Sukses


20 Ucapan Natal Bahasa Jawa beserta Artinya yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Natal menjadi sukacita bagi segenap umat kristiani. Pasalnya, Natal merupakan hari raya untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus.

Perayaan Natal biasanya diisi dengan beribadah di gereja dan berkumpul bersama keluarga.

Selain melakukan peribadatan, umat kristiani merayakan momen Natal dengan berbagai cara, termasuk saling memberi ucapan Natal satu sama lain.

Memberi ucapan Natal bukan hanya sekadar tradisi atau kewajiban sosial, tetapi juga merupakan cara yang efektif untuk menyebarkan kebaikan, kasih sayang, dan harapan kepada sesama.

Umumnya, ucapan Natal diberikan dengan bahasa Inggris atau Indonesia, tetapi kamu juga bisa memberikan ucapan Natal menggunakan bahasa Jawa.

Ucapan tersebut bisa disampaikan secara langsung maupun melalui media sosial atau aplikasi pesan.

Berikut 20 ucapan Natal bahasa Jawa beserta artinya yang menyentuh hati, Jumat (22/12/2023).

2 dari 5 halaman

Ucapan Natal Bahasa Jawa

1. "Natal punika titiyang pinaringan, semoga kasih dan damai serta berkat Yesus Kristus mengalir dalam hati." (Natal adalah saat yang penuh berkat, semoga kasih dan damai serta berkat Yesus Kristus mengalir dalam hati)

2. "Jumenengan Natal, semoga rahayu ingkang sampun dijanjikan nampi ing ati sampeyan lan keluarga." (Perayaan Natal, semoga kebahagiaan yang dijanjikan terasa dalam hatimu dan keluarga)

3. "Guyup rukun, sing penting kudu asring. Sugeng rahayu Natal kanggo sampeyan." (Keharmonisan dan persatuan, yang penting harus tetap terjaga. Selamat Natal untukmu)

4. "Mugi rahayu lan kaberesan Natal kersaning sampeyan lan keluarga." (Semoga kebahagiaan dan berkat Natal menyertai dirimu dan keluarga)

5. "Kulo seneng banget nyugengaken sampeyan ing dina Natal iki. Sugeng rahayu!" (Aku sangat senang mengucapkan selamat Natal kepadamu. Selamat Natal!)

3 dari 5 halaman

Ucapan Natal Bahasa Jawa

6. "Rukun kagem sampeyan, ing dina Natal lan sajroning taun anyar." (Keselarasan untuk dirimu, di hari Natal dan sepanjang tahun yang baru)

7. "Sugeng riyayi Natal, semoga kasih Kristus Yesus ngiringi langkah-langkah kita." (Selamat Natal, semoga kasih Kristus Yesus mengiringi langkah-langkah kita)

8. "Natal ora mokal mugi, sampeyan lan wong liya seneng, rukun, lan kaslametan." (Natal bukan hanya tentang harapan, semoga kamu dan yang lain bahagia, harmonis, dan aman)

9. "Ing dina Natal, pisan-pisan nglanggengake rukun, kaslametan, lan kaberesan." (Di hari Natal, semoga keharmonisan, keamanan, dan berkat terus berlanjut)

10. "Rukun lan tentrem, semoga Natal menghadirkan kedamaian dan ketenangan di hati kita." (Harmoni dan ketenangan, semoga Natal membawa kedamaian dan ketenangan di hati kita)

4 dari 5 halaman

Ucapan Natal Bahasa Jawa

11. "Semoga Natal iki, dalem hati kita iso kersa mugi-mugi rahayu." (Semoga di Natal ini, hati kita penuh dengan kebahagiaan dan berkat)

12. "Natal iki ora mung sak pancen, nanging uga dadi piranti kanggo ngelakoni kaslametan lan rukun." (Natal bukan hanya sekadar peristiwa, tetapi juga menjadi sarana untuk mencapai keamanan dan harmoni)

13. "Sugeng Natal, mugi sampeyan dadi wong kang dadi berkat kanggo sedaya wong!" (Selamat Natal, semoga kamu menjadi berkat bagi semua orang!)

14. "Slamet Natal, mugi sampeyan dadi wong kang berkah lan berlimpah!" (Selamat Natal, semoga kamu menjadi orang yang berkat dan berlimpah!)

15. "Sugeng Natal, mugi sampeyan dadi wong kang apik lan suci!" (Selamat Natal, semoga kamu menjadi orang yang baik dan suci!)

5 dari 5 halaman

Ucapan Natal Bahasa Jawa

16. "Sugeng Natal, mugi sampeyan dadi wong kang seneng lan berlimpah rahmat!" (Selamat Natal, semoga kamu menjadi orang yang bahagia dan penuh rahmat!)

17. "Sugeng Natal, mugi sampeyan diberkahi kesehatan lan kebahagiaan!" (Selamat Natal, semoga kamu diberkati dengan kesehatan dan kebahagiaan!)

18. "Slamet Natal, mugi sampeyan dadi wong kang seneng lan bahagia!" (Selamat Natal, semoga kamu menjadi orang yang bahagia dan senang!)

19. "Sugeng Natal! Mugi-mugi kaparingan berkah ing gesang kanthi berkah tanpa wates ing dinten niki." (Selamat Natal! Semoga mendapat berkah tiada henti dalam hidup)

20. "Duwenono Natal ingkang berkah ing taun iki sing ora bisa dilalekake. Wilujeng Natal kagem panjenengan ugi kaluwarga!" (Milikilah Natal yang berkah di tahun ini sehingga tak bisa dilupakan. Selamat Natal untukmu dan keluarga!)

 

Yuk, baca artikel bahasa Jawa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer