Sukses


Fajar / Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Bola.com, Jakarta Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 setelah mengalahkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen.

Dalam pertandingan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, Rabu (13/12/2023), Fajri menang dua gim langsung dengan skor 21-12 21-18.

Fajri lolos karena sudah mengemas dua kemenangan dengan straight games. Sebelumnya, mereka mengalahkan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 21-14 dan 21-19 

2 dari 3 halaman

Bersukur

Fajar Alfian bersyukur akhirnya lolos ke babak gugur.

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur atas hasil hari ini yang diberikan kemenangan. Laga yang sengit, kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik. Kami bermain lebih sabar, tekad tidak mau kalah dan kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat kemarin melawan pasangan Korea. Itu bisa kami manfaatkan,"katanya.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik sepulangnya dari China Masters, koreksi tentang kekurangan-kekurangan. Semoga penampilan kami bisa terus membaik,"lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Motivasi

Sementara menurut Rian, kemenangan melawan Bagas/Fikri, cukup menambah kepercayaan diri mereka.

"Kami belajar dari dua pertemuan sebelumnya, kami terlalu terburu-buru, ingin selalu menyerang. Itu yang kami agak ubah hari ini," katanya.

"Tadi di poin terakhir saya rasa mereka juga sudah tahu dan pasrah bahwa bolanya itu keluar, jadi sambil meminta challenge, mereka mengajak salaman," lanjut Rian.

Video Populer

Foto Populer