Sukses


Senny Marbun Kembali Terpilih Pimpin NPC Indonesia Periode 2024-2029

Bola.com, Solo - Senny Marbun secara aklamasi kembali dipilih untuk memimpin NPC Indonesia untuk periode 2024-2029. Kepastian ini didapat dalam Musyarawah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) di The Sunan Hotel, Solo, Selasa (12/12/2023).

Agenda utama dalam Musornaslub tersebut yakni pemilihan Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia untuk periode lima tahun ke depan.

Musornaslub dihadiri oleh 32 Pengurus Provinsi NPC Indonesia. Di awal Musornas, Ketua Umum NPC Indonesia periode 2019-2023, Senny Marbun menjelaskan laporan pertanggungjawaban dan diikuti pemandangan umum peserta kemudian jawaban Senny atas pemandangan umum atas peserta.

Dalam laporan tersebut Senny membeberkan keberhasilan NPC Indonesia dalam meraih prestasi di ajang internasional. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, Indonesia mampu mencatat prestasi luar biasa di berbagai single-event dan multi-event.

Indonesia mencetak sejarah dengan menempati peringkat 43 dalam Paralimpiade Tokyo 2020, mencetak hat-trick atau tiga kali beruntun juara ASEAN Para Games di Malaysia 2017, Solo 2022 dan Kamboja 2023.

Pada level Asia, pasukan Merah-Putih menempati peringkat enam dalam Asian Para Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China. Selain berprestasi di multi-event, atlet binaan NPC Indonesia juga mampu mencetak prestasi bagus dalam single event.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantangan ke Depan

Laporan Senny Marbun mendapat respons positif dan apresiasi dari 32 pengprov NPCI. Agenda selanjutnya yakni pemilihan ketua umum NPCI untuk periode mendatang. Hanya ada satu kandidat calon ketua yaitu Senny Marbun, yang akhirnya secara aklamasi kembali dipilih untuk memimpin NPC Indonesia untuk periode 2024-2029.

“Saya terharu dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin NPC Indonesia. Saya senang karena bersama NPC bisa mengangkat harkat dan martabak kaum difabel apalagi adanya dukungan penuh dari pemerintah khususnya di era Presiden Joko Widodo,” ucap Senny Marbun, seperti rilis yang diterima Bola.com dari NPC Indonesia. 

“Tantangan NPC Indonesia ke depan akan sangat berat. Kepengurusan NPCI Indonesia juga harus lebih sukses. Semoga dengan adanya pembangunan training center di Karanganyar kita bisa lebih banyak membina atlet muda berbakat untuk tampil di internasional,” kata Senny.

3 dari 3 halaman

Tugas Berat

Kembali terpilihnya Senny dinilai sangat tepat oleh Victor Halengki, Ketua Pengprov NPCI Nusa Tenggara Timur.

“Pak Senny masih sangat cocok untuk terus memimpin NPC Indonesia. Beliau juga berlatar belakang seorang atlet sehingga sangat mengerti program untuk melahirkan atlet hebat. Belum ada sosok lain yang bisa menggantikan Pak Senny,” papar Victor Halengki, Ketua Pengprov NPCI Nusa Tenggara Timur.

Kepercayaan penuh kepada Senny juga diutarakan oleh Ketua Pengprov NPCI Maluku, Adyos Astan.

“Sudah sepatutnya beliau terus menahkodai NPC Indonesia karena melihat fakta bahwa dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir kepemimpinan NPC Indonesia dipimpin Pak Senny maju pesat dengan sederet prestasi internasional,” jelas Adyos.

Tugas besar telah menanti Senny Marbun. Selain terus mempersiapkan atlet untuk meraih tiket ke Paralimpiade Paris 2024, Senny juga ingin merealisasikan pembangunan training center atlet disabilitas di Karanganyar. Rencananya dalam bulan ini diadakan peletakan batu pertama pembangunan pusat pelatihan seluas 8 hektare tersebut. 

Video Populer

Foto Populer