Sukses


Buka Potensi Olahraga Darts Berkembang di Indonesia, IEG Gelar Turnamen Lempar Anak Panah Profesional Pertama di Tanah Air

Bola.com, Jakarta - Emtek Group melalui Indonesia Entertainment Group (IEG) berupaya mengembangkan cabang olahraga yang cukup populer di dunia, yaitu darts, di Tanah Air. Salah satu caranya dengan menggelar turnamen darts profesional di Pluit Village Mall, Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Bertajuk Darts Champions Tournament, kegiatan ini menjadi turnamen darts profesional pertama yang digelar di Indonesia dalam satu dekade terakhir.

Memang olahraga yang punya popularitas di Eropa, terutama di Inggris, ini memang belum diminati secara profesional di Indonesia meski cukup banyak orang yang mengenal permainan lempar anak panah ke papan target itu.

IEG melihat potensi darts sangat besar untuk dikembangkan di Indonesia, mengingat olahraga ini sangat sederhana dan murah untuk dimainkan oleh siapa pun, usia berapa pun, baik laki-laki maupun perempuan. Apalagi popularitasnya di kawasan Asia Tenggara sedang meningkat pesat.

"IEG berkomitmen untuk mengembangkan olahraga darts ini karena memiliki potensi yang besar untuk digemari di Indonesia. Olahraga ini murah dan mudah dimainkan oleh siapa pun dan di mana pun," ujar GM Content and Business Development IEG, Belafonti.

"Kami berharap dengan terlaksananya event ini, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap darts semakin tinggi dan bisa meningkatkan terlaksananya event darts seperti ini," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pembuka dari Rangkaian Event Darts di Indonesia

Dari event Darts Champions Tournament yang digelar di Pluit Village Mall, William Lee berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Livio Delpialo di babak grand final dengan format Games Best of Five 301 Single Knockout. William Lee menang dengan skor meyakinkan 3-0.

"Saya bersyukur bisa memenangkan turnamen darts ini, karena pemain-pemain yang hadir dan saya hadapi di sini, merupakan pemain berbakat dengan pengalaman panjang di permainan darts. Saya berharap event seperti ini banyak diselenggarakan ke depannya sehingga bisa menarik atensi masyarakat untuk memainkan olahraga ini," ujar sang pemenang.

Sementara itu, Direktur IEG, Hendy Lim, menegaskan Darts Champions Tournament ini adalah gerang pembuka rangkaian turnamen darts yang akan digelar sepanjang 2024.

"IEG akan berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga darts ini. IEG akan selalu berusaha menjadi salah satu wadah bagi pengembangan darts sebagai olahraga berprestasi di Indonesia," ujar Hendy Lim.

"Event Darts Champions Tournament ini merupakan pembuka, dan salah satu yang kami siapkan dari event-event pada 2024 nanti. Jadi untuk Anda yang tertarik untuk bermain darts, jangan lupa informasi vent berikutnya di media sosial Champions TV," lanjutnya.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer