraih kemenangan kedua dengan mengalahkan LavAni 3-1 (25-23, 25-23, 18-25, 25-18). Sukses ini sekaligus menempatkan BIN Pasundan sebagai pimpinan klasemen sementara.

Ini merupakan kemenangan pertama BIN Pasundan atas LavAni. Pada laga-laga sebelumnya, baik di Livoli maupun Proliga, BIN Pasundan tak pernah mampu menundukkan klub milik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Ya betul ini kekalahan pertama kami dari BIN Pasundan. Tepatnya sejak BIN Pasundan ikut Proliga tahun lalu," kata asisten pelatih LavAni, Samsul Jais.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Indomaret Sidoarjo bangkit

Meski mengalami kekalahan, LavAni masih berada di posisi kedua dari hasil sekali menang dan sekali kalah. Poin ini sama dengan milik Indomaret Sidoarjo, tapi LavAni punya set rata-rata lebih baik.

Pada laga lainnya, juara bertahan Indomaret Sidoarjo bangkit dengan menjinakkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi 3-0 (25-19, 25-20, 25-22).

Hari pertama, Indomaret dikalahkan BIN Pasundan dengan skor 0-3. "Hari ini target kita harus menang agar peluang tampil di Grand Final terbuka," ujar manajer tim Indomaret, Sutono.

Bagi PDAM Tirta Baghasasi ini adalah kekalahan kedua dan membuat tim ini menjadi juru kunci di klasemen. Pada laga pembuka, PDAM kalah 0-3 dari LavAni. 

3 dari 3 halaman

Permainan PDAM Menurun

Sementara itu, pelatih PDAM, Rohadi Mulyo menyebut para pemainnya menurun semangat juangnya.

Namun, Rohadi merasa puas kalau permainan tim asuhannya lebih baik dari laga pertama. "Hari ini anak-anak main lebih bagus dari hari pertama," ujar Rohadi. Pada laga pembuka, PDAM kalah 0-3 dari LavAni.

Video Populer

Foto Populer