Sukses


Tim Putra BIN Pasundan Melangkah ke Grand Final Livoli Divisi Utama 2023

Bola.com, Kediri - Tim putra BIN Pasundan menjadi tim pertama yang memastikan diri ke grand final Livoli Divisi Utama 2023. Kepastian itu didapatkan setelah BIN Pasundan menaklukkan juara bertahan Indomaret Sidoarjo pada hari pertama putaran kedua final four di GOR Joyoboyo, Kediri, Selasa (5/12/2023).

Kemenangan keempat BIN Pasundan ini didapatkan dengan skor 3-1 atas Indomaret, dengan detail 25-22, 25-27, 25-18, dan 25-21.

Dari empat laga yang sudah dijalani, tim asuhan pelatih Ryan Masajade ini belum terkalahkan. Tiga kemenangan di putaran pertama lalu dipetik atas Indomaret (3-0), LavAni (3-1), dan PDAM (3-1).

Saat ini BIN Pasundan menyisakan dua laga di putaran dua ini, yakni melawan LavAni (6/12/2023), dan PDAM (7/12/2023). Jika kalah dari dua lagi itu tak berpengaruh lagi bagi Farhan Halim dkk. Dengan jumlah empat kemenangan itu tak terkejar lagi dari tiga tim lainnya.

"Kami sangat senang dengan lolos ke grand final ini," kata pelatih BIN Pasundan, Ryan Masajade usai laga.

"Saya senang karena kami memulai Livoli dengan kondisi sangat buruk, kami juga hanya punya waktu dua pekan persiapan final four untuk memperbaiki kondisi, berlatih teknik dan sistem."

"Namun, di final four ini, kami lalui satu demi satu pertandingan. Tidak mudah, tapi kami terus berusaha dan menang," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ryan mengatakan jika beberapa pemain belum dalam kondisi fit sepenuhnya. Seperti diantaranya Farhan Halim atau Doni Haryono.

"Jadi dalam dua pertandingan selanjutnya, kami ingin memperbaiki kondisi sebelum menuju babak final," kata Ryan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seharusnya Indomaret Bisa Menang

Sementara pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan mengaku timnya seharusnya bisa menang setelah set kedua menang. Selain itu, secara materi timnya kalah.

"Ketika kita dapat menang di set dua seharusnya kita bisa ambil set ketiga. Ternyata malah jauh skornya," kata Iwan.

Pada laga lainnya, LavAni hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke grand final setelah menaklukkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi 3-0 (25-15, 25-21, 25-23).

Kemenangan Klub milik Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, atas PDAM itu jadi kemenangan ketiganya. Dua kemenangan lainnya didapat saat putaran pertama yakni atas Indomaret dan PDAM masing-masing dengan skor 3-0.

Sisa dua laga akan dijalani LavAni yakni dengan BIN Pasundan (6/12/2023) dan Indomaret (7/12/2023). Satu kemenangan saja sudah cukup bagi LavAni untuk mendampingi BIN Pasundan di grand final, Minggu (10/12/2023).

"Hari ini anak-anak bermain bagus sekali. Rata-rata penampilan cukup baik," asisten pelatih LavAni, Samsul Jais usai laga.

Bagi PDAM, kekalahan atas LavAni membuat tim yang baru promosi dari divisi satu itu gagal lolos ke grand final. Karena empat laga yang dijalani, tim asuhan Rohadi Mulyo tak pernah menang.

3 dari 3 halaman

Jadwal Livoli, Rabu 6 Desember 2023

Putri:

11.30 WIB: Petrokimia vs Popsivo

14.00 WIB: TNI AU vs TNI AL

Putra:

16.30 WIB: PDAM vs Indomaret

19.00 WIB: BIN Pasundan vs LavAni.

Video Populer

Foto Populer